Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Modem HKMXLSatuLiteUnlimited Support hingga 64 Perangkat & Bisa Dual Band Wi-Fi

Beberapa hari yang lalu, seorang teman (blogger) menunjukkan saya dua buah perangkat modem dari XL. Modem yang dijuluki “XLliteUnlimited” tersebut tersedia dalam 2 model, yaitu HKM-N601 dan model HKM-N401.

Ketika saya ditunjukkan dua modem tersebut, saya pun bertanya-tanya dalam hati, “apa yang menjadi kelebihan kedua modem ini yang bisa membantunya bersaing dengan berbagai layanan internet yang sudah ada saat ini?”

Modem XL Satu Lite Unlimited brand HKM

Meski pertanyaan tersebut hanya terlintas sekilas, namun terasa cukup mengganjal dan membuat saya merasa sangat penasaran.

Pasalnya, satu-dua tahun yang lalu, saya sempat mempertanyakan kehadiran modem di era smartphone seperti saat ini. Mengingat, kalau kita pakai smartphone, kita nyaris tidak membutuhkan modem untuk internetan.

Namun, setelah saya melalui banyak pengalaman. Saya menyadari bahwa modem masih akan tetap menjadi kebutuhan banyak orang hingga beberapa tahun kedepan.

Kenapa saya meyakini bahwa modem sangat dibutuhkan dan tetap akan menjadi kebutuhan banyak orang di masa depan? Berikut adalah beberapa alasannya.

1. Modem bisa diakses hingga 64 perangkat secara bersamaan

Modem XL bisa diakses oleh 64 perangkat secara bersamaan

Nyatanya, smartphone tidak selalu bisa diandalkan untuk bekerja. Bahkan, saat banyak orang mengatakan bahwa smartphone akan menjadi perangkat pendukung pekerjaan di masa depan.

Namun nyatanya, hingga saat ini, smartphone, baik yang berbasis Android maupun iOS, tidak banyak dipilih untuk menjadi daily driver di dunia kerja.

Terutama karena, kemampuannya yang sangat terbatas jika digunakan untuk multitasking atau saat dijadikan sebagai wifi portable (tethering).

Kemampuan multitasking yang terbatas pada smartphone maupun tablet membuat pekerjaan terasa kurang lancar dibandingkan kalau kita bekerja pakai laptop maupun komputer.

Karena itulah, laptop dan komputer, hingga saat ini masih menjadi perangkat utama untuk mendukung pekerjaan. Khusunya, jika pekerjaan tersebut berkaitan dengan multitasking dan data-data yang besar.

Meskipun, sebagian besar komputer dan laptop tidak dibekali dengan slot SIM card yang dapat digunakan untuk mengakses internet. Sehingga, mau tidak mau, kita harus menyediakan modem di rumah ataupun di kantor.

Di sinilah peran modem dalam menyediakan internet–agar bisa diakses dari berbagai macam perangkat. Tidak hanya laptop, internet dari modem juga bisa diakses dari smartphone, komputer, VR (Virtual Reality) atau berbagai perangkat lain yang membutuhkan internet seperti perangkat rumah pintar (smart home) atau berbagai perangkat IoT (Internet of Thing) lainnya.

2. Mudah dipindah-pindahkan

Modem XL Satu Unlimited diletakkan di atas rak

Manfaat yang satu ini sangat saya rasakan ketika saya travelling. Contohnya, beberapa waktu, ketika liburan Idul Adha, saya sempat pulang ke rumah mertua.

Di sana tidak ada fasilitas wifi seperti di rumah kami. Padahal, saat itu, kami ingin mengakses internet dari beberapa device, termasuk diantaranya dari Android TV (Mi Box) dan tablet.

Momen-momen seperti ini membuat saya membayangkan punya modem seperti modem XLliteUnlimited. Pasalnya, modem seperti ini sangat mudah dipindah-pindahkan sehingga bisa digunakan di mana saja. Dan, bisa diletakkan di tempat-tempat yang sinyal internet kuat.

Misalnya, kita bisa menggunakannya di rumah, lalu membawanya ke kantor, atau membawanya saat travelling. Sehingga, dimanapun kita berada, kita tetap bisa mengakses internet dari berbagai perangkat tanpa repot.

Ukurannya juga relatif compact. Begitu juga dengan bobotnya yang relatif ringan, sehingga bisa dengan mudah diselipkan di tas untuk dibawa-bawa.

3. Bisa beli paket internet sesuai kebutuhan

Pilihan dan Harga Paket Internet Unlimited XL untuk Modem

Kalau kita pakai modem berlangganan, berapapun data yang kita pakai, bayarnya akan tetap sama setiap bulan.

