Apa Tanggapan Konsumen Terhadap Harga Apple Watch


Pada awal tahun 2007 lalu, Apple membawa sebuah perubahan baru dengan menampilkan smartphone full touch yang dijual dengan harga sangat mahal. Akan tetapi konsumen benar-benar tertarik pada produk touchscreen tersebut. Sehingga mereka berbodong-bondong mengantri untuk mendapatkannya. Kini situasi yang sama juga terjadi pada iWatch. Setelah diperkenalkan beberapa waktu yang lalu, sebenarnya bagaimana reaksi konsumen yang bekerja di dunia fashion terhadap iWatch? IWatch sendiri dikabarkan akan dirilis tahun depan.

Sebuah survei baru dari First Insight menunjukkan bahwa orang-orang di dunia fashion sangat tertarik dengan Apple iWatch, akan tetapi lebih sebagai item fashion dibandingkan dengan smartwatch.

Jim Shea dari Insigh mengatakan bahwa tampaknya, tujuan utama apple menjual iWatch adalah sebagai assesoris yang menyasar pada penggila teknologi saja. Dia mengatakan hasil survei yang mereka lakukan menunjukkan bahwa Apple iWatch sangatlah populer di kalangan wanita, dan banyak yang mengatakan mereka rela membayar $50 lebih tinggi dari harga awal yaitu $349 untuk bisa mendapatkan iWatch.
Jika demikian, hal ini tentu tidak lepas dari kepandaian pemasaran Apple yang bergerak cepat setelah iWatch melakukan debut pada bulan September lalu. Apple melakukan promosi terutama di China dan Eropa. IWatch sendiri muncul beberapa kali, diantaranya pada pergelaran fashion show, serta digunakan juga oleh model fashion populer di sebuah sampul majalah Vogue dari China. Dan ditampilkan pada acara khusus di Paris.

Survei yang dilakukan tersebut menerima sekitar 966 respon sebenarnya tidak hanya fokus pada iWatch saja tetapi juga produk pesaing Apple, Semisal Samsung Gear, Moto G360, dll. Hasilnya?

Banyak dari responden menyambut postifi kehadiran iWatch, akan tetapi, bagi mereka yang memiliki budget terbatas rata-rata memilih produk pesaing Apple tersebut.