Perkenalkan Dirimu dengan Profesional Menggunakan Bahasa Inggris

Mengetahui cara memperkenalkan diri secara profesional menggunakan bahasa Inggris memiliki banyak keuntungan. Profesionalitasmu akan membuat orang lain menganggapmu sebagai seseorang yang percaya diri ketika kamu memulai dengan perkenalan yang mantap. Pembukaan yang efektif dapat membuat percakapanmu jadi lebih menarik, apakah tujuanmu adalah mendapatkan pekerjaan, menawarkan produk, mendapatkan mentor, atau sekadar menjalin hubungan profesional baru. Menetapkan diri kamu sebagai individu yang terbuka, ramah, dan profesional dapat menciptakan peluang di sepanjang karirmu.

Seiring kemajuanmu dalam karier, kamu akan bertemu banyak orang yang dapat membantumu berkembang secara profesional. Bahkan mungkin, kamu akan bertemu dengan orang-orang dari berbagai negara. Maka tidak ada salahnya apabila sejak dini kamu mempersipkan metode perkenalan yang profesional saat bertemu seseorang. Seperti pewawancara, supervisor, mentor atau koneksi baru dapat membantumu membangun reputasi positif dengan mereka dalam Bahasa Inggris misalnya. Berikut adalah contoh bagaimana kamu bisa memperkenalkan dirimu dalam Bahasa Inggris yang baik.

Pertama, ingatlah bahwa kamu harus memulai membuka percakapan dengan cara yang sesuai konteks. Kemudian mulailah percakapan dengan memperkenalkan diri sebelum mulai menanyakan nama atau asal orang yang kamu ajak bercakap-cakap. Karena keterbukaanmu akan membuat orang lebih respek, percaya, dan tidak merasa diintimidasi.

contoh perkenalan dalam Bahasa Inggris
Membuka percakapan sesuai konteks (foto: Unsplash.com)

Salah satu contoh perkenalan dalam Bahasa Inggris adalah “My name is Tara, I moved to New York City because advertising is my passion and this is the place to find an inspirational, innovative ad community. I have a rich background analyzing audiences for messaging optimization and would love to tell you about the strengths I can bring to this role.”

Selain itu, ada banyak perusahaan yang menginginkan karyawannya bisa berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris. Bahasa Inggris karyawan yang bagus tentu akan membuat komunikasi dan pekerjaan bisa berjalan dengan lancar.

Bahasa Inggris karyawan
Komunikasi di Dunia Kerja (foto: Unsplash.com)

Karena itu, menguasai cara berkomunikasi dan membuka percakapan dalam bahasa inggris sangat berguna. Terutama ketika kamu ingin mencoba lapangan kerja yang baru dan melakukan interview.

Di era globalisasi seperti ini, perusahaan biasanya akan memilih orang yang bisa melakukan komunikasi dengan berbahasa inggris secara profesional. Maka dari itu meskipun sudah merasa bisa bicara bahasa Inggris, tidak ada salahnya kalau kamu terus mengasah kemampuan bahasa inggris-mu! Terutama gaya berkomunikasi yang profesional.

0 Response to "Perkenalkan Dirimu dengan Profesional Menggunakan Bahasa Inggris"