Membeli Apartemen Saat ini Sedang Ngetrend, Mau Tau Alasannya?

Membeli apartemen untuk di jadikan investasi adalah hal yang sedang trend saat ini, dapat di lihat dari maraknya pembangunan apartemen dimana mana khususnya kota kota besar dan yang dekat dengan pusat kota. Jadi sebelum orang orang berpikir untuk berinvestasi dalam membeli apartemen alasan pertama para customer untuk mencari apartemen adalah biasanya untuk tinggal di apartemen adalah hal yang praktis dan lebih aman.



 Apalagi apabila Anda tinggal di kota besar, nyaman dan praktis serta aman adalah alasan yang membuat banyak orang sekarang lebih memilih apartemen di Medan untuk di jadikan tempat tinggal, dan makin lama dapat mengesampingkan kebutuhan orang untuk memiliki rumah dan menggeser kebutuhan tersebut dari rumah ke apartemen, jadi hal ini lah yang menyebabkan orang orang lebih memilih untuk tinggal di apartemen dari pada di rumah.

Berikut ini adalah beberapa alasan orang orang lebih memilih untuk tinggal di apartemen dari pada di rumah:


1.Harganya yang lebih murah


Untuk membeli sebuah rumah idaman keluarga Anda, tentunya Anda harus mengerluarkan biaya yang cukup besar dank arena itu Anda akan menemukan kesulitan untuk mencari rumah di tengan kota, dengan harga yang murah. Anda harus mencari rumah di pinggir kota untuk dapat menemukan rumah yang harga nya terjangkau dan jauh dari kota. Yang pada akhirnya akan menyulitkan Anda karena Anda akan berhadapan dengan kemacetan dan terbuangnya waktu Anda untuk dapat sampai ke rumah setiap harinya. Jadi ada plus minusnya. Sementara saat ini sudah banyak sekali apartemen yang di tawarkan yang lokasi nya berada di tengah kota dan dekat dengan banyak fasilitas fasilitas yang di butuhkan sehari harinya. Misalnya rumah sakit, supermarket dan lain lain. Selain itu di apartemen juga biasanya di sediakan fasilitas lain seperti tempat parkir, kolam renang, gym dan lain lain. Yang membuat Anda dapat stay di rumah pada waktu weekend tapi sudah tersedia banyak fasilitas di rumah atau apartemen Anda tersebut. Lebih hemat dan ekonomis bukan?.

2.Dapat melakukan bersih bersih sendiri


Di apartemen yang biasanya luasnya tidak seluas rumah dan ruangan ruangannya tidak sebesar rumah juga, Anda dapat melakukan bersih bersih sendiri atau di bantu anggota keluarga lainnya tanpa membutuhkan asisten rumah tangga. Selain mencari asisten rumah tangga juga sulit dan jaman sekarang ini sangat banyak asisten rumah tangga yang hanya betah bekerja selama dua sampai tiga bulan saja. Kebanyak dari apartemen sekarang sudah menawarkan servis membersihkan apartemen misalnya dua atau tiga hari sekali. Lebih praktis bukan dan Anda dapat memanfaatkan fasilitas yang di tawarkan oleh apartemen tersebut.

3.Fasilitas 


Fasilitas yang di tawarkan oleh apartemen adalah hal yang utama yang membuat orang memilih untuk tinggal di apartemen tersebut. Biasanya fasilitas fasilitas yang di tawarkan adalah swimming pool, gym, jogging track, daycare, supermarket, daycare, mini market. Dan lain lain. Dan banyak juga apartemen sekarang ini yang berlokasi di atas mall atau pusat perbelanjaan besar sehingga memudahkan Anda untuk berbelanja dan refreshing setiap harinya.