Padahal, realitasnya di dalam kehidupan sehari-hari, kita tidak selalu membutuhkan data setiap hari atau setiap bulan. Bahkan, ada kalanya kita tidak membutuhkan internet sama sekali.

Kalau pakai modem, seperti modem dari XL ini, kita bisa menentukan sendiri kapan mau beli data dan berapa jumlah yang kita butuhkan.

Selain berbagai keuntungan di atas, tentu saja masih ada banyak keuntungan lainnya yang bisa kita peroleh jika memiliki modem internet sendiri.

Kelebihan Modem HKM

Seperti yang saya bilang di atas, modem XL ini tersedia dalam dua pilihan. Pilihan pertama adalah tipe HKM N401 dan pilihan kedua adalah model HKM N601.

Kedua model ini tentu saja memiliki pangsa pasar yang berbeda karena fasilitas atau fiturnya juga agak sedikit berbeda.

Saya akan mencoba membahas apa saja yang menjadi kelebihan modem yang di-bundling dengan kartu XL ini.

1. Modem XL HKM N401

Modem XL HKM N401

Modem tipe HKM N401 ini dijuluki XLsatuLiteFAMILY karena memang, modem ini lebih ditujukan untuk penggunaan rumahan.

Kelebihan modem XLsatuLiteFAMILY ini diantaranya adalah:

  1. Dapat paket Internet Rumah Super Cepat unlimited dengan FUP 120 GB + Kuota Bersama hingga 50 GB
  2. Ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau, hanya 599 ribu rupiah
  3. Modemnya sendiri sudah Unlock jadi bisa dipasangkan kartu semua operator
  4. Terus bisa juga dihubungkan ke komputer melalui kabel LAN dengan kecepatan 100 Mbps. Jadi, walaupun komputer kita tidak punya wi-fi receiver, kita tetap bisa menggunakannya untuk mengakses internet dari modem melalui kabel LAN. Kabel lainnya sendiri sudah disertakan, jadi kita nggak perlu beli kabel tambahan
  5. Mendukung Wi-Fi di frekuensi 2.4GHz
  6. Device yang bisa terhubung secara bersamaan maksimal 32 device
  7. Kecepatan internet-nya sudah 4G (Cat.4) dengan kecepatan download sekitar 150 Mbps dan kecepatan upload maksimal 50 Mbps

Paket penjualan Modem XLSatuUnlimited

Nggak hanya dapat modem, kalau kita beli modem XLSatuLiteFAMILY ini, selain dapat kabel LAN gratis, kita juga akan dapat 3 kartu XL.

Yang menarik dari modem ini selain beberapa hal yang sudah saya bahas di atas, adalah kehadiran Chipset ASR1803.

Ini adalah salah satu chipset yang menurut saya lumayan bagus untuk sebuah modem. Pasalnya, chipset ini sendiri membawa teknologi pita berbasis radio frekuensi dengan flash memory. Dengan teknologi ini, modem akan booting lebih cepat.

Kemudian, kita juga dapat garansi resmi 1 tahun dengan customer service yang bisa diakses melalui aplikasi WhatsApp.

2. Review Modem XL HKM N601

Review Modem XL HKM N601

Modem XL HKM-N601 adalah pilihan modem yang unik dan lebih modern dengan fitur yang lengkap serta punya banyak keunggulan.

Modem ini sendiri menggunakan teknologi jaringan 4G LTE. Dalam paket penjualannya, kita akan dapat kabel LAN serta 3 kartu XL.

Berbeda dengan modem tipe HKM N401, chipset yang digunakan pada tipe HKM N601 adalah Chipset ASR1806. Chipset ini jelas jauh lebih cepat sehingga proses booting-nya lebih singkat.

Selain kelebihan tersebut, modem XL HKM N601 ini juga menawarkan sejumlah kelebihan lain seperti,

