Berapa Harga Resmi Oppo Reno 3 Terbaru?

Harga Oppo Reno 3 terbaru

  • Oppo Reno 3 5G 8GB/128GB: Rp 6,8 juta (3.399 yuan)
  • Oppo Reno 3 5G 12GB/128GB: Rp 7,4 juta (3.699 yuan)
  • Oppo Reno3 Pro 8GB/128GB: Rp 7,9 juta (3.999 yuan)
  • Oppo Reno3 Pro 12GB/128GB: Rp 8,9 juta (4.499 yuan)
  • Reno 3 Pro Pantone Version 8GB/128 GB: Rp 8,4 juta (4.199 yuan)

Harga Oppo Reno 3 terbaru di atas merupakan harga resmi ketika smartphone tersebut pertama kali diluncurkan. Harga yang tercantum di atas adalah harga di negara China. Jadi, apabila masuk ke Indonesia, harga Oppo Reno bisa saja berubah lebih mahal atau sebaliknya.

Harga Oppo Reno 3 Terbaru 2020
Harga Oppo Reno 3 Terbaru 2020

Review Oppo Reno 4G dan 5G

Smartphone Oppo Reno sebenarnya hadir dalam berbagai varian, selain varian 5G, ada juga varian 4G dan Oppo Reno Lite dengan layar yang lebih kecil serta prosesor yang lebih rendah.

Walau demikian, varian 5G dan versi Pro adalah yang paling populer dan paling banyak diinginkan oleh para penggemar. Mengingat, kedua smartphone ini memiliki banyak keunggulan. Terutama di bagian kamera dan juga konektivitas internet. Bisa dibilang, Oppo Reno 5G merupakan salah satu smartphone dengan jaringan 5G termurah yang bisa kamu temukan di pasaran.

Bagi kamu yang tertarik dengan Oppo Reno 3 terbaru, kamu bisa membaca ulasan singkatnya di bawah ini untuk mengetahui apa saja yang menjadi kelebihan dan kelemahan smartphone ini, sebagai bahan pertimbangan sebelum kamu memastikan untuk memboyongnya.

Kelebihan dan kelemahan HP Oppo Reno 3


Sebelum saya mengulas HP Oppo Oppo ini, terlebih dahulu saya ingin in menunjukkan beberapa kelebihan dan kelemahan smartphone ini. Kita mulai dari kelebihannya terlebih dahulu.
  • Fast battery charging yang dapat mengisi baterai sebesar 4025mAh dari posisi 0% hingga 100% hanya dalam waktu 1 jam. Hal tersebut tidak begitu mengherankan mengingat smartphone ini dibekali dengan teknologi VOOC 4.0 (30W). Bahkan, untuk mengisi dari 0% hingga 50% hanya dibutuhkan waktu sekitar 20 menit saja
  • Ukuran baterai yang besar membuatnya bisa bertahan digunakan seharian
  • Kamera belakang maupun depan adalah kelebihan Oppo Reno 3 yang paling menonjol dan menyita perhatian
  • Harganya sangat masuk akal dan bisa dibilang cukup murah apabila dibandingkan dengan beberapa high end smartphone lainnya yang menawarkan fitur atau kemampuan serupa
Setelah membahas sejumlah kelebihan Oppo Reno 3, berikut adalah beberapa yang saya anggap sebagai kekurangannya.
  • Spesifikasi chipset-nya tidak begitu tinggi, atau bisa dibilang biasa-biasa saja
  • Kamera smartphone ini sekalipun telah dibekali dengan kemampuan zoom yang sangat luar biasa, namun sayangnya kurang mumpuni saat digunakan mengambil foto di tempat-tempat yang minim cahaya
  • Kelemahan Oppo Reno 3 lainnya terletak pada speaker-nya yang terdengar biasa-biasa saja


Tidak ada hal yang istimewa dan baru pada desain Reno 3


Tampang HP ini seperti kebanyakan HP pada umumnya. Sehingga, apabila kita mencarinya di konter HP, rasanya akan sulit untuk menemukan smartphone ini di antara hp-hp lainnya yang tampak serupa.

