Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mulailah Hidup Sehat dengan Mencegah GERD

Mulai menjaga sistem pencernaan tubuh merupakan cara yang baik untuk memulai hidup sehat. Sebab, sistem pencernaan sangat menentukan seberapa efektif penyerapan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Saat sistem pencernaan terganggu, maka Anda akan kesulitan untuk makan atau penyerapan nutrisi akan berjalan tidak optimal.



Salah satu penyakit pada sistem pencernaan yang perlu Anda waspadai adalah GERD. Penyakit menyerang sistem pencernaan melalui asam lambung yang berlebih. Sudah banyak website kesehatan yang mengulas seputar penyakit yang satu ini lengkap dengan obat yang bisa Anda beli disini (goapotik) dan Artikel berikut akan mengulas seputar cara mencegah GERD agar tidak menyerang Anda.

Jangan Makan Terlalu Banyak


Setiap orang tentu memiliki porsinya masing-masing saat makan. Ada orang yang kuat untuk melahap makanan dalam porsi besar dalam satu kali makan namun ada pula yang tidak bisa mengonsumsi banyak makanan. Nah, porsi makan yang biasa Anda konsumsi juga mempengaruhi potensi terjadinya GERD dan bisa Anda kontrol untuk mencegah terjadinya GERD.

Ketika Anda mengonsumsi makanan dalam porsi yang besar secara sekaligus, maka lambung akan bekerja lebih keras untuk mencerna makanan tersebut. Hal ini tentu berbeda jika dibandingkan dengan Anda yang mengonsumsi makanan dalam porsi lebih sedikit walau dilakukan secara berulang. Kinerja lambung yang terlalu keras akan melemahkan otot katup esofagus bawah dan bisa berujung pada terjadinya GERD.

Hindari Makanan Terlalu Pedas


Makanan pedas merupakan salah satu makanan yang menjadi favorit banyak orang di Indonesia. Bahkan, banyak beberapa masakan asli Indonesia yang dibuat dengan rasa yang sangat pedas. Rasa pedas yang dimiliki sebuah makanan bahkan dinilai bisa meningkatkan cita rasa dan nafsu saat makan. Namun, jika Anda memiliki masalah lambung dan ingin menghindari GERD, maka sebisa mungkin hindari makanan yang terlalu pedas.

Mengonsumsi makanan yang terlalu pedas bisa menyebabkan terjadinya iritasi pada bagian mukosa lambung. Ini akan menjadi semakin perih ketika asam lambung meningkat dan bercampur bersama hingga membuat iritasi semakin menjadi-jadi. Akibatnya, GERD pun tidak bisa dihindari karena konsumsi makanan yang terlalu pedas. Oleh karena itu, sebisa mungkin kurangi konsumsi makanan pedas agar Anda terhindar dari penyakit GERD.
sumber : https://www.goapotik.com/produk/vometa-drop-10-ml

Post a Comment for "Mulailah Hidup Sehat dengan Mencegah GERD"