Lebih Mudah Booking Dokter Online Lewat Web SehatQ.com atau Aplikasi Android

Ketika pertama kali website ini saya buat, saya kerap mengisinya dengan artikel yang membahas tentang beberapa aplikasi berbasis Android. Dan, rasanya sudah cukup lama, sejak terakhir kali saya me-review sebuah aplikasi. Kali ini, di sela-sela kesibukan menulis artikel untuk beberapa website, saya menyempatkan diri untuk membahas salah satu aplikasi yang menurut saya sangat berguna dan wajib kita miliki.



www.sehatq.com adalah sebuah website kesehatan yang menyediakan fasilitas untuk masyarakat Indonesia yang ingin:

  • Booking dokter terdekat secara online
  • Chatting langsung dengan dokter
  • Mencari rumah sakit terdekat dan terbaik 
  • Membaca berbagai macam artikel kesehatan yang berkaitan dengan penyakit hingga obat-obatan, serta 
  • Berdiskusi di forum dengan dokter ataupun orang-orang yang memiliki keluhan kesehatan atau pengalaman yang sama dengan kamu 

Akan tetapi, masyarakat Indonesia, sejauh yang saya tahu, lebih suka dan umumnya lebih suka membuka aplikasi dibandingkan dengan website. Karena itulah, saya tertarik untuk sedikit mengulas tentang aplikasi SehatQ, yang menurut saya wajib yang kita miliki. Pasalnya, tuntutan pekerjaan dan persaingan yang ketat di dunia usaha seringkali membuat kita kesulitan mencari waktu luang.

Maka dari itu, booking dokter secara online atau chatting langsung untuk menanyakan keluhan atau berbagai penyakit Melalui aplikasi yang bisa dilakukan kapanpun dan dari manapun merupakan solusi yang tepat, yang selama ini sangat kita butuhkan.

Booking dokter online akan membantu kita menghemat lebih banyak waktu sehingga tidak perlu mengantri terlalu lama. Begitu juga dengan fasilitas chatting dengan dokter, ini juga membantu kita menghemat waktu sekaligus biaya. Pasalnya, terkadang, untuk sebuah diskusi singkat (konsultasi) dengan dokter dibutuhkan sedikit biaya dan waktu yang tidak sedikit untuk mengantri.

Medical Check Up (Cek Kesehatan)

Tidak banyak masyarakat Indonesia yang mau mengecek kondisi kesehatan mereka setelah memasuki usia 30 tahun. Padahal, hampir semua dokter atau ahli kesehatan sepakat bahwa mengecek kondisi kesehatan sangat penting untuk dilakukan secara rutin, terutama setelah kita memasuki usia paruh baya yaitu 30 tahun. Mengapa?

Usia 30 tahun adalah puncak dari kemampuan tubuh kita. Setelah memasuki usia 30 tahun, perlahan seiring dengan bertambahnya usia kemampuan tubuh akan terus menurun. Sehingga, memasuki usia 30 tahun, kita akan mulai memanen apapun yang kita lakukan di masa muda dulu.

Jika di masa muda kita terbiasa makan tidak teratur, sering begadang, jarang makan sayur, atau malas berolahraga, di usia 30 tahun kita akan mulai merasakan tubuh yang mulai melemah, mudah sakit, berat badan bertambah secara cepat, dan lain sebagainya.

Maka dari itu, sebaiknya jalani gaya hidup sehat sejak muda atau sebelum berusia 30 tahun. Agar ketika memasuki usia pancaroba ini, kamu tidak akan mengalami banyak masalah kesehatan.

Mengapa usia 30?


Usia 30 tahun dianggap sebagai usia pancaroba atau peralihan karena umumnya manusia rata-rata berusia sekitar 60-70 tahun. Itu artinya, Puncak kekuatan tubuh kita umumnya berada pada ada angka 3X.

Mengecek kondisi kesehatan di usia 30 tahun tidak hanya bermanfaat untuk mengetahui penyakit apa saja yang kita Derita, lebih dari itu, medical check juga sangat penting untuk mengantisipasi berbagai penyakit yang mungkin saat ini masih bertaraf ringan agar dapat dicegah dan diobati sejak dini, sehingga, penyakit tersebut tidak akan berbahaya atau mengancam jiwa kamu di kemudian hari.

Review Aplikasi SehatQ


Untuk mengecek kondisi kesehatan tentu saja harus dilakukan di rumah sakit yang menyediakan dokter spesialis yang berpengalaman. Sayangnya, tidak semua kita tahu di mana harus mencari dokter yang sesuai dengan yang kita butuhkan. Serta, tidak semua kita punya waktu luang yang banyak untuk mengantri ketika ingin konsultasi atau mengecek kesehatan ke dokter.

Untuk memeriksakan kondisi kesehatan atau untuk booking dokter spesialis, kamu tidak perlu lagi datang langsung ke rumah sakit. Dengan menggunakan aplikasi SehatQ, kamu bisa konsultasi secara online dengan dokter menggunakan fasilitas chatting yang tersedia (fasilitas ini gratis dan tidak dipungut biaya apapun), booking dokter secara online, atau bisa juga mencari rumah sakit terdekat atau rumah sakit yang terbaik yang sesuai dengan kriteria yang kamu butuhkan.

Semua itu bisa kamu lakukan langsung menggunakan aplikasi, atau bisa juga dengan membuka website SehatQ.com yang link-nya telah saya cantumkan di bagian atas.

Menurut saya aplikasi ini sangat baik dan stabil serta lengkap. Disamping itu, antarmuka atau UI yang dihadirkan juga relatif mudah untuk dikenali dan digunakan oleh orang awam sekalipun.

Fasilitas Chatting

Saya sudah pernah menggunakan fasilitas chatting di aplikasi ini untuk mengetahui sejauh mana kemampuan dan fitur apa saja yang disediakan. Dan menurut saya, fasilitas chatting ini lumayan lengkap, karena selain bisa berkomunikasi dengan menggunakan teks, Kita juga bisa mengirim atau menerima gambar (foto) untuk memudahkan dokter dalam menganalisa penyakit atau keluhan yang kita miliki.

Dokter yang menjawab chatting kita umumnya adalah dokter yang sudah berpengalaman. Responnya sangat cepat, dan kemampuannya dalam menganalisa penyakit juga tidak kalah baik dibandingkan dengan konsultasi face-to-face.

Promo SehatQ


Selain memudahkan kita untuk mencari dan booking dokter serta berkonsultasi, aplikasi ini juga menyediakan promo khusus untuk berbagai kondisi kesehatan yang rasanya, sayang apabila dilewatkan begitu saja.

Ada banyak jenis promo yang tersedia di aplikasi yang bisa kamu manfaatkan untuk menghemat uang. Mulai dari promo Chemical Peel (perawatan kulit), promo memutihkan gigi, perawatan tubuh, perawatan gigi dan gusi, vaksin, perawatan kulit wajah dengan laser ataupun metode lainnya, medical check up, body booster, deteksi kanker serviks, pasang kawat gigi, dan masih banyak yang lainnya.

0 Response to "Lebih Mudah Booking Dokter Online Lewat Web SehatQ.com atau Aplikasi Android"