Laptop Acer Murah Dengan Teknologi Hybrid Terkini

Acer Inc. adalah sebuah perusahaan yang didirikan pada tahun 1976 dengan nama Multitech yang kemudian berganti nama menjadi Acer pada 1987. Perusahaan ini merupakan industri perangkat keras berbasis komputer. Perusahaan ini pertama kali berdiri di Taipei, Taiwan, dan terus berkembang hingga saat ini. Laptop Acer merupakan salah satu produk yang telah lama dikenal di Indonesia sebagai produk unggul dengan harga yang cukup bersahabat.
ACER Switch One SW1-011-10CA

Seiring dengan perkembangan jaman dan perkembangan teknologi, Produk Acer juga telah melakukan berbagai inovasi sehingga mampu menjawab kebutuhan pasar dengan baik. Tanpa mengabaikan kualitas produk, Laptop Acer tetap bisa kita andalkan bila mencari produk handal dengan harga yang relatif terjangkau. Tidak hanya dari segi tampilan, teknologi dan fitur yang dikembangkan oleh laptop Acer juga bisa memuaskan kebutuhan pelanggannya.

Laptop Acer Dengan Teknologi Terbaru 


Teknologi Hybrid kini menjadi salah satu tren yang diminati oleh pengguna laptop dewasa ini. Teknologi yang menggabungkan antara laptop dan tablet ini menjadi populer karena menawarkan kemudahan bagi para pengguna yang memiliki mobilitas tinggi namun tetap harus mengerjakan tugas tepat waktu. Sebagai teknologi yang cukup baru, pengembangan produk terus dilakukan sehingga kualitas laptop Acer teknologi terbaru bisa memiliki harga terjangkau.

Produk Laptop Acer 


Untuk bisa mempertahankan penjualan dan pasar yang telah berkembang dengan baik, produsen akan senantiasa melakukan inivasi produk. Namun demikian, seringkali inovasi yang dilakukan tidak seiring dengan harga yang ditawarkan, sehingga penerimaan pasar akan peluncuran produk baru tidak sesuai dengan harapan. Inovasi produk laptop Acer dengan teknologi terkini bisa diterima dengan baik karena mampu melayani berbagai segmen yang menjadi konsumen setia merek ini.

ACER Switch One SW1-011-10CA Laptop Acer Murah Dengan Teknologi Terkini


Salah satu produk Acer yang mendapatkan apresiasi yang baik dari pasar Indonesia adalah Acer Switch One SW1-011-10CA. Produk ini merupakan produk dengan kemampuan hybrid namun memiliki harga yang cukup terjangkau. Laptop Acer dengan tipe ini menggunakan sistem pad dan dock sehingga antara monitor (pad) dan bisa dipisahkan dengan keyboard (dock). Dengan demikian, kebutuhan mobilitas perangkat akan bisa lebih tinggi.

Dari segi tampilan, laptop Acer ini tergolong cukup kecil karena memiliki ukuran layar 10.1 inch saja. Namun demikian, dengan resolusi yang dimiliki hingga 1280 x 800, maka gambar yang dihasilkan tentu saja akan memiliki rasio yang pas dan nyaman untuk bisa dinikmati. Dengan tipe grafis Intel® HD Graphics kualitas tampilan layar akan terlihat lebih luas karena memiliki detail yang jelas. Dengan kemampuan ini, meskipun memiliki layar kecil, namun kualitas gambar bisa diandalkan.

Selain kualitas gambar yang mumpuni, layar atau screen yang digunakan pada laptop hybrid Acer ini memiliki tipe IPS Touchscreen, sama seperti yang digunakan pada HP dengan kualitas tinggi. Dengan demikian, ketika berfungsi sebagai tablet, maka perangkat ini bisa digunakan dengan optimal oleh penggunanya. Dengan dimensi pad yang hanya 259 x 180.5 x 9.65mm maka mobilitas yang dilakukan oleh laptop ini menjadi lebih gesit dalam mode tablet.

Karena memiliki fungsi hybrid tentu akan membutuhkan prosesor dengan kemampuan yang handal untuk mengelola laptop manual dan touchscreen. Karena itu, laptop Acer dengan tipe ini menggunakan prosesor Intel® Atom™ x5-Z8300 1.44 Ghz, 2M cache yang memiliki kemampuan multitasking dan bisa menjalankan proses dengan lancar. Meskipun menggunakan prosesor dengan kekuatan tinggi, namun suhu yang dihasilkan tetap bisa terjaga sehingga kecepatan tetap stabil.

