Review Game Android Lara Croft

Bagi anda yang sering bermain game di PC, tentu sudah tidak asing dengan pengembang Square Enix yang menghadirkan berbagai genre game dan memiliki kualitas permainan yang selalu memukau.

Kali ini, Square Enix kembali menelurkan sebuah game yang cukup populer yaitu petualangan Lara Croft. Beberapa game populer yang dikeluarkan oleh developer diantaranya adalah Hitman Go, Final Fantasy, Dragon Quest, Chaos Rings, dll. Square Enix berpusat di Montreal dan kali ini mempersembahkan sebuah petualangan lain dari Lara Croft yang diberi judul Lara Croft Go.

Pada tahun sebelumnya, developer juga mengeluarkan sebuah game yang cukup nge-hits yaitu Hitman Go di Play Store. Dan dalam waktu yang tidak terlalu lama menjadi salah satu game populer. Untuk melanjutkan kesuksesan game Hitman Go dan Tomb Raider, maka diperkenalkanlah Lara Croft Go yang memang tidak membutuhkan waktu lama untuk bisa langsung menarik hati para penikmat game petualangan.


Alur Cerita


Sebelum kita memasuki inti dari permainan ini, sebelumnya kita akan mengetahui terlebih dahulu awal dari cerita mengapa “kita” sebagai Lara Croft berada di tempat tersebut. Lara Croft pada game ini sedang memasuki sebuah peradaban kuno untuk mengungkap mitos mengenai Ratu Venom. Untuk bisa mengungkap mitos tersebut, Lara Croft akan dihadapkan dengan musuh yang harus anda hindari dan harus anda bunuh. Dan anda juga diharuskan mengumpulkan berbagai peninggalan kuno serta menemukan peta-peta untuk bisa melanjutkan ke stage selanjutnya.


Gameplay


Secara umum, permainan game ini sangat mudah dimengerti dan navigasinya pun sangat sederhana. Yang perlu anda lakukan hanyalah menghindari musuh dan membunuh musuh, serta mengumpulkan artefak kuno untuk membuka stage baru serta menemukan beberapa peta yang akan menjadi misi selanjutnya.

Game ini memiliki 5 (lima) capture berbeda yaitu Entrance, The Snake Maze, The Maze of Stones, The Maze Of Spirits dan Escape.

Terdapat setidaknya 75 teka-teki yang harus anda jawab untuk bisa menyelesaikan permainan. Sesaat setelah anda memainkan game ini, anda akan merasakan kecanduan karena gamenya memang sangat menyenangkan. Pada game ini tidak ada batasan dalam jumlah pergerakan sehingga anda sebagai pemain merasa sangat bebas dan sedikit berbeda dengan Hitman GO.

Untuk bisa melewati setiap level game, anda harus mengalahkan atau menghindari serangan musuh yang berdiri di jalan yang anda lalui. Setiap akhir dari level biasanya ditandai dengan adanya pintu bercahaya atau hadir dalam bentuk gua.

Di dalam game Lara Croft Go ada 3 musuh utama yang akan anda hadapi yaitu ular, laba-laba dan kadal.

Ular biasanya tinggal di suatu tempat dan akan menyerang jika anda berjalan di depan mereka. Sementara laba-laba biasanya bergerak dengan menggunakan jalur tertentu. Kemudian untuk kadal, biasanya ini adalah musuh yang paling menjengkelkan dan sedikit sulit untuk dikalahkan. Karena kadal ada akan mengikuti anda hampir sepanjang permainan.

Walau demikian, adakalanya kita bisa memanfaatkan musuh untuk mendapatkan keuntungan, misalnya untuk menekan switch platform dan membantu membuka pintu.

Untuk bisa membunuh musuh, anda diharuskan menyelinap ke belakangnya kemudian menggunakan pisau atau tombak untuk melemparnya. Sedangkan api hanya digunakan untuk menakut-nakuti mereka atau menyudutkan mereka serta memindahkan papan permainan sesuai dengan keinginan anda.

Inti dari musuh yang anda hadapi sebenarnya adalah, untuk menghabiskan waktu anda. Ssehingga, anda dituntut berpikir dengan cepat bagaimana cara untuk mengalahkannya.

Secara keseluruhan, permainan ini benar-benar adiktif dan menyenangkan. Grafisnya dibuat tampak seperti game 3 dimensi yang memanfaatkan warna-warna monoton khas game 2 dimensi.


Platform


Game ini bisa dimainkan pada perangkat Android yang sudah menggunakan sistem operasi Android versi 4.1 atau yang lebih tinggi.

Ukuran game pada update terakhir sekitar 343 MB.

Dikembangkan oleh Square Enix LTD, London.

Content rating 7+

Harga IDR 87.292

Download Android game Lara Croft Go