  • Dapat dihubungkan dengan 64 perangkat secara bersamaan. Karena itulah, modem ini menurut saya lebih cocok digunakan untuk perkantoran. Meskipun, penggunaan rumahan juga bisa memanfaatkan kelebihan lain yang akan saya bahas pada poin di bawah ini
  • Kelebihannya yang kedua adalah, modem ini bisa berjalan dalam mode Dual Band Wi-Fi yaitu frekuensi 2.4Ghz dan 5Ghz. Jadi, kita tidak perlu beli 2 modem untuk menghubungkan berbagai device yang menggunakan frekuensi band wifi berbeda
  • Jumlah Lan port nya lebih banyak, yakni 4 ports
  • Dan dilengkapi dengan 2 slot antena external. Jadi, Kalau kita tinggal di daerah-daerah yang agak susah sinyal, kita bisa dapat sinyal lebih stabil kalau modem ini dipakaikan antena eksternal. (Antena eksternalnya bisa dibeli secara terpisah)
  • Sama seperti modem tipe pertama di atas, modem ini juga dijual dalam keadaan unlock jadi bisa dipasangkan semua kartu operator. Serta
  • Dapat garansi resmi selama 1 tahun dengan dukungan help lain melalui fasilitas chat WhatsApp
  • Harga Modem Wifi 4G XL Satu Ultimate tipe HKM N601 Unlock All Operator ini Rp 1.099.000

Harga Paket XL Unlimited dan Jumlah Kuota-nya

XL SATU Lite menyediakan beberapa pilihan paket bulanan yang menurut saya harganya relatif terjangkau.

  1. Mulai dari paket VALUE - Unlimited dengan FUP 30MB + 15 GB (Kuota Bersama) untuk 2 nomor yang ditawarkan dengan harga Rp 129.000 aja
  2. Pilihan kedua adalah paket SMART - Unlimited 60 GB+ 25 GB (Kuota Bersama) untuk 2 nomor yang ditawarkan sekitar Rp 199.000
  3. Paket ketiga adalah family unlimited dengan kuota 120 GB + 50 GB kuota bersama buat 3 nomor. Harga paket XL family unlimited ini adalah Rp 299.000
  4. Kalau butuh paket yang lebih besar,Ada pilihan paket XL Super User unlimited dengan FUP 200 GB + 100 GB untuk kuota bersama di 4 nomor. Paket ini ditawarkan dengan harga sekitar Rp 399.000
  5. Pilihan paket yang terakhir adalah paket Ultimate – unlimited dengan kuota 320 GB + 100 GB kuota bersama untuk 4 Nomor. Harga paket unlimited XL ini Rp 499.000

Beli Modem HKMXLSatuLiteUnlimited Dimana?

Bagi kalian yang tertarik untuk membeli HKMXLSatuLiteUnlimited, klik aja langsung link yang saya sertakan ini.

Link di atas akan membawa kalian ke 6 pilihan link pembelian dengan pilihan berupa: Tokopedia, Shopee, Tiktok, Bukalapk, Lazada, serta Bibli. Dan, kalian juga akan lebih mudah memilih wilayah pengiriman. Misalnya dari Jakarta, Semarang, atau dari Makassar.

Jadi, kalian bisa memilih beli di toko online favorit kalian masing-masing.

Tempat pembelian ini sudah saya cek dan terpercaya, karena ini adalah tempat beli model XL yang resmi. Jadi, kalian nggak perlu khawatir dengan pelayanan ataupun garansi dan berbagai bonusnya.

23 comments for "Modem HKMXLSatuLiteUnlimited Support hingga 64 Perangkat & Bisa Dual Band Wi-Fi"

  1. Harga bundlingnya terjangkau ya. Mulai 129an doang. Dan bisa dihubungkan sampai 64 gadget pula. Ini bisa sekalian buat usaha sih.
    Jadi pengen pakai modem lagi rasanya. Soalnya suka senewen kalau pas anak minta wifi dan bikin baterai jadi cepet boros tuh, huhu. Kalai pakai modem kan aman nih.

    ReplyDelete
  2. Powerfull banget modemnya mba. Keren euy. Bisa nih buat dipakai di lingkup kantor. Coba aku rekomendasiin ke temen ya...

    ReplyDelete
  3. Mantap ini bisa dua band wifi, Busa banget buat keluarga ya. Harganya juga gak terlalu boros

    ReplyDelete
  4. Praktis kalau bisa mobile begini ya...modem XLliteUnlimited mudah dipindah-pindahkan sehingga bisa digunakan di mana saja. Membantu benar jadinya:)

    ReplyDelete
  5. Wow, modem XL ini bisa diakses 64 perangkat? Asyik banget ini, bisa dipakai bersama keluarga besar hehehe.
    Harganya juga terjangkau ya...

    ReplyDelete
  6. Kayanya sekolah anak saya harus pakai modem XL ini deh... Programnya digitalisasi, tapi kemarin anak saya mengeluh internetnya lemot...

    ReplyDelete
  7. Kebetulan nih, aku lagi cari modem untuk anakku yang kuliah di luar kota, sebenarnya sih di kost-nya ada wifi jika ingin menyambung ke kamar ada biaya tambahan tapi aku pikir mubazir karena anakku cuma sekadar tidur di kost-nya, kebanyakan aktivitasnya di kampus atau luar kost. Sepertinya modem dari satulite bisa jadi solusi nih.

