Tips Bijak dan Cara Asyik Bermain Game

Aktifitas bermain memang selalu menyenangkan, bukan untuk anak-anak saja, orang dewasa juga menyukai game bahkan ada yang sampai menjadikan game adalah hobi termahal mereka. Sampai-sampai nih, mereka rela beli laptop gaming yang berharga diatas laptop biasa. Meskipun begitu, tentu saja para gamers masih menyukai dan memilih laptop gaming murah dengan kualtias yang tidak murahan lho..



Urusan game orang dewasa tentulah berbeda dengan anak-anak. Game yang dimainkan oleh orang dewasa tentu saja lebih berbobot dan memiliki tingkat kesulitan yang tidak mudah. Dan sebenarnya, saya sendiri adalah orang yang jarang sekali bermain game meskipun hanya sekedar game ringan di smartphone. Jadi, setidaknya saya memiliki beberapa tips nih buat gamer biar mereka juga gak sampai kecanduan atau ngegame-nya makin nyenengin hehe.

Bijak Menggunakan Waktu


Bermain game menurut saya memang sangat melelahkan, saya berpikir "ngapain sih harus pusing-pusing mikirin permainan, orang kita main untuk senang-senang bukan untuk bikin pusing kepala kan ya". Tapi pemikiran seperti ini memang tidak ada sama sekali bagi pecinta game. Disadari atau tidak, bermain game seringkali membuat banyak orang lalai dan tidak peduli dengan sekitar. Bahkan, terkadang banyak juga yang sampai menelantarkan prioritas utama mereka.

Nah.. Buat kalian nih para gamers. Tentu aja kalian gak mau kan menjadi orang yang gak peduli dengan sekitar bahkan jadi gak tau mana prioritas yang penting atau enggak. Gamers yang baik, seharusnya bisa menggunakan waktu mereka dengan bijak, Salah satu caranya adalah dengan mengutamakan kewajiban yang harus dikerjakan terlebih dahulu. Biar kalian juga gak mendapatkan pandangan yang buruk dari orang disekitar.

Selain itu, memilih waktu khusus untuk bermain game juga wajib hukumnya. Jangan sampai kamu bermain game ditengah aktifitas penting seperti berada dikantor ataupun di dalam kelas saat kuliah. Gak lucu kan.

Beritahu teman main


Kalau sudah pandai mengatur waktu bermainmu, tentu saja kamu akan menjadi gamer yang sukses membagi waktu. Dengan begitu kamu tidak akan lalai ataupun kehilangan hobi main. Tapi terkadang, ketika kita sudah mulai konsisten dengan pengelolaan waktu yang baik, teman sesama gamer tidak mengerti hal tersebut dengan tetap mengajak main di waktu-waktu tertentu. Jelaskan kepada teman mainmu tentang waktu yang sudah kamu tentukan untuk bermain game ya.

Jangan khawatir, menolak mereka untuk bermain game bukan berarti kamu kehilangan waktu untuk main bareng kok, ubah jam main gamenya di jam yang sudah kamu tentukan.

Main Game lebih seru dengan Laptop


Dari pada menggunakan smartphone yang memiliki layar dan performa yang terbatas, bermain game menggunakan  laptop akan jauh lebih mengasyikkan. Dengan menggunakan laptop, jarak pandang kamu saat bermain game juga relatif lebih jauh. Dengan begitu kesehatan mata juga akan lebih terjamin. Oh ya.. Jika kebetulan saat ini kamu sedang mencari laptop gaming murah, saya saranka untuk membeli laptop tersebut secara online saja. Di toko online blibli.com, kamu bisa temukan laptop gaming dengan harga bersaing. Bukan hanya itu, di blibli.com juga sering ada voucher diskon untuk pembelian alat-alat elektronik termasuk laptop gaming.

Beberapa tips lain yang juga harus kamu perhatikan adalah, jangan lupa untuk sesekali mengalihkan pandangan mata saat bermain game. Beranjak dari duduk saat beristirahat juga akan membuatmu lebih nyaman lho. Oh ya satu lagi, jangan lupa makan dan minum ya.. Jangan sampai gara-gara main gamu kamu sampe rela hak makan :D.

0 Response to "Tips Bijak dan Cara Asyik Bermain Game"