Tips Memilih Dispenser Murah Dengan Kualitas Terbaik

Berbagai kebutuhan seperti rumah tangga, kantor, hotel, catering prasmanan ataupun untuk kebutuhan lain, maka kita bisa mencari dispenser terbaik sesuai dengan kebutuhan. Beberapa merek menyediakan dispenser dengan berbagai tipe dengan varian harga yang cukup banyak sehingga kita akan bisa memilih dengan lebih leluasa. Untuk melakukan pembelian disarankan untuk membeli produk dari merek yang sudah kita kenal.



Selain itu, tempat kita membeli juga akan mempengaruhi produk dispenser yang kita dapatkan. Untuk itu, kita harus memperhatikan penjual yang menawarikkan berbagai produk. Untuk pembelian secara offline dan online kita bisa memilih toko yang memiliki track record dalam penjualan produk dispenser terbaik maupun produk lainnya. dengan kehati-hatian dalam membeli akan menentukan kualitas produk yang kita pilih.


Cara Memilih Dispenser Terbaik Sesuai Kebutuhan


Untuk memilih dispenser untuk mendapatkan produk dengan kualitas prima kita perlu memperhatikan beberapa faktor yang cukup penting. Kualitas dispenser bisa kita lihat dengan membaca buku manual yang ada di setiap produk dispenser yang dijual di Indonesia. Dengan membaca manual, maka kita bisa mengetahui spesifikasi dispenser merek tertentu yang ada di pasaran. Berikut ini beberapa hal yang perlu kita perhatikan dalam melakukan pembelian dispenser.


1.Pastikan Material Bahan Yang Digunakan


Material bahan yang digunakan akan mempengaruhi kualitas air yang kita minum dan juga keawetan dispenser yang kita beli. Bila menggunakan bahan plastik, pastikan plastik yang digunakan memiliki kualitas yang baik dan tidak mudah pecah. Bahan dispenser untuk tangki air internal juga harus merupakan bahan tahan karat hingga air yang melewati bahan tersebut bisa aman digunakan karena tidak mengandung unsur atau partikel yang berbahaya.

2.Pastikan Konsumsi Daya Listrik


Untuk Dispenser terbaik yang bisa menyajikan berbagai minuman dengan suhu yang berbeda akan memiliki beberapa perangkat listrik didalamnya. Hal itu terkadang membutuhkan suplai daya maksimal yang cukup tinggi untuk menghidupkan fitur yang ada. Untuk itu, kita bisa melihat daya maksimal yang digunakan untuk mengoperasikan dispenser pilihan Anda. Dispenser listrik yang Anda beli harus disesuaikan dengan kapasitas listrik yang ada di rumah.

3.Perhatikan Garansi Yang Diberikan


Garansi yang sarankan untuk melakukan pembelian produk adalah garansi seumur hidup. Namun demikian, biasanya kita hanya memperoleh garansi maksimal 1 tahun saja. untuk mendapatkan garansi dispenser terbaik, kita harus menanyakan kepada penjual cara mengajukan klaim dan juga batas akhir garansi diberikan. Dengan demikian, saat terjadi kerusakan kita bisa langsung mendapatkan garansi yang dibutuhkan.


4.Bandingkan Produk Dengan Toko Lain


Dispenser terbaik bisa kita dapatkan dengan harga murah bila kita rajin membandingkan harga antara satu toko dengan toko yang lainnya. produk yang kita bisa bandingkan adalah produk dengan tipe dan jenis yang sama. Selain membandingkan dari segi harga, kita juga harus membandingkan layanan yang diberikan, seperti layanan garansi, layanan pesan antar, dan juga cara melakukan pembayaran bila kita membeli secara online.


5.Beli Produk Sesuai Kebutuhan


Pembelian dispenser harus disesuaikan dengan fungsi dan kebutuhan agar penggunaan bisa lebih maksimal. Misalkan dilihat dari cara memasang galon, kita bisa membeli dengan sistem top loading dengan pengisian atas bila kita merasa cara tersebut tidak susah dan merepotkan. Namun bila Anda merasa kerepotan, dispenser terbaik yang bisa Anda beli adalah dengan sistem pemasangan galon bottom loading yang pas dan praktis meski dengan harga lebih tinggi.

