Jual Mobil di Bukalapak: Tips Menjual Kendaraan Bekas Online Agar Cepat Laku  

Tak kalah dengan produk teknologi, maka kendaraan juga selalu mengalami pembaruan, di setiap tahunnya pasti seorang vendor atau perusahaan akan mengeluarkan paling tidak satu produk baru. Sebagian diantara konsumen pastinya memiliki kebiasaan senang mencoba atau beli yang baru. Jika Anda tipe yang demikian, pastinya anggaran yang harus dikeluarkan untuk membeli kendaraan saja sangatlah tinggi bukan. Jadi lebih baik menjual kendaraan yang sebelumnya dan beli lagi. Memang bukan perkara yang mudah untuk menjual kendaraan bekas, apalagi jika ingin laku dengan harga yang tinggi. Namun sekarang mudah dengan adanya lapak jual mobil di Bukalapak.



Penjualan secara online memungkinkan Anda untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan, dengan ketentuan yang sudah diberlakukan, maka sebenarnya sistem jual beli online ini bisa dilakukan siapa saja tanpa harus lewat perantara. Seperti yang Anda ketahui, ketika menjual kendaraan langsung di sebuah dealer, harga yang akan mereka berikan memang sangat rendah, hanya setelah bahkan terkadang kurang dari itu, kemudian menjualnya lagi kepada konsumen dengan nilai yang sangat tinggi.

Untuk apa memberikan keuntungan besar tersebut kepada orang lain, jika sebenarnya Anda sendiri masih bisa mendapatkannya. Sebelum jual mobil di Bukalapak, setidaknya ketahui beberapa tips ini untuk membuat kendaraan bekas Anda laku cepat dengan nilai yang tetap tinggi, diantaranya adalah:


  1. Foto dengan angel yang tepat, transaksi jual beli online memang membuat konsumen tak bisa tau barang secara langsung, tanpa melakukan pertemuan terlebih dahulu. agar banyak yang tertarik dengan mobil Anda, maka sebaiknya foto terlebih dahulu kendaraan tersebut dari angel yang tepat, sehingga nantinya akan terlihat lebih menarik, membuat orang yang melihat iklannya juga mau bertanya lebih lanjut mengenai mobil Anda.
  2. Cek terlebih dahulu harga pasarannya, jangan asal menentukan nominal yang tinggi, begitu juga dengan harga yang terlalu rendah ketika tak ingin rugi. Sebagai penjual yang cerdas, maka hendaknya Anda melihat terlebih dahulu berapa pasaran harga kendaraan tersebut, boleh menaikkan sedikit, dengan tambahan kata bisa dinego. Atau bagi yang masih belum yakin dengan pasaran harga cukup berikan penjelasan bahwa harga negosiasi atau berdasarkan kesepakatan dua belah pihak.
  3. Berilah penjelasan secara lengkap mengenai kendaraan tersebut. Penting bagi seorang penjual untuk mendeskripsikan barangnya dengan lengkap, sehingga nantinya tak banyak konsumen yang bertanya-tanya kepada Anda, selain dari segi spesifikasi yang sangat umum, maka berilah penjelasan terkait dengan kelebihan dan kelemahan kendaraan tersebut. Sehingga konsumen yakin bahwa Anda penjual yang jujur dan akan mengambil pertimbangan untuk membelinya.
  4. Siapkan dokumen secara lengkap, Anda tak hanya menjual barangnya saja, melainkan juga semua yang berhubungan dengan kepemilikan dari mobil tersebut, termasuk diantaranya adalah dokumen bukti kepemilikan. Sehingga ketika akan menjualnya nanti maka harus menyertakan adanya dokumen-dokumen ini.
  5. Pastikan untuk memberikan kesempatan bagi konsumen melihat barang secara langsung, juga melakukan test driving, jadi mereka dapat mengambil keputusan yang bijak apakah akan membeli atau tidak.
  6. Berilah konsumen sistem pembayaran yang paling nyaman dan juga aman bagi mereka, seperti dengan pilihan transfer secara langsung ke rekening bank atau dengan cara pembayaran lewat kartu kredit.


Jadi tak perlu mengandalkan jasa tangan ketiga atau langsung menjualnya ke dealer jika Anda ingin kendaraan laku dengan harga yang tinggi, jual mobil di Bukalapak lebih mudah dan menguntungkan.