Harga Realme 3 Indonesia

Hp Android harga dibawah Rp 2 jutaan kini semakin mudah kita temukan. Salah satunya adalah Realme 3. Smartphone ini boleh dibilang adalah salah satu yang terbaik karena banyak membawa fitur-fitur canggih, speknya juga sangat menggoda, serta dilengkapi dengan kamera dan desain yang menarik.
Harga Realme 3
Realme 3

Harga Realme 3 Indonesia yang dibanderol kurang dari 2 juta untuk varian terendah (3GB/32GB) membuat pilihan hp murah di pasaran semakin banyak. Selain Realme 3, seperti yang kita tahu ada juga Xiaomi Note 7 hingga Asus Zenfone Max.

Keunggulan Realme 3

Sekalipun Realme adalah pendatang baru, bayang-bayang Oppo yang telah memiliki nama besar membuatnya tidak kesulitan merangsek sebagai salah satu smartphone yang layak diperhitungkan.
Tidak jauh berbeda dengan kebanyakan hp Oppo, Realme juga mengandalkan kamera sebagai salah satu daya tariknya. Untuk Realme 3, Smartphone ini telah dibekali dengan kamera yang dilengkapi fitur Nightscape hingga Chroma Boost.
Fitur kamera Realme 3

Dengan adanya 2 fitur termutakhir tersebut, kemampuan kamera pada smartphone ini boleh dibilang cukup menarik. Saat digunakan untuk mengambil gambar di malam hari, fitur Nightscape mampu menghadirkan eksposur yang cukup tinggi sekalipun gambar diambil di tempat-tempat yang minim cahaya.
Selain mengedepankan dan mengandalkan kamera, Realme 3 juga membawa senjata lain berupa fitur Game Space. Bagi kamu yang suka menggunakan smartphone untuk bermain game, kamu pasti akan suka sekali dengan fitur yang satu ini. Pasalnya, kehadiran fitur game ini membuat Realme 3 semakin asyik diajak menjalankan game game favorite.

Spesifikasi Realme 3

Realme 3 mengusung display 6.22 inci dengan resolusi 720 x 1520 piksel. Display itu sendiri menggunakan teknologi IPS LCD yang dilindungi Corning Gorilla Glass 3.
Di bagian antarmuka, Realme membawa colorOS 6 berbasis Android 9.0 (Pie). Untuk mendukung kelancaran pengoperasian smartphone ini, Realme membenamkan chipset MediaTek MT6771 Helio P60 (12 nm) dan prosesor Octa Core yang masing-masing kecepatannya mencapai 4.0 GHz (Cortex-A53), GPU Mali-G72 MP3, serta dukungan RAM 3/4GB dengan memori internal 64/32GB.
Kamera Realme 3 di bagian belakang mengandalkan dual setup yaitu, 13MP + 2MP (depth sensor). Sedangkan di bagian depan, Realme 3 mengandalkan kamera selfie berukuran 13MP f/2.0.
Baterai yang dibawa oleh Smartphone ini tergolong besar, berukuran 4230 mAh tipe Li-ion (non-removable). Walaupun berukuran besar namun proses pengisian baterai relatif cepat karena sudah didukung fast battery charging 10W.

Fitur-fitur pada Realme 3

Untuk memudahkan proses unlock layar, Realme 3 telah dilengkapi dengan fingerprint sensor di bagian belakang. Serta beberapa sensor penting seperti accelerometer, compass, dan proximity. Sayang, hp Android murah ini masih menggunakan bluetooth versi 4.2, micro USB 2.0 dan belum menggunakan USB type-C. Walau demikian, Realme 3 tetap terlihat menarik karena harganya yang relatif terjangkau.

Desain

Sekilas, tampang smartphone ini tidak jauh berbeda dengan kebanyakan smartphone modern saat ini. Smartphone ini menggunakan bezel yang sangat tipis di seluruh bagian bodinya.
Di bagian atas terdapat notch alat tetesan air sebagai tempat dudukan kamera depan. Tombol power berada di sisi sebelah kiri dan tombol volume berada di sisi sebelah kanan. Bodynya sendiri masih menggunakan plastik polikarbonat yang dicat membentuk gradasi warna.
Bagi mereka yang menginginkan sebuah smartphone dengan tampilan elegan, tentu chat dengan gradasi seperti ini tidak terlalu menarik buat mereka. Namun bagi anak muda yang gemar dengan warna-warna yang cerah, chat dengan gradasi seperti ini pasti akan sangat cocok buat mereka.
Harga Realme 3 yang dibandrol kurang dari dua jutaan saya rasa sangat worth untuk dimiliki. Selain karena spesifikasi yang telah diulas di bagian atas, hal lain yang menjadi kelebihan Realme 3 adalah kehadiran fitur beauty dan slow motion pada kameranya.
Untuk antarmuka, ColorOS 6 tentu sudah mengalami banyak peningkatan. Banyak fungsi-fungsi baru yang ditambahkan termasuk model full screen. Mode full screen ini memungkinkan kita untuk melakukan navigasi tanpa harus menekan tombol.

Itulah ulasan singkat mengenai spesifikasi dan harga Realme 3 Indonesia. Bagi Anda yang tertarik untuk membeli smartphone ini, Anda bisa mencarinya di toko online. Dan saat ini hampir semua toko online di Indonesia menjual Realme 3 dengan harga yang relatif terjangkau. Namun ingat, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan untuk mengantisipasi pemberlakuan peraturan IMEI oleh pemerintah, Anda disarankan membeli smartphone resmi seperti yang dikeluarkan oleh TAM atau distributor terpercaya lainnya.

0 Response to "Harga Realme 3 Indonesia"