Kapan Galaxy Note 7 akan diluncurkan dan bagaimana spesifikasinya?

Photoright: Samsung.com
Baru-baru ini, Samsung secara resmi telah merilis sebuah iklan mengenai Galaxy Note 7. Hal tersebut wajar adanya karena perilisan dari smartphone ini sudah semakin dekat. Dikonfirmasi oleh Samsung sendiri, perilisan Galaxy Note 7 akan dilakukan pada tanggal 2 Agustus 2016. Itu artinya, perilisannya hanya beberapa hari lagi.
Meskipun sebagian besar spesifikasi ponsel pintar besutan Samsung ini sudah bocor di internet, namun dengan kemunculan iklan tersebut, kita akan jauh lebih tahu mengenai apa saja jeroan yang dibenamkan untuk dijadikan sebagai senjata oleh salah satu flash grrip Samsung tersebut. Kamu bisa melihat iklannya di video berikut ini.

Di video tersebut, kita bisa melihat dengan jelas bahwa ada beberapa perubahan yang terjadi di seri terbaru dari Galaxy Note. Perubahan paling drastis terlihat pada waterproofing yang disematkan pada phablet tersebut. Ini adalah yang pertama kali disematkan pada flasgrip besutan Samsung dan kemungkinan besar akan diikuti oleh smartphone flash grip lainnya.

Perubahan lain yang dibawa oleh smartphone kelas atas ini adalah USB-Type C. Ini juga merupakan yang pertama kali digunakan oleh Samsung. Video iklan ini menurut saya sangat mengagumkan. Dimulai dengan penggunaan sidik jari, kemudian diikuti pengenalan beberapa fitur unggulan di Galaxy Note 7 seperti stabilo yang bisa dimanfaatkan untuk menandai tulisan layaknya di sebuah buku.

Dan yang juga tidak kalah menariknya, smartphone ini menyediakan LED flash untuk kamera depan yang memungkinkan kita mengambil foto selfie dengan lebih baik dan dengan kualitas yang lebih mumpuni. Smartphone ini juga kemungkinan akan hadir dengan sertifikasi IP68 yang memungkinkannya tahan berendam di air hingga kedalaman 1,5 meter.

Galaxy Note 7 dari Samsung yang akan sebentar lagi menyapa kita tentu membuat orang semakin penasaran. Jadi bagi kamu yang juga antusias, jangan lupa untuk membuat reminder di smartphonemu agar kamu bisa mengikuti berita peluncuran smartphone tersebut pada tanggal 2 Agustus. Spesifikasi Samsung Galaxy Note 7

Smartphone ini akan menggunakan layar dengan ukuran 5.7 inches yang dilindungi Corning Gorilla Glass 4. Resolusi layarnya mencapai 1440 x 2560 pixel dengan kerapatan pixel yang mencapai 515ppi. Note7 akan dibekali dengan kamera 12 megapixels di bagian belakang f/1.7, 26mm. Dan kamera 5 megapixel f/1.7, 22mm di bagian depan.

Sedangkan hardwarenya, akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 821 USA dan pilihan lain akan menggunakan chipset Exynos 8893 - global.

CPU yang digunakan berjenis dual-core 2.3 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo. Chipset Exynos akan dipasangkan dengan CPU quad-core 2.6 GHz & quad-core 1.6 GHz. Untuk pilihan pertama akan menggunakan GPU Adreno 530. Dan pilihan kedua akan menggunakan GPU Mali-T880 MP12.