4 Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Merawat Mobil

Merawat mobil adalah hal wajib yang harus dilakukan oleh setiap orang yang memilikinya. Tanpa perawatan, seseorang tidak akan mendapat performa mobil yang diinginkan yang berakibat pada ketidakpuasan dalam pemakaian, tidak awet. Dengan perawatan berkala akan mendapatkan mobil dengan kualitas dan performa yang jauh dari standar. Tips merawat mobil sendiri terbilang banyak dan bisa ditemui di berbagai sektor, mulai dari buku, majalah, koran, sampai dengan mesin pencari. Dalam penerapannya, merawat mobil memiliki beberapa hal yang perlu diperhatikan, di antaranya:



1. Mengatur anggaran untuk perawatan 


Merawat mobil itu penting, tapi mengatur anggaran untuk merawat mobil sangat jauh lebih penting. Oleh karenanya, sebelum kita merawat atau memperbaiki mobil, kita wajib mengatur anggaran beberapa hari sebelumnya.

2. Mengatur jadwal perawatan mobil secara rutin


Tak hanya manusia, mobil juga membutuhkan perawatan secara rutin dan teratur. Di samping untuk mendongkrak performa, perawatan mobil yang rutin juga menghindarkan mobil dari masalah-masalahnya. Penjadwalan sendiri tergantung dari ketersediaan waktu dan dana yang kita miliki. Yang jelas, semakin rutin kita merawat mobil, semakin besar pula kemungkinan kita untuk mendapat mobil dengan performa terbaik.


3. Memilih bengkel langganan 


Memilih bengkel langganan adalah hal yang harus sangat diperhatikan oleh mereka yang memiliki mobil.  Ingat, pemilihan bengkel yang salah dapat membuat mobil kamu makin rusak dan tak memiliki fungsi sebagaimana mestinya. Di samping itu, pemilihan bengkel yang salah juga membuang-buang biaya yang berakibat pada kerugian yang bisa kita alami. Oleh karena itu, penting hukumnya untuk memilih bengkel yang baik, profesional, dan memperbaiki semua masalah mobil yang kita miliki.

Lalu bagaimana jika ada kejadian yang tidak terduga seperti mogok tengah jalan waktu melakukan perjalanan? Tips nomer 4 ini akan sangat membantu kamu dalam menghadapi masalah tidak terduga ini.

4. Hubungi Shop And Drive

Di samping memilih dan menyimpan kontak bengkel langganan, kita juga dianjurkan untuk menyimpan kontak shop and drive. Kenapa? Karena jika mobil kita mogok di waktu dan tempat yang tidak memungkinkan, kita bisa menghubungi shop and drive di 15-000-15 sebagai instansi penolong.
Sama halnya dengan bengkel dan jasa service kendaraan. Terlebih jika AKI yang menjadi penyebab utama mogoknya kendaraan yang kamu miliki.

Hingga saat ini, Shop N Drive sudah memiliki lebih dari 300 outlet di seluruh Indonesia. Jadi, dimanapun macetmu, akan bisa diatasi oleh shop n drive. Bukan hanya itu, kamu juga bisa menghubungi Shop n Drive jika ingin memperbaiki mobil dirumah, hanya saja pastikan daerahmu meliputi area outlet Shop n Drive.