Mengenal Berbagai Jenis Partisi pada Ruangan Kantor

Saat bekerja, tentu setiap orang membutuhkan ruang tersendiri untuk berkonsentrasi atau bahkan untuk mendapatkan sedikit privasi. Untuk mengakomodasi kebutuhan tersebut, tentu perusahaan tidak dapat memberikan ruangan khusus bagi setiap staf yang dimiliki. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, maka digunakan sistem partisi agar tidak menguras biaya dan lebih cepat proses pengerjaannya. Lalu apa saja jenis-jenis partisi yang biasa digunakan pada ruangan kantor? Artikel berikut akan mengulas berbagai jenis partisi kantor untuk Anda.



Partisi Kaca


Jenis ini menggunakan material berupa kaca dan aluminium sebagai rangka penopangnya. Partisi kantor jenis kaca dapat dibuat setengah ruangan hingga mencapai seluruh ketinggian ruangan sesuai dengan kebutuhan. Selain untuk mendapatkan privasi, penggunaan partisi kantor jenis kaca dapat mengurangi kebisingan sehingga lebih mudah mendapatkan fokus saat bekerja. Penggunaan partisi kantor dengan kaca biasanya ditujukan untuk orang-orang dengan jabatan yang lebih tinggi seperti manajer atau kepala bidang pada perusahaan. Harga yang ditawarkan untuk partisi kaca cukup beragam, tergantung pada ketebalan kaca, kualitas rangka penopang yang digunakan serta berbagai pilihan lain yang dapat ditambahkan.

Partisi bilik


Jenis partisi kantor yang satu ini merupakan yang paling umum digunakan oleh perusahaan di kantornya. Beberapa orang juga menyebutnya sebagai workstation karena seluruh kegiatan staff perusahaan dilakukan melalui bilik masing-masing staff. Material yang digunakan biasanya berupa kayu atau bahan-bahan lainnya. Tinggi partisi kantor biasanya hanya mencapai dada orang dewasa sehingga lebih ekonomis. Didalam bilik yang diisi oleh staff biasanya diisi oleh komputer, file atau berkas pekerjaan, hingga aksesori lain yang merupakan milik pribadi staff tersebut.

Itu tadi beberapa jenis partisi yang biasa digunakan pada ruangan kantor. Sebagian dari kita tentu menyadari bahwa penggunaan partisi penting agar dapat lebih fokus saat bekerja. Meskipun begitu, terkadang penggunaan partisi membuat suasana kerja menjadi jenuh dan membosankan. Oleh karena itu, Anda dapat menambahkan aksesoris atau beberapa benda kesayangan Anda yang dapat meningkatkan motivasi saat bekerja sehingga pekerjaan menjadi lebih lancar dan tidak membosankan lagi.