Bagaimana Cara Memilih Lensa Kontak Terbaik?

Memilih lensa kontak (contact lens) atau softlens yang tepat memang tidak mudah. Akan tetapi, dengan mengikuti beberapa tips di bawah ini, kamu bisa memilih softlens terbaik yang dapat kamu gunakan setiap hari atau sewaktu-waktu apabila membutuhkannya.

Silicone Hydrogel SiHy soflens

Ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan ketika memilih contact lens. Seperti misalnya, seberapa sering dan seberapa lama softlens tersebut akan kamu gunakan? Dan, warna lensa seperti apa yang paling cocok untuk kamu gunakan?

Periksa Mata Sebelum Beli Lensa Kontak


Sebelum kamu mulai memilih lensa kontak berdasarkan warna, bahan pembuatan, dan berbagai faktor lainnya. Langkah pertama yang paling penting adalah memeriksakan kondisi mata. Sehingga, kamu bisa tahu persis lensa kontak seperti apa yang kamu butuhkan.

Tempat Periksa Mata Terdekat

Ingat! Kamu tidak bisa menggunakan resep kacamata untuk lensa kontak. Karena umumnya, kacamata diletakkan sekitar 12 mm dari lensa mata. Sedangkan contact lens akan langsung ditempelkan di permukaan lensa mata kita. Perbedaan jarak tersebut membuat resep kacamata tidak bisa diterapkan pada resep contact lens.

Karena itu, cobalah untuk memeriksakan kondisi mata ke optik atau dokter spesialis mata terdekat untuk mengetahui secara pasti ukuran softlens yang tepat untuk kondisi matamu. Jika sudah, barulah kamu bisa memutuskan untuk membeli lensa kontak terbaik yang paling cocok untuk matamu serta bisa memenuhi kebutuhanmu.

Cara Memilih Lensa Kontak Terbaik


Mata memiliki peranan yang sangat penting dalam menunjang aktivitas kita sehari-hari. Memiliki mata yang dapat melihat dengan tajam adalah kebutuhan mutlak. Karena ada banyak kegiatan dan pekerjaan yang membutuhkan ketelitian dan kepresisian.

Miacare lensa kontak

Meski demikian, kemampuan mata dalam melihat bisa dipengaruhi oleh banyak hal. Kondisi kesehatan mata adalah salah satu yang paling banyak mempengaruhi penglihatan kita. Kesehatan mata sendiri dapat dipengaruhi oleh makanan yang kita konsumsi sehari-hari, lingkungan, hingga kebiasaan.

Jika bermasalah, umumnya dokter akan menyarankan kita untuk menggunakan kacamata atau lensa kontak. Kedua alat bantu penglihatan ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. 

Secara khusus, contact lens memiliki beberapa kelebihan yang bisa kamu pertimbangkan. Telebih, jika kebetulan kamu mengalami mata minus.

  • Yang pertama, lensa kontak diformulasikan agar bisa dikenakan langsung di permukaan lensa mata. Sehingga, orang yang menggunakannya bisa saja terlihat seolah-olah tidak mengalami masalah mata. Apalagi jika yang kamu pilih adalah warna natural yang sama seperti warna mata asli

  • Lensa kontak lebih ringkas dan tidak ribet serta tidak mengganggu ketika beraktivitas

  • Bobotnya yang ringan membuat wajah sama sekali tidak terbebani

  • Warnanya sangat beragam dan bisa dipilih berdasarkan warna asli mata. Atau bisa juga memilih warna yang berbeda jika ingin mengubah penampilan agar terlihat lebih menarik

Sebelum memutuskan untuk membeli lensa kontak, baca terlebih dahulu panduan cara memilih lensa kontak terbaik berikut ini.

1. Pilih lensa kontak yang terbuat dari bahan terbaik


Berdasarkan fleksibilitasnya, lensa mata biasanya dibagi menjadi dua jenis yaitu, lensa kaku dan fleksibel. Lensa yang kaku, umumnya membutuhkan waktu hingga penggunanya merasa terbiasa. Sebaliknya, lensa yang fleksibel akan langsung membuat mata terasa nyaman saat dikenakan.

Meski demikian, lensa yang kaku umumnya menawarkan visi yang lebih tajam dibandingkan dengan lensa yang fleksibel. Tapi untungnya, inovasi dan teknologi modern membuat lensa yang fleksibel kini bisa menandingi kualitas lensa yang kaku. Salah satu contohnya adalah lensa kontak Miacare yang terbuat dari silikon hydrogel (SiHy).

Miacare Taiwan silikon hydrogel (SiHy)

Bisa dibilang, saat ini Miacare adalah salah satu penyedia SiHy softlens terbaik yang bisa kamu beli dengan harga cukup terjangkau di toko online. Karena itu, tidak mengherankan apabila Miacare menyandang predikat “the expert Silicone Hydrogel (SiHy) Softlens.”

Selain dikenal sebagai produsen SiHy softlens terbaik, Miacare juga menawarkan produk yang sehat serta menarik, melalui pilihan warna yang beragam dan lengkap. Karena itu pulalah, mereka dijuluki sebagai “No.1 Healthy and Charming Softlens in the world.”

2. Pilih warna yang sesuai dengan tone kulitmu


Bukan rahasia apabila lensa kontak ditawarkan dengan beragam warna. Akan tetapi, kita tidak boleh sembarangan memilih warna lensa karena tidak semua warna cocok kita kenakan. Bagaimana cara memilih warna yang paling pantas?

Ada dua cara memilih warna soflen yang paling umum diterapkan yaitu, dengan melihat berdasarkan tone kulit dan dengan melihat warna asli mata kita masing-masing.