Selain prosesor, kecepatan juga dipengaruhi oleh memori yang digunakan. Dengan RAM 2 GB, maka proses berjalannya aplikasi menjadi lebih cepat dan kinerja bisa menjadi lebih baik. Kapasitas RAM 2 GB merupakan kapasitas standar bawaan laptop Acer. Bila mungkin, Anda bisa melakukan upgrading untuk meningkatkan kapasitas RAM sehingga kecepatan yang dihasilkan menjadi lebih tinggi. Namun demikian, biasanya Anda tidak perlu melakukan upgrading karena kapasitas standar telah mencukupi.

Untuk internal storage pada laptop ini terbagi menjadi 2, yaitu pada padatau screen versi tablet dan pada laptop Acer itu sendiri. Kapasitas penyimpanan berupa eMMC mencapai 32 GB sedangkan untuk HDD mencapai 500 GB. Upgrading untuk internal storage bisa dilakukan, namun demikian, kita perlu memperhatikan kompatibilitas kapasitas internal storage dengan ukuran laptop itu sendiri. Dimungkinkan dengan upgrade yang berlebihan akan meningkatkan suhu dan mengurangi performa.

Untuk kemampuan nirkabel atau jaringan tanpa kabel, kita bisa mengandalkan wifi dan juga bluetooth pada perangkat ini. Jaringan nirkabel merupakan salah satu perangkat wajib yang harus dimiliki dalam spesifikasi laptop Acer agar bisa berkomunikasi dengan perangkat lain dengan lebih fleksibel. Dengan adanya device untuk melakukan transfer data nirkabel, maka kita bisa melakukan eksport dan import data dengan lebih baik.

Untuk data berukuran besar dan membutuhkan koneksi yang lebih stabil, kita bisa menggunakan Micro USB ataupun USB slot yang tersedia pada laptop Acer ini. Kita juga bisa menggunakan slot MicroSD untuk membaca sebagai card reader hingga 32 GB. Dan apabila kita membutuhkan tampilan layar yang lebih besar, maka kita bisa menghubungkan slot microHDMI yang ada dengan projektor maupun monitor sehingga sesuai dengan kebutuhan.

Untuk kapasitas baterai yang dimiliki, laptop ini memiliki kapasitas 8200 mAH sehingga mampu bertahan cukup lama tanpa terhubung dengan charger. Namun demikian, kita perlu memperhatikan kondisi iklim dan tempat kita mengoperasikan perangkat ini. Karena selain jenis aplikasi yang akan mempengaruhi konsumsi baterai, suhu ruangan juga bisa menjadi salah satu penyebab baterai laptop Acer cepat terkuras. Untuk itu, untuk lebih aman, Anda bisa membawa charger saat bepergian.

Meskipun laptop dengan tipe ACER Switch One SW1-011-10CA memiliki berbagai keunggulan dan menggunakan teknologi terkini, kita bisa mendapatkan dengan cukup murah. Untuk harga laptop Acer yang ditawarkan hanya berkisar pada angka 3,8 juta rupiah saja. Harga ini telah termasuk dengan OS Windows 10 Home yang telah terinstal pada perangkat. Dengan demikian, Anda tidak perlu lagi memikirkan kompatibilitas OS dengan perangkat ini.

Untuk mendapatkan produk laptop Acer dengan jaminan kualitas, maka kita perlu mendapatkan garasi produk dari penjual. Untuk itu, maka kita perlu teliti dalam memilih dan membeli produk laptop baik secara offline maupun online. Garansi produk yang kita dapatkan tidak hanya menentukan kualitas, namun juga keaslian produk yang kita akan beli. Selain garansi itu sendiri, kita juga perlu memperhatikan cara melakukan klaim agar bisa dilakukan dengan cepat dan mudah.

Bila Anda melakukan pembelian, baik secara online maupun offline, pastikan Anda membeli produk pada penjual yang terpercaya sehingga laptop Acer yang kita beli sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan. Namun demikian, khusus untuk pembelian online kita harus memastikan transaksi yang kita lakukan benar-benar aman, terutama dalam pembayaran. Kita bisa melakukan dengan cara COD ataupun melalui transfer pada pihak ketiga sehingga akan aman dari hal yang tidak diinginkan.