Twitter Akan Melacak Aplikasi Yang Kamu Download


Twitter baru-baru ini mengungkapkan bahwa mereka akan mulai mengumpulkan data dari aplikasi apa saja yang digunakan atau diinstal oleh user mereka di smartphone maupun tablet.

Dikatakan oleh Twitter hal ini dimaksudkan untuk dapat memberikan content-content serta promosi yang lebih tepat sasaran.

Selain untuk memberikan promosi yang lebih tepat. Dengan mengoleksi data dari aplikasi yang kamu download, akan memudahkan Twitter untuk memberikan beberapa saran seperti akun Twitter yang bisa kamu follow, atau serta saran-saran yang lebih kamu sukai.

Twitter menyakinkan bahwa mereka tidak akan masuk ke privasi penggunaan seperti data yang terdapat di dalam aplikasi yang kamu install, melainkan hanya sekedar melihat aplikasi apa saja yang kamu install.

Tentu saja hal ini bisa menjadi kabar baik bagi kamu yang seringkali dijejali dengan iklan-iklan yang tidak kamu sukai dan tidak ada hubungannya dengan kamu.

Kamu tidak perlu takut untuk dimata-matai karena seperti yang disampaikan diatas, Twitter hanya akan mengambil data dari aplikasi-aplikasi yang kamu install saja.

Jika kamu merasa risih dan terganggu dengan aktivitas ini. Jangan khawatir, karena option ini bisa kamu atur sendiri pada menu setting di akun Twitter kamu.