Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6 Edge

Selain merilis Samsung Galaxy S6, pada bulan April tahun 2015 lalu, Samsung juga mengeluarkan satu lagi varian dari Samsung Galaxy yaitu, Samsung Galaxy S6 Edge.

Tidak sulit untuk menemukan perbedaan antara smartphone SGS6 dengan Galaxy S6 Edge. karena kita akan dengan mudah melihat lengkungan di bagian sisi kiri dan kanan dari smartphone ini.

Soal performa, kamera, memori internal hingga baterai dan juga layarnya yang memukau tidak perlu diragukan lagi. Smartphone terbaru ini membawa banyak keunggulan dan bahkan dikatakan memiliki edge yang lebih baik dibandingkan dengan Samsung Galaxy Note 5.

S6 Edge menggunakan layar 5.1” (inci) dengan resolusi 1440 X 2560 pixel. Jika Anda membutuhkan layar yang lebih besar, anda bisa memiliki Samsung Galaxy S6 Edge+ (plus) yang layarnya mencapai 5.7” (inchi).

Design & Spesifikasi SGS6 Edge


A. Desain

S6 Edge akan membuat kita tertarik karena lengkungan yang ada di pinggir kiri dan kanannya. Kegunaan dari lengkungan tersebut diantaranya adalah, bisa digunakan untuk memunculkan notification pada saat layar mati, memudahkan kita melakukan scrolling saat membaca di website, dan masih banyak yang lainnya.

B. Layar

Ukuran layar mencapai 5.1” (inci) dengan resolusi 1440 X 2500 pixel dan memiliki kerapatan hingga 577 ppi, tentu saja kerapatan tersebut akan membuat kita bisa menampilkan gambar dengan lebih baik. Juga sangat bermanfaat terutama saat menyaksikan video dan gambar resolusi tinggi.

Tidak hanya itu, di seri terbaru ini, Samsung menggunakan proteksi Corning Gorilla Glass 4 dan menghadirkan TouchWiz UI terbaru.

C. Ketebalan dan Berat

Samsung S6 Edge beratnya hanya 132 gr dan masih cukup standar. Kemudian tebalnya hanya 7 mm. Lebarnya yang hanya 70.1 milimeter membuat kita tetap nyaman saat menggenggam smartphone ini.


D. Platform

Keunggulan lain yang hadir di smartphone terbaru ini adalah prosesornya yang boleh dikatakan cukup cepat. Samsung Galaxy S6 Edge menggunakan Chipset Exynos-7420 Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 atau Anda juga bisa memilih yang menggunakan Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57. GPU yang digunakan adalah Mali-T760MP8.

Jeroan tersebut semakin lengkap dengan adanya RAM sebesar 3GB yang membuat kita bisa menjalankan aplikasi di smartphone ini dengan lancar tanpa hambatan.


E. Kamera


Kamera belakang memiliki resolusi yang cukup besar yaitu, 16 MP (megapixel) dan mampu menangkap gambar dengan resolusi 2988 x 5312 pixel. beberapa fitur pelengkap diantaranya adalah optical image stabilization, LED Flash, Autofocus, Face Detection, Auto HDR, Panorama, dan lain-lain. Jika anda gunakan untuk merekam video pada kecepatan 30fps, anda bisa merekam hingga 2160 pixel. Sedangkan apabila anda memilih kecepatan 60fps, Anda bisa merekam hingga 1080 piksel.

Kamera depan menggunakan 5 Megapixel. Apabila anda gunakan untuk merekam video, Anda bisa merekam hingga 1440 pixel dengan kecepatan 30fps.


F. Memory


Di seri Samsung Galaxy S6, baik itu Edge dan Edge+ (plus), Samsung sengaja tidak menyematkan slot untuk memori eksternal. Namun anda tidak perlu khawatir karena bisa memilih antara memori internal yang menggunakan 32GB, 64GB, dan pilihan 128GB.


G. Jaringan

Galaxy S6 Edge dengan seri SM-G925 menggunakan jaringan berteknologi GSM, jaringan internet di HSPA dan LTE.

Jadi, soal streaming maupun browsing tentu bukan lagi masalah, terlebih jika didukung dengan jaringan yang bagus dari provider internet.


H. Baterai dan Warna

Smartphone ini dilengkapi dengan non-removable battery Li-Ion 2600 mAh yang bisa digunakan untuk berbicara di jaringan 3G kurang lebih 18 jam dan bisa digunakan untuk memutar musik hingga 50 jam.

Sedangkan untuk pilihan warna, smartphone ini hadir dalam varian: White Pearl, Black Safir, Gold Platinum, dan Golf Emerald.


I. Sistem Operasi (OS)

Android V.5.0 Lollipop


J. Fitur lain

Smartphone ini dilengkapi juga dengan Wi-Fi pada 802.11, Wi-Fi direct, hotspot, bluetooth versi 4.1, GPS, Near Field Communication (NFC), infrared, USB 2.0, sensor seperti, Proximity, Gyro, Compas, Heart Rate, Infinite untuk memudahkan kita membaca dan melihat smartphone dibawah sinar matahari yang mencapai contrast ratio hingga 4.124 .


K. Harga Smartphone Samsung Galaxy S6 Edge
  1.  Untuk varian S6 Edge dengan memori internal 32GB harga 849 Euro atau Rp. 12.300.000
  2. Sedangkan yang memiliki memori 64GB harga 949 Euro Rp. 13.700.000
  3. Dan yang terakhir, Samsung Galaxy S6 Edge versi 128GB dihargai 1.049 Euro atau Rp. 15.200.000.