Bocoran Huawei Ascend P8

Kabar terbaru yang dibocorkan oleh Salah satu situs dari China maindrivers.com mengatakan bahwa Huawei akan mengeluarkan successor Huawei P7.

Kabarnya Successor P7 tersebut akan menggunakan casing baru berbahan keramik.

Huawei Ascend P7 yang keluar beberapa bulan yang lalu banyak di kritik karena memiliki desain dan tampilannya yang sangat mirip dengan iphone 5S, sehingga kita akan sulit membedakannya.

Huawei memang selalu mengeluarkan smartphone dengan balutan chasing yang terlihat murahan, akan tetapi tidak dengan flasgrip mereka seperti Ascend P7, Dimana materialnya dikerjakan dengan lebih detail dan lebih elegan di bandingkan smartphone keluaran Huawei yang lain.

Huawei Ascend P8 pada awalnya diharapkan akan menghadirkan layar dengan resolusi Quad HD seperti yang digunakan oleh Flashgrip tetangga seperti LG dan Samsung atau HTC. akan tetapi dikutip dari sumbernya Ascend P8 hanya akan menggunakan layar 1080 pixel seperti yang digunakan pada P7.

Kabar baiknya akan ada peningkatan pada bentang layar, dirumorkan bahwa P8 akan hadir dengan layar 5.2 inch dengan kepadatan 424 ppi.

Dan yang sangat mengejutkan, rumor tersebut mengatakan bahwa Huawei kemungkinan besar akan merilis aksen P8 pada bulan Januari. Bersamaan dengan pagelaran CES di Las Vegas.

Spekulator menyebutkan bahwa aksen P8 akan menggunakan prosesor pabrikan 16 nm Huawei kirin 930 dari TSMC. Akan tetapi rumor ini diragukan karena TSMC sendiri akan mengeluarkan processor tersebut pada akhir tahun 2015.

Harga smartphone ini diperkirakan berkisar antara 2.999 Yen atau setara dengan USD 490.