Youtube Kini Bisa Ditonton Secara Offline

Bagi kita yang tinggal di Asia. Khususnya Indonesia, Filipina dan India. Sejak bulan september lalu, Google telah berjanji untuk membuat Youtube bisa dimainkan secara offline. Dan kini, Google telah menepati janjinya. Kita bisa menonton video Youtube secara offline baik itu untuk video kualitas standar maupun kualitas high definition (HD) 720p.

Cara mendownload video dari Youtube sebenarnya cukup mudah, saat kita membuka sebuah video. Prompt download akan muncul di atas tombol subscribe.
Youtube juga menampilkan size dari video yang akan didownload untuk memudahkan kamu manajemen hardisk. Kamu dapat mencari dan menemukan video tersebut di bagian Offline dari aplikasi Youtube.

Video yang telah kamu download dapat diputar dan tersimpan selama 48 jam atau dua hari saja. Setelah itu video akan secara otomatis terhapus dari memory. Tidak semua video tersedia dalam versi offline. Video atau konten yang berlisensi tidak dapat di download.

Kemudahan yang diberikan oleh Google tersebut bukan tanpa alasan, Google mengatakan bahwa negara Asia terutama Indonesia, Filipina, dan India merupakan negara pengakses Youtube terbesar di Asia. Akan tetapi kecepatan internet di negara-negara tersebut sangatlah terbatas. Sehingga Google mencoba mencari cara untuk tetap memberikan yang terbaik agar pemirsanya tetap bisa menonton Youtube walaupun hanya dengan koneksi internet adanya.

Tentu saja cara mendownload video dari Youtube ini sangat mudah dan menyenangkan, mengingatkan koneksi internet kita yang memang seringkali naik turun.