Soup Khas Berbagai Negara di Dunia

Soupe (Prancis) atau yang lebih dikenal dengan sebutan soup ini merupakan campuran beberapa bahan makanan seperti ayam, daging, sayuran, buah-buahan dan dengan menambahkan kaldu serta bumbu beraroma. Soup biasanya di sajikan sebagai hidangan pembuka, pelengkap hidangan pokok atau makanan ringan.

Soup yang disajikan juga tentu saja memiliki nilai gizi yang tinggi dan sangat baik untuk di konsumsi. Setiap negara yang ada di dunia pasti memiliki hidangan soup dengan cita rasa yang berbeda-beda, tentu mereka memiliki ciri khas nya masing-masing. Berikut ini beberapa soup khas berbagai negara yang ada di dunia.

Minestrone


French Onion Soup (Prancis)


French Onion Soup atau Soup a L’oignon adalah jenis soup khas negara prancis yang berbahan dasar bawang bombay. Karena bawang bombay yang sangat melimpah dan sangat mudah di tanam. Olahan bawang bombay ini di masak dengan cara ditumis hingga berwarna kecoklatan dan menghasil kan karamel bawang bombay serta menambah kan berbagai isian seperti daging, sayuran, serta yang paling gak boleh ketinggalan adalah kaldu sapi.

Saat penyajian, biasanya soup ini disajikan bersamaan dengan roti khas prancis yang diletakkan diatas soup dan menutupinya. Eits... gak lupa juga keju gruyere yang di panggang hingga meleleh dan pastinya endeees banget guys…

Ingin mencoba di negara asalnya? Cek harga tiket pesawat murah yang tersedia di Reservasi.com dan lakukan pemesanan tiket pesawat garuda promo.


Minestrone (Italia)


Minestrone yang berasal dari kata minestra yang berarti kental. Jenis soup minestron eini merupakan soup vegetable karena berbagai jenis sayuran tumbuh dengan subur dimana-mana. Pada umumnya soup ini berwarna merah karena hasil dari tomat itu sendiri. Bagi beberapa penyajian, soup ini juga bisa di tambah kan wortel, kacang polong, makaroni, keju dan pasta. Gak lupa juga dengan menambah kan saus pesto sebagai pelengkap hidangan.

Namun, berbeda halnya untuk masyarakat milan, mereka wajib menambahkan nasi pada hidangan soupnya. Minestrone juga di olah dengan beberapa variasi diantaranya Minestrone Alla Lombarda, adalah minestrone dari Lombardy yang dimasak dengan potongan labu air, ditambah pasta dan ditaburi keju Parmigiano.

Minestrone Freddo con Pomodoro, minestrone yang disajikan dingin. Minestrone alla Friulana, con Orzo, minestrone khas Friuli Venezia Giulia yang ditambah dengan barley. Minestrone alla Ligure, minestrone dari Liguria yang dimasak dengan basil.

Minestrone alla Toscana, con Fagioli, minestrone dari Toscana yang bahan utama sayurannya adalah kacang polong. Duh... kebanyang gak sih guys gimana nikmat nya..


Soto (Indonesia)


Sama halnya dengan negara-negara lain yang ada di dunia, Indonesia juga memiliki soup khas nya yaitu soto. Soto merupakan makanan dengan kaldu ayam atau kaldu sapi yang di kombinasikan dengan berbagai macam sayuran seperti toge, kentang, wortel, daun bawang, seledri serta daging sapi, ayam, ampela, jeroan dan bumbu rempah pilihan.

Olahan soto ini bermacam-macam jenis nya. Beda daerah beda juga penyajian nya namun secara keseluruhan hampir sama. Soto ada yg di masak menggunakan santan, ada juga yang tidak. Tapi jangan khawatir, keduanya tetap segar kok. Nikmati soto lainnya dari berbagai daerah di Indonesia, berangkatnya dengan tiket pesawat garuda promo tentunya.


Samgyetang (Korea Selatan)


Samgyetang merupakan sup ayam khas korea selatan. Jenis soup ini sangat gurih dan lezat. Setiap perayaan hari-hari besar tertentu, masyarakat korea selatan pasti menyajikan soup ini.  Bumbu yang kaya akan rempah-rempah seperti bawang putih, beras ketan serta ginseng korea yang bisa membuat tubuh anda terasa hangat, sangat cocok di konsumsi pada musim dingin. Unik nya pada soup ini, dimana ayam yang menjadi bahan pkok tidak di potong melainkan di sajikan secara utuh.


Spanish Soup



Spanish soup sangat cocok bagi kamu pelaku diet sehat. Bahan yang paling dominan adalah paprika dan wine, ada juga beberapa bahan lainnya seperti mentimun, bawang bombay, minyak zaitun, roti tawar dan beberapa rempah-rempah khas masakan spanyol. Penyajian soup ini terbilang sangat unik karena tidak dimasak diatas api, melain kan di blender dan di sajikan dengan menambahkan es batu. Hmmm nyummy... kebayang gak sih guys seger nya...


Harira Soup (Maroko)


Harira soup merupakan menu wajib bagi masyarakat maroko. Soup ini bertekstur variasi, ada yang ringan dan ada juga yang bervariasi berat. Bahan utama harira soup adalah tomat dan lentil atau kacang-kacangan. Dengan bumbu dapur alami seperti jahe, merica, kayu manis, cilantro, persley serta bawang bombay. Ada juga yang menambahkan nasi, chickpeas, serta pasta atau makaroni. Agar soup harira terlihat kental, mereka menambahkan telu dan  tepung serta tak lupa pula menambahkan lemon agar terasa sangat segar.


Omiotsuke (Jepang)


Omiotsuke atau lebih dikenal dengan miso ini memiliki cita rasa yang asli, karena masrayakat jepang sangat minim dalam menggunakan penyedap rasa. Bahan utamanya adalah kaldu dashi atau kaldu yang terbuat dari rumput laut. Adapula beberapa bahan penunjang pembuatan miso ini seperti miso yang banyak di temukan disupermarket, tofu (tahu khas jepang), sayuran serta minyak.

Selain kuliner Jepang juga terkenal dengan obyek wisatanya yang begitu menarik, kunjungi Jepang dengan membeli tiket pesawat garuda promo atau lihat harga tiket pesawat murah lainnya di Reservasi.com.