Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Windows 10 Akan Menggunakan Cortana Sebagai Asisten Pribadi


Microsoft memang belum mengumumkan secara resmi kehadiran Windows 10. Akan tetapi, bukan berarti tidak ada rumor mengenai Windows 10. Baru-baru ini sebuah rumor mengatakan bahwa Windows 10 akan hadir dengan membawa Cortana sebagai asisten pribadinya.

Kehadiran Windows 10 tentu saja masih jauh. Akan tetapi, apabila Cortana disematkan di Windows 10, itu berarti bahwa Microsoft sudah tertinggal sangat jauh, karena beberapa pesaing yang sudah lebih dahulu menyematkan digital asisten di komputer mereka. Contohnya, seperti Apple yang akan segera menyematkan fitur siri di macbook.

Dari bocoran video yang terlihat, User Interface Windows 10 masih jauh dari kata sempurna, masih ada banyak bug dan ternyata Windows 10 juga masih terlihat menggunakan metro.

Disana terlihat beberapa fitur yang sudah kita kenal seperti Skype, prakiraan cuaca, serta beberapa aplikasi yang banyak kita temukan di Windows phone saat ini.
Cortana sendiri sebenarnya memiliki kemampuan yang luar biasa. Itu terlihat dari demo yang banyak beredar di internet. Namun tampaknya pada Windows 10, Cortana kemungkinan besar akan digunakan hanya untuk menjawab dan menjalankan beberapa perintah dan pertanyaan secara umum dan sederhana. Bukan pertanyaan-pertanyaan yang sifatnya bersifat pribadi.

Akan tetapi tetap saja, hal ini merupakan kabar gembira bagi anda yang ingin segera berkomunikasi dengan device anda, seperti komputer atau laptop. Dengan adanya Cortana nanti, maka menggunakan komputer akan menjadi lebih menyenangkan. Karena kita dapat membuka sebuah aplikasi hanya dengan perintah suara.
Kemungkinan sistem operasi dari Microsoft ini akan hadir pada akhir 2015. Saat ini telah tersedia technical review yang sudah bisa anda donwload dan install dari situs Microsoft. Sayangnya, pada technical review ini, Cortana belum disematkan.
Prediksi lain mengatakan, kemungkinan besar Windows 10 akan hadir dengan start menu yang berbeda. Akan ada sejumlah perbaikan dan peningkatan seperti touchscreen navigasi serta beberapa fitur lainnya.

Post a Comment for "Windows 10 Akan Menggunakan Cortana Sebagai Asisten Pribadi"