Gorilla Glass 4 Lebih Tipis Dan Lebih Kuat


Baru-baru ini Corning mengumumkan bahwa mereka telah merilis versi terbaru dari Gorilla Glass yaitu versi 4.0. Gorilla glass terbaru ini lebih baik dalam hal kekuatannya serta lebih tipis.

Kaca ini dipercaya mampu bertahan 80% lebih baik ketimbang pendahulunya. Tidak hanya itu, gorilla glass diyakini dua kali lebih kuat dari pada kaca buatan produsen lain.

Generasi ke-3 dari gorilla glass memiliki ketipisan hingga sekitar 0.7 mm. Sedangkan generasi terbaru yaitu generasi ke-4 dari gorilla glass memiliki ketipisan hanya 0.4 mm. hal ini memungkinkan sebuah device seperti smartphone atau tablet memiliki ketipisan dan kekuatan yang lebih baik.

Dikutip dari seumber yang terpercaya bahwa Corning telah mengirim contoh gorilla glass terbaru ke berbagai perusahaan-perusaan device langganan mereka. Sehingga, kita akan melihat kemungkinan besar banyak dari smartphone-smartphone terbaru akan menggunakan gorilla glass 4 pada tahun 2015 nanti.

Sejak awal diperkenalkan sekitar tahun 2007 Corning telah memproduksi total sekitar 3 milyar kaca untuk berbagai jenis device.