Teknologi yang Memudahkan Kita Hidup Lebih Sehat

Ada berbagai macam teknologi yang hadir dalam kehidupan kita. Tidak sedikit diantaranya yang justru mengubah gaya hidup kita. Ada yang mempromosikan hidup sehat, namun ada juga beberapa diantaranya yang justru memaksa kita untuk menjalani gaya hidup tidak sehat.

Gadget, seperti smartphone hingga tablet, adalah contoh teknologi modern yang kerap kali membuat kita terlena sehingga, semakin malas bergerak. Betapa tidak, kehadiran teknologi seperti smartphone dan semakin terjangkaunya harga paketan internet membuat kita lebih suka memilih belanja online untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari ketimbang pergi ke pasar. Sekalipun pasar sangat dekat dari tempat tinggal kita masing-masing.



Jika gadget cenderung menciptakan gaya hidup tidak sehat maka, air minum kemasan adalah contoh teknologi modern yang memudahkan kita untuk hidup lebih sehat. Saya mengatakan air minum kemasan sebagai bagian dari teknologi karena, air kemasan umumnya melibatkan teknologi dalam proses pengemasan dan pendistribusiannya.

Di luar sana, ada banyak merek air minum kemasan yang populer. Salah satu diantaranya adalah, Le Minerale. Yang menjadi pilihan banyak keluarga di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan air minum sehari-hari yang sehat dan segar.

Sumber mata air Le Minerale berasal dari pegunungan dan diambil di kedalaman 100 meter, sehingga tidak mengherankan apabila dampaknya bagi kesehatan sangat baik. Sepanjang pengetahuan saya, air pegunungan dianggap lebih sehat karena banyak mengandung mineral. Seperti potasium, kalium, sodium, bikarbonat, kalsium, hingga magnesium.

Selain kandungan tersebut, air pegunungan juga biasanya mengandung ultraviolet dan kandungan oksigen-nya lebih sehat karena minim polusi. Hal tersebut sebenarnya tidak begitu mengherankan, mengingat di pegunungan hampir tidak ada kendaraan dan pabrik penyebab polusi udara.

Jadi, tidak salah apabila kita menyimpulkan bahwa air yang bersumber dari pegunungan lebih sehat dibanding air yang ada di dataran rendah yang ramai penduduk atau banyak kendaraan.

Untuk memperoleh air minum yang sehat tersebut, kita tak perlu mengeluarkan uang banyak dan tak perlu repot untuk pergi atau tinggal di gunung. Karena, air minum pegunungan seperti Le Minerale kini bisa dengan mudah kita peroleh dan nikmati dengan membeli di toko-toko terdekat.

Berbicara tentang hidup sehat, selain harus mengkonsumsi minuman yang kaya oksigen, mengandung ultraviolet, dan berbagai macam mineral seperti yang telah disebutkan di atas, kita juga harus:

Lebih banyak bergerak

Di bagian saya telah menyebutkan bahwa, gadget kerap kali membuat kita malas bergerak karena dipaksa terus-menerus berkonsentrasi ke layar saat bermain game, menonton film, membaca, aktif di sosial media, atau saat melakukan kegiatan-kegiatan lainnya.

Agar keasyikan main gadget tidak membuat kesehatan kita terganggu, maka kita perlu mencoba untuk aktif bergerak. Bagi Anda yang malas keluar rumah, Anda bisa memilih berolahraga di dalam rumah.

Ada banyak jenis olahraga yang bisa Anda lakukan di dalam rumah. Mulai dari peregangan, senam, hingga berolahraga menggunakan peralatan seperti treadmill, dumble, sepeda statis, atau yoga mat.

Tidak hanya mempengaruhi orang dewasa, kehadiran gadget seperti tablet hingga smartphone juga kerap kali mempengaruhi anak-anak. Anak yang sering bermain gadget relatif jarang bergerak. Padahal, banyak bergerak di usia dini akan mempromosikan kesehatan yang lebih baik, pertumbuhan yang lebih maksimal, dan otak yang lebih cerdas.

Sebagai orang tua yang peduli dengan kesehatan dan pertumbuhan anaknya, kita dituntut untuk berusaha mencoba menghindarkan mereka dari gadget, sebaliknya memperbanyak kegiatan outdoor.

Le Minerale Air One merupakan contoh turnamen yang patut kita dukung dan kita tunggu-tunggu kehadirannya. Turnamen-turnamen seperti ini perlu lebih banyak digelar agar anak-anak termotivasi untuk menonton atau ikut terlibat. Sehingga, selain akan jadi lebih sehat, mereka juga bisa lebih berprestasi dan memiliki daya saing yang tinggi.

Di luar sana, tentu ada banyak kegiatan-kegiatan yang menarik yang bisa diikuti oleh anak-anak selain turnamen atau kegiatan-kegiatan olahraga lainnya. Kegiatan sederhana seperti bermain-main dengan teman-teman atau tetangga, jalan-jalan dengan keluarga, atau melakukan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan hobi terutama yang dilakukan di luar ruangan sangat dianjurkan.

Ajarkan anak-anak agar terbiasa mengkonsumsi makanan sehat

Memperkenalkan anak-anak makanan sehat tidak hanya membiasakan mereka mengkonsumsi sayuran, biji-bijian, buah-buahan, ikan dan daging, susu maupun produk susu, serta kacang-kacangan. Tapi kita juga harus mengedukasi mereka bagaimana menghindari makanan tidak sehat yang kosong kalori atau makanan-makanan yang dapat memicu berbagai macam penyakit.

Anak-anak juga harus tahu bagaimana cara menghindari masuknya berbagai macam penyakit melalui tangan dan tubuh mereka dengan membiasakan cuci tangan sebelum makan dan minum.

0 Response to "Teknologi yang Memudahkan Kita Hidup Lebih Sehat "