Bluetooth Versi 4.2 Lebih Aman, Lebih Cepat


Baru-baru ini dah Bluetooth Special Interest Group telah mengembangkan sebuah teknologi terbaru dari Bluetooth versi 4.2. Pengembangan dari bluetooth versi 4.2 ini menghasilkan beberapa peningkatan seperti kecepatan, keamanan, dan bisa terhubung langsung ke internet.

Pengembangan ini dimaksudkan untuk membuat teknologi di dalam rumah menjadi lebih mudah. Seperti, untuk membuka dan menutup pintu, menyalakan dan mematikan lampu, penghangat ruangan dan lain sebagainya, dan semuanya bisa dilakukan dari internet dengan menggunakan Bluetooth.

Dikatakan bahwa versi baru dari Bluetooth ini menggunakan daya yang lebih rendah, dan kecepatannya meningkat hingga dua kali lipat. Tentunya lebih cepat daripada versi sebelumnya. Jelas, kemajuan yang didapatkan ini merupakan berita yang luar biasa untuk anda yang sering menggunakan Bluetooth sebagai hubungan antara handset yang anda miliki.

Faktor keamanan merupakan isu paling mutakhir yang dibahas, Bluetooth terbaru akan sulit untuk dideteksi oleh perangkat lama. Karena menggunakan frekuensi yang lebih rendah.