Perbandingan Asus Zenfone Max dan Acer Liquid Zest Plus

Acer Liquid Zest Plus diperkenalkan baru-baru saja, begitu juga dengan Asus Zenfone Max, sebuah smartphone yang memiliki baterai berukuran raksasa (5000 mAh). Apa saja perbedaan dan persamaan smartphone ini? Karena mungkin ada diantara kamu yang tertarik untuk membeli salah satu smartphone ini, perbandingan berikut bisa menjadi bahan pertimbangan sebelum memutuskan akan membeli yang mana.



Berikut adalah pertimbangan yang mungkin akan kamu pikirkan sebelum membeli Asus Zenfone Max atau Acer Liquid Zest Plus.

Asus Zenfone Max


Smartphone ini ditawarkan dengan harga yang cukup murah, termasuk kedalam smartphone kelas menengah. Asus Zenfone Max dibekali dengan 2 slot simcard, akan tetapi salah satunya bisa digunakan untuk microSD. Smartphone ini dibekali dengan baterai berukuran 5000 mAh namun tidak terdapat fitur quick charging. Kamera belakang dibekali dengan sensor 13 megapixels f2.0 dan kamera depan 5 megapixels.

Acer Liquid Zest Plus


Smartphone ini dibekali dengan sistem operasi terbaru (Android versi 6 (Marshmallow) dengan harga lebih mahal dibanding Zenfone Max. Baterainya juga memiliki kapasitas 5000 mAh, memiliki desain yang sedikit lebih bongsor dibandingkan dengan Zenfone Max.

Kedua Smartphone ini tampak identik dengan beberapa persamaan, khususnya soal kapasitas baterai yang sama-sama 5000 mAh. Namun harga adalah salah satu faktor yang membedakan. Zenfone Max dengan harga yang lebih murah dan di sisi lain Acer Liquid Zest Plus memiliki harga yang lebih mahal namun sudah dibekali dengan Android 6.0.

Spesifikasi Zenfone Max dan Acer Liquid Zest Plus


Berikut adalah perbandingan spesifikasi kedua smartphone.

Layar Zenfone Max berukuran 5,5 inci dengan resolusi 720 pixel dengan LCD tipe IPS. Kepadatan pikselnya 297ppi. Begitu juga dengan Acer Liquid Zest Plus yang juga memiliki layar berukuran sama dengan resolusi yang kurang lebih sama.

Chipset yang digunakan oleh Asus Zenfone Max adalah Qualcomm Snapdragon 410. Sedangkan Zest mengandalkan chipset MediaTek MT6735.

RAM kedua smartphone sama-sama 2GB, begitu juga dengan penyimpanan internal, baik Asus maupun Acer dibekali memori internal 16GB. Hanya saja, Asus Zenfone Max dibekali dengan slot microSD Hybrid up to 64GB.

Kamera yang dibawa oleh Asus Zenfone Max dan Liquid Zest Plus di bagian belakang sama-sama 13 megapixels dan dibagian depan 5 megapixels.

Sistem operasi Asus Zenfone Max masih menggunakan Android v5.1 Lollipop sedangkan Acer Liquid Zest Plus sudah menggunakan sistem operasi Android v6.0 Marshmallow.

Itulah perbandingan singkat mengenai kedua smartphone yang mungkin salah satunya akan kamu beli nanti. Kedua smartphone ini cukup bisa diandalkan karena mampu bertahan cukup lama untuk pemakaian standar. Dengan rata-rata pemakaian standar, smartphone mampu bertahan hingga 3 hari. Hanya saja, yang perlu menjadi pertimbangan adalah, Asus Zenfone Max tidak menyertakan quick charging untuk mode pengisian baterainya.