    ReplyDelete
  8. Iya benar banget Mak, walau hp dan tablet sekarang sudah sangat canggih banget, belum bisa menggantikan kedigdayaan laptop dan komputer. Saya pun tidak hari bekerja dengan laptop dan komputer denga mencaton ke WIFI 24 jam. Jadinya sangat terbantu kalau menggunakan modem yang mumpuni, yang internetnya bisa disampaikan dengan kecepatan lari bak kuda. Nah sepertinya modem dari XL memenuhi syarat itu ya :)

    ReplyDelete
  9. Seneng banget kalau internet lancar. Karena saat ini banyak informasi bisa dengan mudah diperoleh melalui internet, pun untuk mengerjakan pekerjaan secara mobile.
    Dan keren banget yaah.. Modem HKMXLSatuLiteUnlimited bisa memenuhi banyak kebutuhan dalam berinternet. Nyaman banget deh.. pilih kuota sesuai keperluan begini..

    ReplyDelete
  10. Nah, ini dia yang dicari-cari. Modem HKM by XL. Apalagi saya juga pengguna XLAxiata, sinyal kenceng di tempat kami. Kalau makai modem ini, bisa nyambung ke semua HP yang di rumah.

    ReplyDelete
  11. Wah... keren ini bisa buat banyakan ya gadgetnya jadi pasti gak repot-repot juga. Apalagi ini bisa dibawa-bawa juga ya mak, jadi memudahkan kita juga untuk terus terhubung dengan internet.

    ReplyDelete
  12. Modem XL HKM-N601 adalah pilihan modem yang unik dan lebih modern dengan fitur yang lengkap serta punya banyak keunggulan. Dengan harga yang terjangkau sudah dapat banyak kuoata nya, jaringannya juga stabil, kalau xl mah pasti bagus.

    ReplyDelete
  13. Modem kalau bisa dipindah-pindah gini, cocok buat yang suka bepergian atau rumahnya belum menetap. Jadi gak repot kalau berurusan dengan internet. Mana bisa beli sesuai kebutuhan kan. Jadi kalau lagi gak banyak keperluan, beli secukupnya aja ya. Lebih hemat

    ReplyDelete
  14. Betul ini, mengandalkan wifi dari gawai untuk kerjaan online di laptop tuh repot apalagi kalau lagi susah sinyal. Saya alamin juga tuh waktu ke luar daerah kemarin. Berarti saya harus punya nih modem HKMXL buat jaga-jaga kalau jauh dari wifi.

    ReplyDelete
  15. harga paketannya cukup terjangkau ya, bisa digunakan di rumah dan dimanapun sih ini mah

    ReplyDelete
  16. Modem HKMXLSatuLiteUnlimited ini emang recommended ya mbak
    Sudah bisa dual band WiFi dan bisa untuk 64 perangkat

    ReplyDelete
  17. Waah boleh banget nih dicoba, hemat modem HKMXL dari XL. Harga paket unlimitednya juga terjangkau bisa buat di pakai rame2. (Gusti yeni)

    ReplyDelete
  18. Mau dong Modem HKMXL nya. Heheh... Keren banget si ini bisa untuk 64 perangkat. Cocok juga ya untuk di kantor dengan karyawan sedikit.

    ReplyDelete
  19. Waah menarik juga. Kebetulan di rumahku lagi mempertimbangkan pasang wifi. Ternyata pakai modem HKMXLSatuLiteUnlimited ini juga oke ya. Malah banyak kelebihannya dan bisa dibawa-bawa, good deal banget nih buat aku yang sering travel.

    ReplyDelete
  20. Enak ini ya modemnya bisa dibawa kemana-mana, jadi bisa dipakai bersama tanpa harus keganggu. Soalnya kalau portable hp aja, kadang keganggu kalau yang punya hp dapat telp masuk.. xixixi

    ReplyDelete
  21. wah aku tertarik nih pengen beli modem ini. apalagi sinyal XL bagus di tempatku, dan ini modemnya bisa dipakai untuk banyakdevide ya mak

    ReplyDelete
  22. Wah cocok buat di kampung nih.. jarang sinyal internet dan dipake ya memang kl pas kumpul aja. Jd cocok modem yg bisa disesuaikan gini

    ReplyDelete
  23. wow banget yaa, XL gitu lho saya percaya kalau XL bisa 64 perangkat sekaligus memakai modemnya, karena emang kenceng sih sinyalnya.

    ReplyDelete