6 HP Android Terbaik Dengan Harga 2 Jutaan

Image: Asus.com
Technolagi.com - HP Android terbaik harga 2 jutaan. Banyaknya pemain baru di dunia smartphone saat ini membuat persaingan semakin ketat. tidak hanya dari sisi hardware, melainkan juga dari sisi harga. soal kualitas, smartphone-smartphone tersebut bahkan cukup bisa diandalkan dan mampu bersaing dengan smartphone keluaran produsen ternama seperti samsung sekalipun.

Bagi anda yang ingin mencicipi pengalaman smartphone berbasis Android kelas menengah dengan rentang harga 2 jutaan dan dibawah 2 juta namun sudah memberikan spesifikasi serta kenyamanan dalam penggunaan yang bisa diandalkan, berikut adalah beberapa pilihannya.

Smartphone Android yang akan kami ulas berikut ini didasarkan pada spesifikasi, harga serta brand.

1. Asus Zenfone 2 ZE500CL


Asus sebelumnya menggebrak dengan Asus Zenfone 4, Asus Zenfone 5 dan Asus Zenfone 6. Spesifikasi mentereng yang diberikan pada jajaran smartphone keluaran Asus kemudian dipadukan dengan harga menarik yang membuatnya banyak dilirik oleh para penggila gadget.

Setelah sukses dengan Zenfone generasi pertama, Asus kembali mengeluarkan Zenfone generasi kedua yang dinamakan “Asus Zenfone 2.” Ada beberapa pilihan Asus Zenfone 2 yang ada di pasaran saat ini. Salah satunya adalah Asus Zenfone 2 ZE500CL yang memiliki bentang layar 5.0” (inchi). Layar tersebut menggunakan protection Corning Gorilla Glass 3 dengan resolusi 720 x 1280 pixel. Soal dapur pacu, Asus Zenfone 2 dilengkapi dengan Intel Atom Z2560 yang berlari pada kecepatan 1.6 GHz dualcore. Untuk penyimpanan, Asus menyematkan 16GB dan RAM 2GB. Kamera belakang 8 megapiksel serta kamera depan 2 megapixel.

Smartphone ini dilepas dengan harga Rp. 2 jutaan.

2. Xiaomi


Dimulai dengan flash sale beberapa bulan yang lalu, Xiaomi mulai menancapkan kukunya di Indonesia dengan berbagai produk berkualitas, gaya, dan murah.

Harga Xiaomi Mi4i berada pada kisaran Rp. 2.700.000-an. Dengan harga yang cukup murah tersebut, anda bisa membawa pulang sebuah smartphone dengan spesifikasi: sistem operasi Android 5.0.2 Lolipop, Processor Quad-Coree 1.7 GHz Cortex-A538 dan juga terdapat pilihan Quad-Core 1.1 GHz Cortex-A53. untuk urusan penyimpanan, Xiaomi mi4 dilengkapi dengan memori berkapasitas 16GB dan didukung RAM 2GB. Kamera belakang 13 megapixel dan depan 5 megapixel.

3. Lenovo A7000


Lenovo A7000 berharga sekitar Rp. 1.9 jutaan, sangat menarik bagi pengguna gadget karena spesifikasi smartphone yang ditawarkannya cukup luar biasa. Mulai dari sistem operasi Android versi 5.0 (Lolipop) kemudian smartphone ini juga ditenagai dengan prosesor octa-core 1.5 GHz Cortex-A53. Penyimpanan yang lega juga menjadi salah satu daya tariknya. Lenovo A7000 dilengkapi dengan memori internal 8GB dan RAM 2GB. Sedangkan untuk kamera belakang, smartphone Android keluaran Lebnovo ini menggunakan 8 megapixel dan dibagian depan 5 megapixel. Ukuran layarnya mencapai 5.5 inci.

Untuk menyaksikan video dan juga gambar, smartphone ini cukup menjanjikan karena mampu menampilkan gambar yang jernih. Resolusi 720 x 1280 pixels yang diusungnya akan membuat anda nyaman menyaksikan berbagai jenis video dan gambar dengan resolusi tinggi.

4. Xiaomi Redmi Note 4G


Saat ini jaringan 4G sudah menyebar di berbagai tempat termasuk beberapa kota besar di Indonesia. Jaringan yang super cepat tersebut tentunya akan sia-sia apabila anda tidak memiliki smartphone dengan jaringan 4G.

Salah satu pilihan smartphone Android yang dilepas dengan harga dibawah Rp. 2 jutaan adalah Xiaomi Redmi Note 4G. Xiaomi tidak main-main smartphone ini karena membenamkan chipset Qualcomm MSM8960 Snapdragon 410 yang memiliki kecepatan 1.2 GHz, CPU Quad-Core Cortex-A53 ini cukup menjanjikan untuk mengangkat dan menjalankan berbagai game, serta aplikasi berat. Walau demikian, Xiaomi Redmi Note 4G masih menggunakan sistem operasi Android Versi 4.4.4 (kitkat).

Kamera belakang smartphone Xiaomi 13 megapixel yang mampu merekam gambar sebesar 4128 X 3096 pixels, dilengkapi autofocus dan LED flash. Sedangkan kamera depan menggunakan 5 megapixel.

Penyimpanan internal 8GB dan RAM 1GB. Layar lebar mencapai 5.5 inci dengan resolusi 720 x 1280 pixel. Spesifikasi besar tersebut didukung oleh baterai Li-Po 3100mAh.

5. LG Magna Y90 H502 LTE


Untuk bersaing dengan vendor lain, LG mengeluarkan salah satu smartphone LTE yang cukup menarik. Harga LG Magna Y90 H502 LTE berada di kisaran 2.4 jutaan.

Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lolipop dan menggunakan prosesor Quad-Core 1.2GHz serta ada juga pilihan 1.3GHz. Memori internal menggunakan 8GB dan RAM 1GB. Kamera utama 8 megapixel dan kamera depan 5 megapixel.

Smartphone ini menggunakan layar dengan resolusi mencapai 720 x 1280 piksel yang memiliki bentang 5.0 inchi.

Sebagai salah satu smartphone yang menggunakan teknologi LTE, LG tidak tentu ingin bersaing secara serius dengan vendor lain yang telah lebih dahulu melepas jagoan mereka ke pasar. Spesifikasi mumpuni yang dimiliki oleh LG Magna Y90 H502 LTE ini didukung baterai Li-Ion berkapasitas 2540mAh.

6. Asus Zenfone 5


Asus Zenfone 5 dengan pilihan ruang penyimpanan 16GB, dilepas dengan harga sekitar Rp. 1.9 jutaan. Pertama keluar, smartphone ini menggunakan Android versi 4.3 Jelly Bean yang saat ini sudah bisa di upgrade menjadi Android Versi 5.0 (Lollipop). Zen5 Ditenagai dengan prosesor Intel Atom Z2560 yang berlari pada kecepatan 1.6 GHz membuatnya mampu melakukan berbagai tugas berat. Hal itu bisa dilihat dengan dukungan RAM 2GB yang menjadi salah satu kekuatan utamanya. Smartphone Zenfone 5 memiliki layar 5 inci dengan kamera belakang 8 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel. Smartphone ini menggunakan baterai Li-ion 2050mAh. Memang terkesan sedikit terlalu kecil untuk smartphone berlayar 5”, tapi akan terbayar dengan performanya yang luar biasa. Namun Zenfone 5 memang layak masuk sebagai HP Android terbaik harga 2 jutaan.