Softlens Warna Miacare

Kalau kulitmu memiliki tone hangat, kamu cocok menggunakan softlens berwarna gelap seperti hazel, biru-tua, abu-abu, ungu-tua, hingga coklat-tua. Sebaliknya, kalau kamu memiliki tone kulit dingin, kamu akan sangat cocok apabila menggunakan softlens berwarna cerah seperti, ashley grey, biru, biru muda, atau warna-warna lembut lainnya seperti daisy pink.

Jika kamu nggak ingin terlihat norak, atau kalau kamu tidak pandai memilih warna, kamu bisa memilih warna-warna yang sesuai atau mirip dengan warna asli matamu (warna natural).

3. Pilih lensa kontak yang kadar airnya tinggi


Kadar air atau water content pada lensa kontak memiliki peranan yang sangat penting. Karena jumlah air yang ada di lensa akan mempengaruhi jumlah oksigen yang bisa mencapai kornea mata.

Semakin banyak oksigen yang dapat mengalir ke kornea mata, maka akan semakin baik dan semakin menyehatkan bagi mata. Saat mencari contact lens, cobalah memilih yang water content-nya tidak kurang dari 45% seperti yang ditawarkan oleh Miacare.

water content lensa kontak miacare

Jika tidak salah ingat, produk MiaCare mengandung air sebanyak 45% dan 49%. Water content 45% bisa kamu jumpai pada produk Miracle Confidence Shimmer (Daily). Sedangkan kandungan air 49% pada softlens Miacare bisa kamu jumpai pada tipe Confidence Flash (Monthly).

4. Beli softlens yang dilengkapi pelindung sinar UV


Sinar ultraviolet (UV) yang berasal dari matahari bisa meningkatkan risiko katarak dan berbagai masalah mata termasuk, kanker mata, degenerasi makula, dan dapat juga mempengaruhi kualitas penglihatan kita. Itulah sebabnya, mengapa kita direkomendasikan untuk menggunakan sunglasses di siang hari ketika keluar ruangan.

Melindungi mata dari bahaya sinar ultraviolet tidak hanya bisa dilakukan dengan menggunakan sun glasses atau kacamata hitam dan sejenisnya, tapi juga bisa dilakukan dengan memilih softlens yang dilengkapi UV protector. Lagi-lagi, produk Miacare adalah salah satu pilihan terbaik kalau kamu menginginkan softlens yang dilengkapi dengan pelindung sinar UV.

Miacare Silicone Hydrogel (SiHy) Softlens


Jika diperhatikan, di atas saya sering menyebutkan produk Miacare yang menawarkan produk softlens tersehat dan alami yang punya banyak kelebihan dan memiliki reputasi yang sangat baik serta menyediakan pilihan softlens warna SiHy. 

Bagi kamu yang penasaran dengan produk ini, kamu bisa melihat ulasan singkat mengenai berbagai keunggulannya di bawah ini.

1. No.1 Healthy and Charming Softlens in the world


Miacare No.1 Healthy and Charming Softlens in the world

Predikat yang disematkan pada produk softlens Miacare sebagai “No.1 Healthy and Charming Softlens in the world” bukanlah isapan jempol belaka. Jika melihat spesifikasi produk yang mereka tawarkan, kita bisa dengan mudah menilai kualitasnya tersebut, seperti yang bisa kamu lihat di bawah ini.

A. Miacare confidence Flash (monthly)


Dibuat dari bahan Filcon V Silicone Hydrogel dengan tiga pilihan warna yaitu, ashily grey, daisy pink, peserta icy blue. Menawarkan water content hingga 49%, UV Protector, dan oxygen transmissibility yang mencapai DK/t 151. Lebih tinggi dibandingkan dengan standar yang ditetapkan yaitu, Dk/t 125.

B. Miacare confidence Shimmer (daily)


Produk yang kedua ini juga dibuat dari material Filcon V Silicone Hydrogel yang bisa melindungi mata dari bahaya sinar UV, menawarkan Oxygen Transmissibility hingga DK/t 193, serta water content 45%. Produk ini sendiri sudah mengantongi izin Kemenkes RI dengan nomor AKL: 21204021590.

2. Bisa digunakan hingga 8 jam sehari


Bagi kamu yang membutuhkan lensa kontak untuk digunakan setiap hari hingga berjam-jam, produk Miacare bisa menjadi pilihan terbaik. Pasalnya, lensa kontak yang mereka tawarkan dibuat dengan menggunakan teknologi modern dari BenQ Material dan teknologi baru EautraSil™ Technology.

Kedua teknologi di atas membuat Miacare softlens menjadi salah satu pilihan softlens paling lembut, sehingga sangat nyaman saat dikenakan. Nilai modulus lensa kontak Miacare sekitar 0.6 MPa.

3. Tidak bikin mata alergi


Saat menggunakan lensa kontak, alergi pada mata adalah gangguan yang paling sering dikhawatirkan oleh para pengguna. Namun jika memilih produk yang dibuat dengan material antialergi, maka masalah ini tak perlu lagi dikhawatirkan.

Miacare Silicone Hydrogel Color Daily soft Contact Lens adalah salah satu contoh softlens yang dibuat dengan teknologi EautraSil, yang berguna untuk meminimalisir iritasi dan alergi pada mata.

Beli Miacare Original di Mana?


Membeli produk asli tidak kalah penting dari memilih warna lensa yang cocok untuk kamu gunakan. Karena lensa Miacare original adalah jaminan kesehatan mata siapapun yang menggunakannya.

Kalau kamu tidak ingin mengambil resiko saat beli produk Miacare Confidence Flash (monthly) atau Miacare Confidence Shimmer (daily) original, langsung saja klik link berikut untuk mengunjungi toko yang jual softlens warna SiHy original di Shopee.

0 Response to "Bagaimana Cara Memilih Lensa Kontak Terbaik?"