Windows 10 Akan Hadirkan Cortana Sebagai Asisten Pribadi


Microsoft memang belum mengumumkan secara resmi kehadiran Windows 10. Akan tetapi bukan berarti tidak ada rumor mengenai Windows 10. Baru-baru ini sebuah rumor mengatakan bahwa Windows 10 akan hadir dengan membawa Cortana sebagai asisten pribadinya.

Kehadiran Windows 10 tentu saja masih jauh, akan tetapi apabila Cortana disematkan di Windows 10, itu berarti bahwa Microsoft sudah tertinggal sangat jauh. Karena, beberapa pesaing yang sudah akan lebih dahulu menyematkan asisten di komputer mereka. Contohnya seperti Apple yang akan segera menyematkan fitur siri di Macbook.

Dari bocoran video yang terlihat, user interface Windows 10 masih jauh dari kata sempurna. Masih ada banyak bug dan ternyata Windows 10 juga masih terlihat menggunakan metro.

Disana terlihat beberapa fitur yang sudah kita kenal seperti Skype, prakiraan cuaca, serta beberapa aplikasi yang banyak kita temukan di Windows Phone saat ini.

Cortana sendiri sebenarnya memiliki kemampuan yang luar biasa, itu terlihat dari demo yang banyak beredar di internet. Akan tetapi, tampaknya pada Windows 10 Cortana kemungkinan besar akan digunakan hanya untuk melakaukan beberapa perintah dan menjawab pertanyaan secara umum saja, bukan pertanyaan pertanyaan yang sifatnya bersifat pribadi.

Namun hal ini tentu saja merupakan kabar gembira bagi anda yang ingin segera berkomunikasi dengan perangkat anda, seperti, komputer atau laptop. Dengan adanya Cortana nanti, maka menggunakan komputer akan menjadi lebih menyenangkan, karena kita dapat membuka sebuah aplikasi hanya dengan perintah suara.

Kemungkinan sistem operasi ini akan hadir pada akhir 2015. Saat ini telah tersedia technical review yang bisa anda download dan istall. Akan tetapi pada technical review yang ada saat ini tidak terdapat aplikasi Cortana disana.

Kemungkinan besar Windows 10 akan hadir dengan start menu yang berbeda. Akan ada sejumlah peningkatan seperti touchscreen navigasi serta beberapa fitur lainnya.