Untuk melakukan pembelian, kita bisa mencari referensi produk yang akan kita beli sehingga mendapatkan spesifikasi yang pas.  Referensi yang ada bisa kita dapatkan dari artikel internet, penjual, maupun dari tetangga dan saudara yang telah menggunakan dispenser dengan merek tertentu. Dengan informasi yang lengkap, maka kita bisa mendapatkan dispenser terbaik dengan harga pas. Berikut ini beberapa produk yang bisa kita beli dengan kualitas yang terjaga.

1.Polytron PWC 777 Hydra


Merek Polytron merupakan jaminan produk dengan kualitas prima seperti halnya produk dispenser dan produk lainnya keluaran pabrikan ini. Untuk tipe PWC 777 Hydra adalah produk stand dispenser yang mendapatkan antusiasme pasar yang tinggi. Hal itu karena kemudahan yang dimiliki dalam penggunaan dan desain yang menarik.  Meskipun memiliki harga dispenser yang cukup tinggi dengan kisaran 1, 95 juta produk ini tetap laris di pasaran.

Produk ini bisa menghasilkan air dengan suhu yang dingin, normal, dan panas dengan waktu yang tidak begitu lama sehingga sangat pas untuk digunakan. Sistem bottom galon yang dimiliki membuat kita bisa memasang galon dibawah sehingga sangat praktis. untuk membuat air dingin, dispenser bottom loading ini menggunakan referigerator non-CFC yang ramah lingkungan karena aman untuk lapisan ozon. Daya listrik yang dibutuhkan cukup tinggi hingga 450 watt untuk pemakaiannya.

2.Cosmos CWD 7850


Produk Cosmos untuk peralatan memasak seperti memang telah mendapatkan posisi tersendiri di Indonesia. Begitu juga dengan dispenser Cosmos yang juga memiliki salah satu kualitas terbaik diantara merek yang ada. Dispenser dengan tipe CWD 7850 ini memiliki harga cukup tinggi, yaitu sekitar 2,9 juta rupiah. Dengan kualitas yang dimiliki, stand dispenser ini bisa kita gunakan untuk memenuhi kebutuhan yang kita miliki dengan fitur lengkap.

Tangki air yang digunakan terbuat dari bahan stainlessteel yang tahan karat dan aman. Dengan sistem anti spil membuat dispenser ini aman digunakan karena bisa mencegah perangkat terhindar dari konsleting listrik yang merusak perangkat internal dan berbahaya. Konsumsi listrik dibagi menjadi dua yaitu 345 watt untuk hot dan 90 watt untuk cold. Dispenser terbaik ini juga memiliki switch hingga bisa mengaktifkan salah satu fitur suhu saja.

Dispenser agar bisa lebih awet dan  memiliki kualitas yang terjaga harus dilakukan perawatan dan digunakan dengan benar. Untuk itu, Anda harus membaca petunjuk pemakaian sesuai dengan manual. Untuk pemakaian harian, dispenser terbaik saat ini belum menggunakan auto shutdown yang bisa mematikan listrik saat air habis. Karena itu, selalu perhatikan isi air dalam galon untuk menjaga keamanan dispenser yang kita miliki.

Untuk melakukan pembelian dispenser terbaik dengan harga pas, kita bisa melakukan secara offline maupun online. Kedua cara tersebut bisa menyertakan garansi dalam pembelian, karena itu selalu minta jaminan garansi untuk setiap produk yang kita beli. Dengan adanya garansi, secara tidak langsung, kita akan mendapatkan jaminan kualitas produk. Karena hanya produk yang berkualitas yang berani memberikan jaminan garansi tersebut.

Khusus untuk pembelian dengan cara online, kita bisa memeriksa tipe produk dengan teliti agar mendapatkan produk yang sesuai. Bila perlu lakukan kontak dengan penjual agar mendapatkan kepastian spesifikasi produk dan harga. Dispenser terbaik bisa kita beli dengan menggunakan cara transaksi yang aman sehingga terhindar dari hal yang tidak diinginkan.  Kita bisa melakukan pembayaran dirumah saat barang sampai atau membayar melalui pihak ketiga.