Apple Menghapus Lagu Dari iPod Pelanggan Tanpa Pemberitahuan

Pic Source: thebeatproject.wordpress.com

Musik adalah jiwa seseorang, bersifat sangat pribadi dan seringkali seseorang menjadikan musik sebagai role hidupnya. Bahkan beberapa lagu merupakan memory tertentu yang menjadi saksi sebuah kenangan.

Namun apa yang dilakukan oleh Apple kepada para pelanggannya yang menggunakan iPod sungguh diluar dugaan. Apple diduga sengaja menghapus lagu-lagu dari iPod konsumennya karena lagu-lagu tersebut di download) (diunduh) melalui penjual musik digital saingan Apple.

Masalah ini tentu saja sangat menghawatirkan seperti yang katakan oleh The World Street Journal, bahwa antara Tahun 2007 hingga 2009 Apple telah menghapus banyak lagu dari iPod dengan menampilkan pesan kesalahan atau error yang berujung pada hilangnya lagu ketika iPod tersebut disambungkan dengan library iTunes.

Dengan cara ini Appel telah melakukan persaingan bisnis yang tidak sehat untuk meraup keuntungan sebesar $350 juta. Caranya adalah dengan memaksa pelanggan untuk untuk berbelanja hanya di iTunes.

Pesan error tersebut bahkan berlansung hampir 10 tahun dan Apple tidak melakukan apapun untuk menanggulanginya.

Juru bicara Apple Agustin Faruggia mengatakan bahwa “Appel tidak memberikan pengguna terlalu banyak informasi karena itu dapat membingungkan mereka”. Itulah sebabnya mengapa hal tersebut bisa terjadi. dan dia juga mengatakan bahwa langkah-langkah yang telah diambil tersebut merupakan langkah-langkah keamanan yang sah untuk dilakukan.

Faruggia juga menambahkan bahwa Apple hanya berusaha untuk melindungi pelanggannya terutama dari beberapa hacker yang sering mengganggu seperti DVD Jon dan Requem. Itulah mengapa Apple menjadi sangat protektif pada pelanggannya yang menggunakan iPod, “hal ini dilakukan demi kenyamanan pelanggan”.

Cue dan Phil Schiller yang merupakan kepala pemasaran Apple akan memberikan kesaksiannya pada akhir minggu ini di pengadilan.