File Explorer Untuk Android Rasa Pc


Deskripsi & Opini
Memiliki smartphone atau tablet yang menggunakan sistem operasi android merupakan sebuah kebanggaan tersendiri, terlebih bagi kamu yang melakukan segala sesuatunya di gadget mulai dari bermain, belajar, bekerja atau bergaul di sosial media.

Ratusan ribu aplikasi yang dibuat oleh ribuan developer dari seluruh dunia Google kini bisa anda nikmati hanya dengan mengakses Google Play. Hal ini menjadikan gadget aplikasi android kini tidak lagi tertinggal. Selain aplikasi-aplikasi berbayar, aplikasi gratis yang ditawarkan di Google Play sebenarnya tidak kalah kualitasnya dibandingkan dengan aplikasi aplikasi berbayar.

Keterbatasan memori internal handphone kadang membuat kamu yang mempunyai smartphone dengan sistem operasi android harus berpikir dua kali sebelum menginstal aplikasi-aplikasi yang kamu inginkan.

Akan tetapi mulai sekarang kamu bisa bertindak lebih bijak dengan cara menginstal hanya aplikasi atau game yang kamu butuhkan saja. Karena seringkali dengan kapasitas memori yang besar, kamu sering melakukan kesalahan dengan menginstal apapun yang kamu mau dan lihat. Sayangnya tidak semua aplikasi-aplikasi itu kamu butuhkan. Bahkan mungkin ada beberapa yang justru akan membuat smartphonemu menjadi sesak dan lambat.tentu kamu tidak ingin sampah mengpenghiasi layar smartphonemu bukan?

Kalo kamu terbiasa menggunakan Pc dengan sistem operasi Windows maupun sistem operasi Macintosh, kamu tentu tidak asing dengan yang namanya folder. Bekerja menggunakan Windows Explorer maupun Finder di Macintosh dimana kamu akan menemukan folder-folder seperti Documents, Pictures, System dan lain sebagainya.

Pada umumnya sebuah smartphone juga memiliki sebuah file explorer akan tetapi hanya memiliki kemampuan standar dengan kekurangan disana sini. Setelah melalui berbagai perbandingan, akhirnya kami memilih solid explorer sebagai salah satu yang terbaik biantara banyak aplikasi aplikasi explorer.

Cara
Solid Explorer menawarkan berbagai kelebihan dan kemudahan, bentuknya sederhana dan intuitif. Dengan dock di sebelah kanan atau bawah yang dapat kamu gunakan untuk berbagai keperluan. Dan yang sangat menarik dari Solid Explorer adalah ketika aplikasi ini digunakan dalam model landscape secara otomatis Solid Explorer akan membagi jendelanya menjadi dua bagian. Setiap jendela bekerja sendiri-sendiri sehingga seolah olah anda memiliki 2 (dua) jendela.

Kamu bisa memilih satu atau beberapa file sekaligus dengan cara melakukan tap pada icon atau folder kemudian melakukan drag and drop ke folder yang kamu inginkan.

Selain itu kelebihan lainnya dari aplikasi adalah kamu bisa membuat arsip dengan cara mengkompres beberapa file atau folder yang ada. Selain itu jika kamu memiliki file dengan format *.zip atau *.rar kamu bisa langsung mengekstraknya tanpa menginstal aplikasi kompresi pihak ketiga, karena solid explorer telah memiliki ekstraktornya.

Fitur-fitur
  • Dua jendela yang berdiri sendiri-sendiri
  • Drag & Drop file atau folder
  • FTP & SFTP Client dengan koneksi yang aman
  • SMB/CIFS yang memungkinkan kamu untuk berbagi dengan Windows file sharing
  • Bisa mengektrak file *.zip, *.rar dan *.tar
  • Bisa mengkompres file dengan format *.zip dan *.tar
  • Suport layanan cloud seperti: Drop Box, SkyDrive (One Drive), Mediafire, Yandex, Box, Sugarsync, Copy, Owncloud
  • Memberikan akses menuju root
  • Fitur search untuk mencari file yang kamu butuhkan dalam waktu singkat
  • Informasi mendetail mengenai memori internal maupun external
Informasi Tambahan
Android
:
Versi 2.2 atau lebih tinggi
Kategori
:
Productivity
Harga
:
Rp. 24.028,- (kamu bisa mencoba 14 hari)
Ukuran File
:
5.2 MB
Pengembang
:
Krzysztof Glodowski
Download
:
Solid Explorer