Kerennya Fitur Search Baru Firefox

Saya pribadi sudah menggunakan Firefox sebagai browser utama saya dalam jangka waktu yang lumayan lama, dan saya tahu bahwa menggunakan fitur search di Firefox sangatlah mudah. Dan sekarang, Firefox kembali menghadirkan sebuah pengalaman baru serta tampilan baru pada fitur search yang akan memudahkan penggunanya. Tentu saja ini menjadi sebuah kabar gembira.

Beberapa waktu yang lalu, Mozilla membuat sedikit perubahan pada fasilitas search yang terdapat di browser Firefox. Mereka menambahkan sebuah versi baru dari fitur pencarian Yahoo dan Bing.

Jika dulu kita harus masuk ke menu setting terlebih dahulu untuk merubah default search engine yang kita gunakan pada fasilitas pencarian. Saat ini hal itu tidak lagi kita lakukan karena Mozila telah mendesain ulang fasilitas search mereka sehingga kamu tidak perlu masuk ke menu setting. Akan tetapi, kamu dapat langsung memilih search engine yang akan kamu gunakan tepat di bagian bawah dari suggestions words.

Jadi ketika kamu mengetikkan sebuah kata kunci atau keyword maka selanjutnya kamu tinggal memilih search engine apa yang ingin kamu gunakan, misalnya kamu mengetikkan kata “teknologi”, kemudian hanya dengan menekan ikon Wikipedia, kamu akan langsung dibawa ke artikel yang berisi tentang teknolagi di website Wikipedia.

Ada banyak fasilitas search engine yang disediakan oleh Firefox diantaranya adalah Wikipedia, Amazon, Google, Bing, Yahoo, Twitter, dan Duckduckgo.

Kamu bisa mendownload atau mengupdate versi terbaru dari Mozilla Firefox dengan mengklik link berikut ini. Download