Harga dan Review Oppo A54 Juni 2021

Beberapa waktu yang lampau, Oppo merilis sebuah hape mid-range. Ponsel yang dimaksud yaitu Oppo A54. Tidak sedikit diantara kamu pasti menyangka bahwa ini ialah suksesor Oppo A53. Sayangnya, sangkaan tersebut agak meleset sebab kenyataannya, A54 ini dikenal sebagai suksesor dari Oppo-A31 yang sebelumnya diluncurkan di sekitar awal tahun 2020 yang lalu.

Harga dan Review Oppo A54 Juni 2021

Meskipun begitu, ponsel ini masih bisa menyita perhatian. Karena disebut-sebut punya, spec Oppo A54 yang disebut-sebut lumayan bagus disamping cakap. Belum lagi dengan price tag-nya yang juga disebut-sebut relatif ramah kantong. Menyebabkan saya jadi penasaran dengan hp ini. Serta, membuat saya berandai-andai, apakah handphone ini akan menjadi idola selanjutnya di market kelas menengah? Mari, kita cari tahu.

Spec Smartphone Oppo A54

Seperti yang sudah ungkapkan sebelumnya, spek Oppo A54 berada di sekitar level kelas menengah. Chipset yang dibawanya merupakan Mediatek Helio P35 dengan didukung RAM 4 Giga byte dan memori 128 Giga byte. Sayangnya, Oppo cuma menawarkan 1 (satu) macam saja untuk pasar Indonesia.

Apabila memori internal 128 Gigabyte itu masih terasa kurang, kamu dapat memperluas ruang penyimpanan hape ini dengan memasukkan micro SD card berkapasitas maks 256 GB (Gigabyte).

Keberadaan memori internal yang cukup besar tersebut, kamu dapat memaksimalkan manfaat hape ini buat mengambil foto serta video hingga menyimpan berbagai-macam berkas tanpa takut akan kepenuhan.

Biarpun menawarkan memori internal yang lumayan besar. Sayangnya, hp ini hanya menawarkan pengaturan tiga kamera yang bisa disebut terlalu nanggung.

Kamera-utamanya hanya dibekali sensor 13 MP (megapixels) dan hanya didukung sensor 2 megapixels yang berguna sebagai macro camera dan lensa 2 MP (megapiksel) yang dapat menciptakan efek blur.

Melihat rivalitas hape yang ada di kelas mid-range bandrol 2 (dua) jutaan lebih, rasanya susunan kamera tersebut akan sulit berkompetisi. Ditambah dengan, saat ini makin ramai hape kelas menengah yang dilengkapi dengan empat kamera selain mengandalkan sensor high resolution. Sehingga, ini akan|pasti membuat pertarungan Oppo A54 (saya prediksi) pasti menemukan tantangan berat.

Kapasitas Baterai Oppo A54

Untungnya, kekurangan tersebut mampu tercover dengan kehadiran baterai berukuran jumbo yang terpasang di balik back-cover-nya. Baterai ponsel Oppo A54 sendiri berkapasitas 5000 mAh (milliampere per hour) selain didukung pengisian daya sangat cepat 18w.

Rancangan Oppo A54

Sehabis melihat spek singkat perangkat ini di atas, kamu pasti bertanya-tanya, berapa banderol Oppo A54 sebenarnya? tapi, sebelum kita mengulas bandrol ponsel ini, ada baiknya kita menengok terlebih dahulu tampangnya. Biar kamu bisa memperhitungkan sendiri apakah handphone ini cukup cocok dijual dengan banderol yang ditawarkan tersebut atau nggak.

Hp Oppo A54 Warna Biru

Sepintas, A54 nggak jauh berbeda dibandingkan sejumlah handphone mid-end lainnya. Perangkat ini menawarkan layar lebar (wide screen) yang memenuhi nyaris semua permukaan bagian depannya serta cuma menyisakan sedikit dagu yang ada pada bagian bawah.

Layarnya yang memiliki ukuran 6.51 in memakai teknologi IPS dengan refresh-rate 60Hz dan resolusi sekelas HD+.

Masih seputar layar, bila kamu menilik ke sebelah kiri atas hp ini, di sana kamu akan menemukan rongga kecil yang digunakan untuk menempatkan lensa selfie berukuran 16 megapixels.

Beralih ke sisi belakang. back cover ponsel ini kelihatan sederhana tanpa accesories maupun motif apapun. Dan, kamu juga nggak akan menjumpai sensor sidik jari di bagian belakang. Karena, Oppo telah memindahkan sensor sidik jari ke bagian sisi supaya makin mudah digapai serta agar terasa agak natural.

Bodinya sendiri {dibalut pakai plastik polikarbonat yang dilapisi cat dengan menggunakan sentuhan akhir glossy. balutan ini membuat body perangkat ini tampak elok serta classy. Kalau kamu menyukai hape dengan menggunakan sentuhan (akhir) yang mengkilat, perangkat ini layak untuk dipertimbangkan.

Bandrol Ponsel Oppo A54

Sesudah membahas dengan singkat specs Oppo A54, kini tiba waktunya kita|untuk mengetahui berapa kiranya banderol Oppo A54 ini. Apakah cukup worth it? Yuk kita cari tahu.

A54 yang hadir dengan chipset Mediatek MT6765V Helio P35 (12 nm), Random Access Memory (RAM) 4 Giga byte serta memori internal 128 GB dan kamera belakang 13 megapiksel, serta kamera depan 16 megapixels ini ditawarkan dengan harga sekitar Rp 2.699 jutaan, atau kalau dibulatkan kira-kira Rp. 2.7 jutaan.

Jika Menilik label banderol itu, saya sendiri hampir tidak percaya. Ditambah lagi apabila melihat spec device Oppo ini. Banderol itu saya pikir agak kemahalan. Mengingat fitur-fitur serta daya tarik yang ditawarkan relatif minim.

0 Response to "Harga dan Review Oppo A54 Juni 2021"