Berbagai Makanan yang Baik untuk Penderita Kolesterol

Kesehatan adalah salah satu aset kehidupan yang sebenarnya yang paling wajib diprioritaskan. Banyak orang menganggap prioritas utama kehidupan mereka adalah uang. Padahal, tanpa kesehatan uang sebanyak apapun tidak ada gunanya sama sekali, bisa habis untuk menebus sebuah kata sehat. Oleh karenanya, sangat penting bagi kita untuk menjaga kesehatan dengan cara menjaga dan menjalani gaya hidup yang sehat. Menghindari makanan-makanan yang dapat memicu menggangu kesehatan seperti kolesterol, asam urat, diabetes dan lain lain.



Saya juga merasa sangat heran, mengapa orang kota jauh lebih rentan terkena penyakit-penyakit seperti ini bahkan diusia mereka yang masih relatif muda. Sedangkan orang desa yang notabene hanya makan makanan itu-itu saja malah jauh lebih sehat dan jarang sakit. Ternyata, gaya hiduplah yang membedakan antara keduanya. Dikota sangat sering kita jumpai restoran atau kedai kedai yang menyediakan makanan siap saji yang terbukti bisa meningkatkan resiko penyakit.

Bagi setiap orang yang saat ini memiliki Penyakit kolesterol normal, lebih baik konsultasi kolesterol ke dokter. Makanan merupakan hal yang penting sekali untuk diperhatikan. Karena seperti yang kita ketahui, penyakit yang satu ini kerap disebabkan oleh makanan yang kita konsumsi sehari – hari seperti makanan dengan lemak jahat yang tinggi. Menjaga agar kolesterol tetap normal sebenarnya bisa dibilang gampang – gampang  susah. Cara menjaga yang paling tepat serta paling ampuh adalah mengatahui mana jenis makanan yang baik untuk dikonsumsi dan mana yang tidak boleh dikonsumsi sama sekali yang dapat menyebabkan kolesterol naik. Penyakit ini pun tidak boleh dibiarkan serta harus segera ditangani oleh dokter. Bagi kolesterol yang sudah kronis dapat menyebabkan gangguan kesehatan lainnya seperti stroke.

Berbagi makanan yang sangat baik sekali dikonsumsi oleh setiap orang yang juga terbukti dapat menjaga kolesterol agar tetap normal diantaranya adalah sayuran yang hijau, alpukat, tomat, daging ikan(tanpa digoreng), daging tanpa lemak jahat seperti diantaranya jenis daging ayam pada bagian dada dan lain sebagainya. Itu artinya, setiap penderita Penyakit kolesterol normal bukan berarti tidak boleh memakan makanan seperti daging karena faktanya daging seperti daging ayam bagian dada juga bisa dikonsumsi dengan pengolahan yang tepat sebagai sumber protein. Ikan juga bisa dikonsumsi dengan aman melalui pengolahan yang tepat seperti dikukus. Itulah beberapa jenis makanan yang baik dikonsumsi oleh setiap orang yang saat ini menderita penyakit kolesterol tinggi dan jangan lupa konsultasi kolesterol pada dokter anda.