Di bagian belakang, terdapat empat buah kamera dengan sensor berukuran 64 MP, 8MP, 2MP, dan 2MP. Kamera terakhir berukuran 2 MP berfungsi sebagai depth sensor yang berguna untuk membuat latar belakang menjadi lebih blur sehingga objek yang difoto terlihat lebih fokus. Keempat kamera tersebut disusun sejajar secara vertikal dan tampak sangat menonjol serta lebih terasa apabila kita letakkan di permukaan meja yang datar.

Di bagian depan, dalam kondisi mati, smartphone ini menawarkan layar full screen tanpa notch. Namun setelah dihidupkan, kita akan melihat kamera ganda di bagian depan yang menempati 2 buah lubang dan berada di sisi sebelah kanan.
Review Oppo Reno 3 Pro
Review Oppo Reno 3 Pro
Warna smartphone ini meskipun terlihat unik namun tidak begitu mewah. Karena mungkin, smartphone ini diciptakan untuk menyasar pasar kaum milenial atau anak-anak muda.

Keseluruhan, body smartphone cukup nyaman untuk digenggam sekalipun dengan satu tangan. Bahkan, bagi mereka yang sudah terbiasa memegang gadget berat, mungkin akan merasa bobot hp ini agak sedikit ringan.

Body bagian belakang smartphone ini juga tidak dilindungi dengan kaca Gorilla Glass melainkan plastik polikarbonat yang tampak mengkilap dengan balutan warna pelangi yang membuatnya tidak begitu licin sehingga tidak akan mudah terjatuh atau slip.

Spesifikasi dan kinerja hardware Oppo Reno terkesan biasa-biasa saja


Harga Oppo Reno 3 terbaru paling murah seperti yang bisa kamu lihat di atas berada pada kisaran angka Rp 6,8 jutaan untuk varian 5G dengan RAM 8 GB dan memori internal 128GB. Melihat harga tersebut, pasti banyak diantara kamu yang berharap smartphone ini dibekali dengan chipset yang bertenaga. Tapi sayangnya, handphone ini hanya dibekali dengan MediaTek Helio P95.

Untungnya, dukungan RAM yang cukup besar minimal 8 GB membuat smartphone bisa menjalankan beberapa game berat dan tetap lancar saat digunakan untuk multitasking. Meski demikian, bagi kamu yang membutuhkan sebuah gadget--yang benar-benar bisa diandalkan untuk bermain game, tampaknya chipset yang tersemat pada smartphone ini bukanlah yang terbaik buat kamu.

Layar smartphone ini kerap dibanding-bandingkan dengan indahnya layar Oppo Find X2. Meskipun tidak terlalu istimewa namun juga tidak begitu buruk. Bahkan, pada beberapa pengujian menunjukkan bahwa smartphone ini bisa memberikan warna yang natural dan tajam serta tingkat kepekatan yang cukup baik.

Layar Oppo Reno 3 dibekali dengan resolusi 2400 X 1080 pixels bukan sesuatu yang istimewa namun cukup membantu saat kita membutuhkan pixels tinggi untuk melihat gambar serta video yang lebih tajam.

Kualitas audio terdengar biasa-biasa saja


Beralih ke bagian speaker, Oppo Reno bukanlah salah satu smartphone yang bisa dibanggakan untuk urusan audio. Smartphone ini masih kalah jauh jika dibandingkan dengan beberapa smartphone LG yang memang terkenal punya ponsel dengan kualitas audio terbaik.

Bass-nya terdengar biasa-biasa saja, begitu juga dengan mid dan vokal, meskipun terdengar sangat jelas namun tidak terlalu istimewa. Walau demikian, kita tetap bisa mendapatkan kualitas audio yang mumpuni dan cukup kencang.

Jika ingin mendapatkan pengalaman mendengarkan audio yang lebih baik, kami tetap menyarankan kamu kamu menggunakan handphone yang dibekali dengan jack 3,5 mm atau wireless headset.

Baterai Oppo Reno 3 awet dan bisa diisi penuh hanya dalam waktu 1 jam


Kapasitas baterai hp sebesar 4000mAh bukan lagi sesuatu yang istimewa. Pasalnya, ada banyak smartphone di luar sana yang juga dibekali dengan baterai sebesar ini, bahkan ada yang jauh lebih besar dan mencapai 5.000mAh atau lebih.

