Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

WPS, Office Gratis Terbaik Tablet Dan Smartphone


Kalau kamu sering bekerja menggunakan software besutan Microsoft, seperti Ms Word, Ms excel atau Ms powerpoint, tentu kamu akan sedikit kesulitan untuk berpindah dan bekerja menggunakan tablet maupun smartphone.

Tapi itu dulu! Sekarang?! Mengetik, membuat presentasi, atau membuat kas bisa langsung dari smartphone maupun tablet kesayanganmu. Dengan WPS Office atau yang dulu dikenal dengan nama Kingsoft Office kini masalah itu sudah bisa teratasi.

Jika kamu familiar dengan semua aplikasi atau software seperti Microsoft Office tentu kamu tidak akan kesulitan menggunakan WPS Office. Dengan aplikasi ini kamu bisa menghemat biaya hingga ratusan dolar (jutaan rupiah). 

Selain itu kamu tentu tidak ingin terus-menerus menggunakan software-software bajakan bukan? Beberapa orang telah beralih menggunakan Open Office (IBM) dan beberapa orang telah beralih menggunakan Sistem Operasi Linux yang menyertakan Libre Office. Kedua software yang telah disebutkan di atas adalah software gratis sehingga kamu tidak perlu membayar sepeser pun untuk menggunakannya baik untuk urusan bisnis maupun untuk urusan pribadi.

Beralih bekerja menggunakan device yang berbeda memang membutuhkan waktu dan penyesuaian. Akan tetapi jika kamu sudah sangat tergantung kepada smartphone maupun tablet, kamu bisa mencoba berbagai software alternatif untuk menggantikan software yang kamu gunakan di Pc.

Salah satu software yang paling sering di gunakan adalah Ms Word. Nah jika kamu memiliki tablet atau smartphone kamu bisa menginstal WPS Office atau yang dulu dikenal dengan Kingsoft Office. Aplikasi ini menyediakan fitur yang sangat lengkap, bahkan bisa dikatakan yang terlengkap dikelasnya.


How To

Setelah menginstall WPS di smartphone maupun tablet dan membukanya. Pertama kamu akan dihadapkan pada pilihan menu.

  1. Open
  2. New Document (Word, Spreadsheet, Presentation)
  3. Recent Document
  4. dll


Cara menggunakan WPS office sangat mirip dengan Ms Office, mereka memiliki pengalaman penggunaan yang tidak jauh berbeda.

Kamu bisa membuka semua file yang kamu ketik di Ms Word, Excel, atau Powepoint dengan extensi *.doc, *.docx dan alin-lain. Kamu juga bisa mengedit file-file tersebut tanpa takut kehilangan format.

Jika kamu membuat file baru kamu juga bisa menyimpannya dengan extensi *.doc, *.docx serta yang lainnya. WPS Office juga sudah memiliki hampir semua menu yang terdapat di Ms Word.


Fitur-fitur WPS


  • Word, Spreadsheet, Presentation
  • Spelling Check
  • Insert Picture, Table, Bokmark, Hyperlink, Page Break, Header & Footer, Comment, Evernote, Manual Paint dll.
  • Font
  • Paragraf
  • Bullet
  • Layout (Paper)
  • Page setting, Margin dll
  • Print
  • File Tabs
  • Save to *.doc, *.docx, *.txt, *.pdf dll

Informasi Tambahan

Permintaan : Android Versi 2.3 atau lebih tinggi
Harga : Gratis
Ukuran File : 26M
Pengembang : Kingsoft Office Software Corporation Limited
Download : WPS #1 Free Mobile Office App

Post a Comment for "WPS, Office Gratis Terbaik Tablet Dan Smartphone"