Cermat Memilih Hijab Pashmina untuk Aktivitas Kantor

Penggunaan hijab kini tak asing lagi bagi kalangan wanita karier. Sebab wanita karier biasanya justru cermat memadukan gaya hijab yang menarik. Hasilnya, tentu saja penampilan jadi lebih bergaya dan tampak sopan.



Biasanya wanita yang baru mulai memakai hijab sering merasa kebingungan memilih gaya yang tepat untuk aktivitas di kantor. Jangan khawatir dulu, ladies. Bila sudah mengetahui beberapa hal ini, niscaya kita bisa semakin stylish saat bekerja dengan hijab kesayangan :

Pilih Hijab yang Bahannya Nyaman


Hijab yang bahannya nyaman pasti tidak membuat kita jadi mudah kepanasan. Oleh karena itu, kita mesti teliti memilih bahan hijab. Variasi hijab pashmina berbahan katun biasanya nyaman untuk digunakan sepanjang hari. Hijab-hijab yang bahannya nyaman juga membuat penampilan kita jadi rapi dan kelihatan profesional.

Menyesuaikan Warna Hijab dengan Pakaian


Tak ada salahnya untuk mulai mengumpulkan warna hijab yang serasi dengan pakaian. Jika pakaian kita banyak yang polos, kita bisa memilih hijab bermotif dengan nada senada. Sementara bila pakaian kita cenderung bermotif, maka hijab polos adalah padanan yang tepat. Warna hijab yang serasi dengan pakaian tidak akan membuat kita jadi salah kostum.

Jangan Memilih Hijab dengan Aksen Berlebihan


Hijab dengan aksen berlebihan berupa bordir atau manik-manik pasti membuat penampilan jadi kelihatan norak. Jadi, alangkah lebih baik bila kita mengandalkan hijab yang motifnya lebih elegan. Jika kita tidak menggunakan hijab dengan aksen berlebihan saat beraktivitas di kantor, pasti kita juga tidak kesulitan saat harus mencuci hijab tersebut. Karena hijab dengan aksen yang terkesan “wah” hanya cocok digunakan untuk acara pesta.


Mengenakan Ciput Sebagai Pelengkap


Jika kita ingin hijab kita rapi sepanjang hari, sebaiknya kita menggunakan ciput sebagai pelengkap. Selain membuat hijab jadi rapi, ciput juga berfungsi untuk menyerap keringat pada kulit kepala. Sehingga hijab juga tetap bersih dan bebas lepek meski kita sedang sibuk bekerja.

Terakhir, jangan lupa mencari referensi hijab terkini dari TV dan internet. Sehingga kita mendapatkan banyak inspirasi baru seputar gaya hijab terkini. Mari menjadi wanita karier profesional yang cermat untuk urusan penampilan!