Rumor Tanggal Rilis iPhone 6C

Image: Apple.com
Pada bulan September tahun 2014 telah meluncurkan dua iPhone baru yaitu iPhone 6 dan iPhone 6 plus. Selanjutnya iPhone 5C tidak terdengar kabarnya. Keberhasilan dari iPhone 5C sebenarnya menimbulkan banyak pertanyaan apakah Apple akan melanjutkan kesuksesan iPhone 5C atau tidak dengan membuat iPhone 6C?

Namun baru-baru ini, ternyata iPhone 6C sempat terlihat di situs Apple atau setidaknya iPhone tersebut tampak seperti iPhone 6C karena memiliki beberapa fitur baru seperti sensor sidik jari.

Tanggal rilis iPhone 6C


Saat ini yang banyak kita dengar adalah mengenai kedatangan iPhone 6S. Yang kemungkinan besar akan dirilis pada bulan September seperti yang selalu dilakukan Apple setiap tahun. Sangat sedikit yang membahas tentang penerus iPhone 6C sehingga seolah-olah tenggelam oleh rumah mengenai iPhone 6S.


Setelah peluncuran iPhone 5C pada tahun 2013, sebenarnya ada beberapa bocoran yang memamerkan perangkat warna-warni dan diduga sebagai penerus dari iPhone 5C. Selain itu, terdapat juga beberapa kebocoran-kebocoran informasi yang terkadang bisa diendus oleh banyak website ternama. Seperti halnya iPad Pro yang lebih dahulu bocor dan ternyata memang kemudian muncul. Hal tersebut mungkin juga terjadi pada iPhone 6C.

Namun menariknya, iPhone plastik yang didukung dengan sensor sidik jari tersebut saat ini telah dihapus dari website Apple.


Rumor iPhone 6C


Meski belum ada bukti kuat yang menunjukkan bahwa iPhone 6C akan hadir, namun hal tersebut tidak menghentikan banyak pengamat yang memperkirakan bahwa iPhone 6C kemungkinan akan benar-benar direalisasikan oleh Apple. Bahkan Macrumors mengatakan bahwa iPhone 6C akan memiliki jeroan yang mirip dengan iPhone 5S. Jika benar demikian, makan berarti iPhone 6C akan dikemas dengan layar 4 inci, prosesor A7 dengan RAM 1GB, serta kamera 8 megapixel yang ditenagai baterai sebesar 1560 mAh.