Cara Menangani Flu pada Ibu Hamil

Momen kehamilan adalah salah satu yang paling ditunggu oleh setiap pasangan. Mengandung juga menjadi salah satu keinginan yang didambakan setiap wanita. Setiap wanita hamil perlu menjaga kesehatan tubuh mereka dengan baik. Selain rutin kontrol ke dokter kandungan, hal lain yang perlu diperhatikan oleh ibu hamil adalah konsumsi bermacam vitamin dan mineral yang dibutuhkan saat hamil.



Beberapa vitamin dan mineral tersebut sangat penting untuk membantu perkembangan janin dalam kandungan dan juga untuk menjaga kesehatan tubuh ibu hamil. Meski kerap dianggap sepele, nyatanya kekurangan vitamin dan mineral saat hamil bisa berbahaya untuk tubuh. Anda bisa mendapatkan bermacam vitamin dan mineral ini dari makanan alami atau pun dari suplemen.

Pertolongan Pertama Sakit Flu pada Ibu Hamil


Daya tahan ibu hamil memang terkadang menurun, karena saat mengandung daya tahan akan terganggu karena ada pertumbuhan janin di dalam tubuh. Oleh karena itu, sebagai ibu hamil, anda harus pandai-pandai menjaga kesehatan dan kebugaran dan bila sakit, harus segera ditangani dengan baik dan berikut adalah pertolongan pertama jika terjadi flu pada ibu hamil. Ada apa saja?

1.Cek demam


Hal pertama yang perlu dilakukan saat ibu hamil terserang flu adalah mengecek suhu tubuhnya. Suhu tubuh yang lebih dari 36 derajat celcius perlu diwaspadai dan harus segera ditangani. Sebelum mengambil obat-obatan medis, sebaiknya tangani dulu dengan beberapa bahan alami. Anda bisa memberikan sari buah apel dan terus memberikan air putih hangat untuk mencegah dehidrasi.

2.Istirahat yang cukup


Penting untuk beristirahat dengan maksimal jika terlihat tanda-tanda flu. Meski kerap dianggap remeh, tapi flu bisa menjadi sangat berbahaya dan menyakitkan.

3.Jaga suhu tubuh


Selanjutnya adalah menjaga suhu tubuh tetap hangat. Seorang yang terkena flu umumnya akan merasa kedinginan yang hebat. Pastikan tubuh dibalut dengan pakaian hangat selama flu.
Di atas adalah beberapa pertolongan pertama flu pada ibu hamil. Jika gejala terus memburuk segera hubungi dokter dan dapatkan penanganan yang tepat. Penting juga untuk mendapatkan obat medis bergantung pada gejalanya. Jika disertai pilek, ibu hamil yang masih aktif bekerja lebih baik meminta obat pilek ampuh yang tidak ngantuk.

0 Response to "Cara Menangani Flu pada Ibu Hamil"