4.Lokasi


Biasanya apartemen pasti berlokasi di tempat yang strategis, mengapa orang lebih memilih untuk tinggal di apartemen adalah karena dekat dengan tempat kerja mereka, jadi tinggal di tempat yang dekat dengan tempat sehari hari yang selalu di datangi merupakan keuntungan yang sangat bagus untuk para pekerja selain dapat sampai di rumah dengan lebih cepat dan waktu nya dapat di gunakan untk hal lain yang dapat memudahkan mobilitas mereka.

5.Aman


Apartemen menawarkan keamanan yang lebih terjamin dari pada tinggal di rumah karena di apartemen akses untuk keluar masuk hanya dari satu pintu saja selain itu mereka juga mempunyai CCTV di setiap sudut lokasi apartemen tersebut. Jadi keamanan Anda akan lebih terjamin. Selain itu mereka pasti menempatkan security di pintu masuk dan tempat tempat lain yang memantau keamanan lokasi tersebut. Walaupun ada saja apartemen yang tidak aman , maka dari itu Anda harus pandai pandai memilih apartemen untuk di tinggali. Melakukan survey untuk melihat situasi adalah hal yang penting. Selalu datangi calon tempat tinggal Anda untuk lebih yakin kalau semua fasilitas dan keamanan yang di tawarkan adalah benar dan ada di lokasi juga bukan hanya janji janji dari developer apartemen tersebut.

Untuk membeli apartemen biasanya ada beberapa yang menawarkan untuk membeli apartemen tersebut sebelum apartemennya jadi, dengan membeli apartemen yang belum jadi dan bahkan biasanya belum di bangun harga dan biaya yang Anda keluarkan adalah lebih murah daripada membeli apartemen yang sudah jadi. Maka dari itu cari lah apartemen yang sedang di bangun untuk mendapatkan harga yang jauh lebih murah dan  terjangkau untuk Anda.

Hal hal di bawah ini adalah hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli Apartemen:

1.Apakah lokasinya dekat dengan tempat aktifitas Anda sehari hari atau apakah strategis atau dekat dengan stasiun dan lain lain.

2.Menimbang akan tujuan untuk membeli apartemen tersebut, apakah untuk di tinggali atau bisa juga untuk di sewakan kembali dan bahkan banyak peluang peluang bisnis lainnya yang dapat di tawarkan.

3.Apakah membeli apartemen ini dengan cara cash atau KPR karena dengan mencicil juga sebenarnya menguntungkan untuk Anda.

4.Menimbang tentang fasilitas yang sudah di bahas sebelumnya. Usahakan yang lengkap dan membuat Anda nyaman tinggal di apartemen tersebut.

5.Perawatan atau biaya perawatan yang keamanan yang di tawarkan oleh apartemen tersebut. Fasilitas yang di bicarakan di sini misalnya tersedianya lift di apartemen tersebut yang pasti nya akan memerlukan biaya perawatan tambahan yang akan di beban kan kepada Anda sebagai penghuni dan pengguna apartemen tersebut. Selain itu yang harus juga di perhatikan adalah apakah rawan akan bajir, bencana ala, atau kan dekat dengan jalan raya sehingga berisik dan lain lain.

6.Memeriksa dokumen dokumen yang di butuhkan misalnya surat surat yang akan di berikan kepada Anda. SHM misalnya atau sertifikat hak milik

7.Memeriksa legal atau tidaknya developer apartemen yang membangun apartemen tersebut. Untuk menghindari rugi di masa depan nantinya karena banyak sekali developer nakal yang hanya memanfaatkan uang Anda di awal tetapi akhirnya apartemen tersebut tidak jadi di bangun atau dengan alasan lainnya. Jadi Anda harus benar benar tahu siapa pengembang apartemen yang akan Anda beli untuk keuntungan Anda nantinya.

8.Memeriksa HGB yang di miliki dan biasanya untuk apartemen Hak Guna Bangunnya adalah 20 tahun, jadi Anda hanya dapat menempati apartemen tersebut selama dua puluh tahun dan apabila ada perpanjangan maka Anda harus membanyar biaya lagi untuk itu.