Review Game Android Pokemon Shuffle

Sudah lama game Pokemon dinanti-nantikan oleh para fansnya. Terutama mereka yang menginginkan game tersebut hadir di perangkat smartphone seperti Android maupun iOS. Setelah ditunggu-tunggu sekian lama, akhirnya game Pokemon ada juga yang menyambangi smartphone Android dan bisa kita download di google play. Rilis game Pokemon yang bernama Pokemon Shuffle sebenarnya bukan seperti yang diharapkan. Walau demikian, game ini tentu bisa menjadi obat kangen bagi mereka yang menyukai game kasual.

Namun, perlu anda tahu bahwa sebenarnya ini bukanlah game Pokemon pertama yang hadir di perangkat mobile.


Gameplay Pokemon Shuffle


Permainan yang disuguhkan oleh Pokemon Shuffle sebenarnya bukanlah hal baru. Inti permainannya sangat mirip dengan game Bejeweled atau Candy Crush. Anda hanya perlu mencocokkan gambar-gambar karakter yang identik atau sama untuk bisa menjalankan permainan tersebut.


Anda hanya bisa menggerakkan beberapa karakter pada permainan ini, dan anda membutuhkan Live atau nyawa. Apabila anda kalah, maka Live di permainan ini akan berkurang satu. Untuk meregenerasi Live, dibutuhkan waktu sekitar 30 menit. Namun, tentu saja game ini juga hadir dengan mata uang yang bisa dibeli untuk mempercepat kenaikan level atau power-up.

Harus diakui game ini bukan mencirikan game Pokemon sesungguhnya yang di idam-idamkan fans sepeti pada filmnya. Developer hanya mencoba menarik perhatian pencinta Pokemon dengan gambar-gambar karakter yang ada.


Platform


Game Pokemon Shuffle yang ada di Android bisa dimainkan dengan menggunakan Sistem operasi versi 4.1 atau yang lebih tinggi.

Ukurannya sekitar 44 MB.

Game ini dikembangkan oleh The Pokemon Company.

Download game Pokemon Shuffle https://play.google.com/store/apps/details?id=jp.pokemon.poketoru&hl