Robot Di Pabrik Volkswagen Membunuh Seorang Pekerja

Baru baru ini sebuah tragedi mengerikan terjadi di pabrik box makanan yang berada di Baunatal, Jerman. Pabrik yang dimaksud adalah pabrik di mana sebuah robot menyebabkan kematian seorang pemuda.

Tentu saja robot tersebut tidak mengamuk seperti di film film yang sering kita saksikan. Jurubicara volkswagen heiko hillwig mengatakan bahwa kecelakaan malang tersebut murni kesalahan manusia. Robot hanya melakukan pekerjaannya yang diprogram kepadanya pada saat itu. Menurut herwig lagi, korban hanya berada di tempat yang salah dan pada waktu yang salah.

Pada umumnya rapat memang dipekerjakan di tempat yang berbeda dengan manusia. Mereka ditempatkan ditempat yang khusus dan menggunakan pelindung. Seseorang biasanya dilarang untuk mendekati zona berbahaya di mana robot bekerja.

Diberitakan bahwa pemuda 22 tahun yang malang tersebut diberitahukan sedang membantu pekerja yang lain untuk menyelesaikan tugasnya pada saat ia kemudian diambil dan dihancurkan oleh robot. Pemuda tersebut kemudian dilarikan ke rumah sakit. Namun luka luka yang dideritanya cukup serius sehingga merenggut nyawa nya adik pemerintah jerman sendiri masih menyelidiki insiden tersebut. Ada kemungkinan bahwa tuntutan mungkin saja diajukan terhadap volkswagon jika ditemukan kesalahan yang diakibatkan oleh mereka.