Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Tentang Sewatama dan Tips Service Genset Pribadi



Sewa genset yang dihadirkan oleh Sewatama dengan jangkauan ke berbagai pelosok nusantara hingga mancanegara dengan dukungan operasional grup ABM dan Tiara Marga Trakindo. Kapasitas yang ditawarkan bervariasi dan hadir melayani beberapa kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Kalimantan, Papua dan Sulawesi. Dengan pengadaan listrik dalam jangka waktu menengah dan panjang dengan pilihan bahan bakar seperti diesel, gas dan dual fuel. Jika mengalami permasalahan atau kebutuhan listrik di lokasi perairan, Sewatama hadir dengan solusi Power Barge selengkapnya dapat dilihat pada http://sewatama.com/id/product/power-rental/.

Berikut adalah tips service genset sendiri di rumah diantaranya:


  • Genset dinyalakan dan tiba-tiba mati, disebabkan oleh ada air dalam tangki bahan bakar dan perlu membuang air pada bagian tangki dan memeriksa bagian lubang ventilasi genset.
  • Genset tidak bisa di starter, biasanya kondisi aki lemah maka lakukan pemeriksaan aki secara rutin dan pastikan bagian kabel yang tidak tersambung atau dalam keadaan putus.
  • Daya mesin mulai menghilang, biasanya kondisi plunger pompa mengalami kehausan dan perlu melakukan penyetelan ulang dan lakukan penggantian pegas katup yang patah dan katup nozel dalam keadaan bersih.
  • Gangguan arus yang berlebihan, biasanya beban berlebihan sehingga generator bekerja terlalu keras dan gunakan alat tambahan yang bisa digunakan untuk melindungi generator dan mencegah adanya arus berlebihan dalam jangka panjang.


Untuk pelayanan service genset 24 jam seperti operasional dan perawatan pembangkit listrik menggunakan Reciprocating Engine. Memilih paket perawatan beserta atau operasional 24 jam/7 hari dengan back up atau apapun keperluan. Jaringan tersebar ke seluruh pelosok nusantara menjadikan perusahaan ini sebagai mitra terhandal. Perawatan perlengkapan dan perangkat ketenagalistrikan, perlu perawatan supaya tidak mengganggu daya hidup asset pembangkitan lainnya.

Selain itu hadir dengan perawatan berkala dan berkualitas, asset akan terjaga dan dapat beroperasi optimum dalam jangka waktu yang panjang. Dewatering, dengan bukti keberhasilan menangani pengeringan daerah cekung di areal penambang Sewatama mampu menjadi mitra untuk memastikan stabilitas operasional tambang khususnya pada saat musim penghujan tiba. Sewatama hadir dengan produk penyedia solusi kondisi kelistrikan menggunakan mesin terbaik.