Tips Maksimalkan Keuntungan Rental Genset

Listrik bagi manusia zaman sekarang dianggap sebagai nyawa kehidupan. Sehingga ketika terjadi pemadaman listrik oleh PLN seringkali meresahkan dan melumpuhkan segenap aktivitas. Hal tersebut akan semakin parah jika terjadi di tempat tempat vital atau fasilitas pelayanan umum. 

Bayangkan saja ketika gedung perkantoran atau pabrik industri mengalami pemadaman listrik tiba - tiba, semua aktivitas kerja bisa dipastikan akan lumpuh. Untuk mengantisipasi hal ini, sistem kelistrikan pada perkantoran, industri, perhotelan, maupun restoran, biasanya dihubungkan dengan genset. 

Genset ini harus diintegrasikan dengan sistem kelistrikan pada gedung perkantoran, industri, maupun perhotelan, supaya ketika listrik PLN padam, aliran listrik tidak akan terputus, dan langsung digantikan oleh sistem listrik dari genset. Sehingga efek pemadaman listrik tidak dirasakan. 

Jika harus membeli genset sendiri, pastilah terasa berat di pembiayaannya. Apalagi bagi perkantoran atau industri kecil. Maka, untuk mengatasinya bisa dengan rental genset. Supaya Anda mendapatkan keuntungan maksimal dari rental genset, Anda bisa mengikuti tips-tipsnya. 

1. Pilih Vendor Rental Genset yang memiliki reputasi baik dan berpengalaman

Pastikan dulu sebelum transaksi rental genset terjadi, vendor tersebut memiliki rekam jejak yang baik serta sudah berpengalaman. Lakukan penilaian dan bandingkan tingkat pengalaman vendor dengan meminta project reference, atau melihat sudah berapa lama vendor tersebut menggeluti bidang ini. 

Jangan sampai Anda hanya tergiur dengan harga rental yang murah, namun pengalaman vendor masih baru, atau tidak didukung oleh fasilitas maintenance yang lengkap. Sewatama bisa menjadi pilihan Anda dalam menyediakan layanan rental genset murah dengan pengalaman di bidang ini selama lebih dari 22 tahun. 

2. Carilah penawaran terbaik.

Ketika mencari vendor rental genset, pastikan mereka memberikan penawaran terbaik. Anda bisa membandingkan dari segi paket sewa, harga sewa genset, spesifikasi genset, kapasitas yang diijinkan dipakai, adanya operator genset, hingga garansi yang ditawarkan.

3. Negokan Harga Rental Jangka Panjang

Apabila Anda berniat rental genset untuk jangka panjang, ada baiknya Anda lakukan negosiasi terhadap harga sewanya. Vendor biasanya terbuka dan menyukai customer jangka panjang. 

4. Ketahui Jumlah Kebutuhan Listrik Anda

Sebelum deal dengan vendor, pastikan Anda tahu berapa besar daya yang diperlukan. Hal ini untuk menghemat energi dan memaksimalkan kebutuhan. Jika Anda menggunakan jasa rental genset Sewatama, Anda akan dibantu penghitungan jumlah kebutuhan listrik dari genset. Apalagi untuk industri manufaktur tidak perlu khawatir kegiatan produksi akan lumpuh jika listrik padam. 

0 Response to "Tips Maksimalkan Keuntungan Rental Genset"