Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatur APN untuk Akses Internet Lebih Lancar

Adanya gangguan yang terjadi pada koneksi internet tak jarang bukan hanya disebabkan adanya gangguan pada pusat, namun bisa jadi masalahnya ada pada perangkat Anda sendiri. Salah satu masalah dapat menyebabkan gangguan koneksi internet pada perangkat seluler Anda adalah pengaturan APN yang tidak tepat. Pengaturan APN Smartfren sebaiknya disesuaikan dengan penggunaan koneksi internet agar koneksi lebih lancar dan optimal.

Image from smartfren.com
Format Pengaturan APN Provider Smartfren untuk Akses Youtube dan Berbagai Kebutuhan
Akan lebih baik jika format pengaturan APN pada kartu Smartfren Anda disesuaikan dengan kebutuhan penggunaan. Berikut ini adalah format yang berlaku:

1. Pengaturan APN untuk Akses Youtube


Apabila Anda merupakan penggila situs berbagi video Youtube, maka format APN satu ini merupakan format yang paling tepat. Dengan menerapkan format ini, Anda dapat mengakses berbagai macam video dengan lancar tanpa putus sinyal.

Format untuk setting APN Proxy tertentu terdiri dari pengaturan nama yang bebas. Untuk APN menggunakan format 3g-d-2.ocn.ne.jp. Pastikan penulisan tepat sama seperti di format karena perbedaan huruf besar dan kecil juga akan berpengaruh. Proxy berupa 180.250.63.99 dan juga port 80. Untuk username yaitu smartfren sementara passwordnya juga smartfren.

2. Pengaturan APN untuk Proxy Tertentu


Jika kebutuhan akses internet Anda lebih kepada kebutuhan browsing, mengunduh file ataupun video, upload file ataupun streaming video, maka pengaturan APN proxy khusus ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan menerapkan APN ini, akses Anda kepada jaringan internet akan lebih lancar dan juga anti terhadap gangguan ataupun lemot.

Format untuk setting APN Proxy tertentu terdiri dari pengaturan nama berupa Smartfren 4G. Untuk APN menggunakan format smartfren4g (huruf kecil semua). Pastikan penulisan tepat sama seperti di format karena perbedaan huruf besar dan kecil juga akan berpengaruh. Proxy berupa 10.17.27.250 dan juga port 80. Untuk username yaitu m8@mobi-sehat sementara passwordnya adalah m8.
Klik info selengkapnya terkait layanan dan produk dari provider Smartfren. Dapat juga Anda akses melalui website resminya di https://www.smartfren.com/. Smartfren merupakan provider jaringan internet 4G LTE yang sangat kencang dan juga menjangkau berbagai daerah di Indonesia.