Walau demikian, baterai berukuran 4000mAh ini patut disyukuri mengingat, baterai ini bisa bertahan seharian apabila digunakan untuk aktivitas yang tidak terlalu berat seperti bermain game.

Yang istimewa justru datang dari sistem pengisian baterai (charging) di mana, baterai berkapasitas 4025mAh pada Reno 3 bisa diisi hingga full 100% dari 0% hanya dalam waktu kurang dari 1 jam. Atau lebih tepatnya hanya 58 menit. Untuk mengisi hingga 50%, dari posisi 0% hanya dibutuhkan waktu sekitar 20 menit saja.

Kamera belakang memiliki kemampuan hybrid zoom 10x


Kelebihan Oppo Reno 3 selain terletak pada pengisian dayanya yang sangat cepat, juga terletak pada kamera belakang serta kamera selfie-nya. Walau demikian, kemampuan kamera belakang yang adalah yang paling menonjol dan paling banyak menyita perhatian.

Kamera Oppo Reno 3 dilengkapi dengan kemampuan Hybrid Zoom 10x yang hasilnya sangat istimewa. Sebenarnya fakta ini tidak begitu mengejutkan mengingat Oppo memang sejak dulu dikenal sebagai salah satu smartphone yang kuat dan selalu unggul di bagian kamera jika dibandingkan dengan beberapa vendor pesaing yang kerap menawarkan hp sekelas.

Kamera belakang smartphone ini terdiri atas 4 buah kamera, seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya yakni, terdiri atas 1 buah kamera dengan sensor utama 64 MP, 1 buah kamera 8MP, dan dua buah kamera dengan sensor 2 MP.

Pada prakteknya, hanya 3 buah kamera yang benar-benar kita gunakan untuk mengambil foto. Dan 1 sisanya, yaitu kamera 2 MP hanyalah sebuah kamera dengan sensor monokrom yang bertugas untuk memberikan efek depth atau blur pada latar belakang foto.

Kamera utama dengan sensor 64 MP secara default akan menawarkan sensor 16 MP. Jadi, apabila kita ingin memaksimalkan sensor 64 MP tersebut, terlebih dahulu kita harus memilih/mengatur agar kamera berjalan pada sensor 64 MP sebelum mengambil foto.

Yang istimewa dari kamera Oppo Reno 3, seperti yang telah saya sampaikan berkali-kali di atas, terletak pada kemampuan zoom-nya yang sangat baik. Kamera ini akan memulai zoom pada posisi 0,6X, kemudian naik ke zoom optik 2X, lalu zoom hybrid 5X, dan yang terakhir adalah zoom digital 20X.

Saat digunakan di tempat-tempat yang cukup cahaya, kualitas foto maupun video yang dihasilkan tidak perlu diragukan lagi. Gambar hasil jepretan Oppo Reno 3 benar-benar berkualitas dan setara dengan hp flagship mahal. Tingkat akurasi warna dan saturasi yang yang dihasilkan sangat akurat.

Sayangnya, kemampuan kamera tersebut jauh menurun ketika digunakan di tempat yang minim cahaya atau di malam hari. Meski demikian, Oppo tidak lupa membekali kamera smartphone ini dengan Night Mode yang lumayan membantu untuk mencerahkan gambar.

Kesimpulan


Melihat harga Oppo Reno 3 yang berada pada kisaran angka Rp 6 jutaan merasa cukup layak dan masuk akal meskipun smartphone ini tidak dibekali dengan chipset yang istimewa. Akan tetapi, berbagai fitur dan faktor lain seperti RAM dan memori internal yang besar dan luas, kamera yang dibekali dengan kemampuan hybrid zoom 20X, layar yang sangat baik, serta sistem pengisian baterai (fast charging) yang sangat cepat merupakan kelebihan Oppo Reno 3 5G atau versi Pro yang patut dipertimbangkan.

0 Response to "Berapa Harga Resmi Oppo Reno 3 Terbaru?"