YAHOO MENDORONG PENGGUNA BROWSER LAIN UNTUK BERALIH KE FIREFOX

Kabar ini tentu saja tidak mengejutkan karena saat ini Firefox telah menggunakan Yahoo sebagai default search engine mereka. Yahoo jelas ingin mengajak semua orang untuk menggunakan Firefox, agar semakin banyak orang yang mengakses dan menggunakan berbagai layanan Yahoo.

Jika anda mengunjungi beberapa situs Yahoo dengan menggunakan browser selain Firefox seperti Internet Explorer, Yandex Browser, Opera dan Safari, kemungkinan besar anda akan melihat di sudut kanan atas jendela browser, terdapat sebuah ajakan yang bertuliskan “upgrade ke Firefox” atau “upgrade to the new Firefox”.

Akan tetapi, baru-baru ini halaman iklan tersebut hilang dari safari. Karena menurut beberapa rumor, mengatakan bahwa kemungkinan besar apple safari akan menggunakan Yahoo sebagai default search engine mereka.

Sebenarnya pengguna Firefox beberapa tahun terakhir ini mengalami sedikit penurunan, hal ini bisa terlihat dari iklan yang mereka tampilkan dihalaman depan browser mereka untuk menggalang dana. Serta Mozilla tidak lagi keberatan untuk menempatkan logo-logo perusahaan lain di browser mereka.

Walau demikian, sebenarnya mesin pencari default Firefox yang menggunakan Yahoo bukanlah masalah. Karena fitur dan desain baru yang mereka tampilkan akan memudahkan kita dalam memilih search engine yang ingin kita gunakan, tanpa harus melalui setting terlebih dahulu.

Mungkinkah ini akan menjadi sebuah awal kebangkitan dari Yahoo? Patut ditunggu bagaimana hasil dari kerja sama antara Mozilla dan Yahoo ini.
Mungkinkah mereka bisa menumbangkan raksasa google sebagai mesin pencari terbesar di dunia?