Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Android dan iOS 2020

Kalau kamu sedang mencari aplikasi edit foto terbaik untuk smartphone Android atau iOS, kamu bisa mencoba beberapa aplikasi yang akan saya tawarkan berikut ini. Aplikasi ini bisa digunakan untuk perangkat berbasis Android maupun Apple.

Dengan bantuan aplikasi, siapapun bisa mengedit foto yang berkualitas rendah agar terlihat lebih bagus. Atau, apabila terjadi kesalahan jepret, kita bisa dengan mudah mengedit dan memperbaikinya menggunakan aplikasi photo editor. Aplikasi juga bisa diandalkan untuk membuat foto terlihat lebih menarik, lebih cantik, serta lebih profesional.

Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Android dan iOS 2020


1. Adobe Photoshop Express merupakan aplikasi edit foto terbaik


Aplikasi Edit Foto Terbaik Photoshop Express

Keunggulan aplikasi ini terletak pada kemudahan penggunaannya, bahkan ketika dimanfaatkan oleh orang awam sekalipun.

Adobe Photoshop Express bisa digunakan untuk menghilangkan efek mata merah, mengubah warna foto, menghapus noda, dan lain sebagainya.

2. Adobe Photoshop Lightroom bisa menghasilkan hasil edit foto yang keren


Aplikasi Adobe Photoshop Express dan Photoshop Lightroom memiliki cara kerja yang sangat mirip. Aplikasi ini merupakan aplikasi edit foto gratis yang sangat bagus dan intuitif.

Dengan menggunakan Adobe Photoshop Lightroom, kita bisa merubah atau memperbaiki gambar serta meningkatkan kualitasnya. Yang menarik, aplikasi edit foto ini bisa digunakan untuk retouch wajah. Seperti menghilangkan noda atau jerawat misalnya.

3. PicsArt aplikasi foto editing yang powerful


PicsArt aplikasi foto editing

PicsArt merupakan aplikasi yang sangat mudah digunakan untuk mengedit foto dengan filter yang bejibun berbagai pilihan dekorasi maupun stiker yang lucu-lucu.

Beberapa fitur yang ditawarkan oleh aplikasi edit foto ini diantaranya adalah vector, border, clip art, crop, frame, college, hingga teks efek.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur kamera terpisah yang memungkinkan kita untuk mengambil foto langsung dengan menyertakan efek-efek pada PicsArt.

4. Photo Lab adalah aplikasi edit foto dengan fitur kekinian


Photo Lab adalah aplikasi edit foto Android yang sangat keren. Ini merupakan aplikasi foto editing dengan tampilan serta fitur yang kekinian.

Sangat cocok bagi kamu yang ingin mengedit foto agar tampil lebih menarik sebelum dipamerkan di sosial media seperti Instagram atau yang lainnya.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kita bisa menggabungkan beberapa foto dalam satu bingkai secara otomatis. Kita juga bisa mengatur ketajaman warna hingga mengambil foto langsung dari aplikasi.

5. Pixlr adalah editor foto profesional


Pixlr editor foto profesional

Ini adalah aplikasi dengan puluhan fitur dan tools serta efek yang menarik. Aplikasi ini bisa dijadikan sebagai aplikasi wajib bagi kamu mobile fotografer.

Tidak berlebihan, mengingat ada banyak efek serta overlay border yang bisa dimaksimalkan untuk membuat foto terlihat lebih menarik dan keren.

6. PicSay bikin foto bisa bicara


Seperti namanya, aplikasi ini sebenarnya fokus pada fitur penambahan teks atau stiker dengan pilihan-pilihan yang menggemaskan.

Meski demikian, aplikasi PicSay yang tersedia dalam versi gratis maupun berbayar ini juga menawarkan banyak fitur edit foto yang intuitif dan serbaguna.

Aplikasi edit foto PicSay juga menyediakan fitur untuk menghilangkan mata merah menggabungkan dua foto di dalam satu frame.

7. VSCO Photo & Video Editor untuk bikin efek foto


VSCO Photo & Video Editor

Aplikasi untuk edit foto dan video ini menawarkan kemudahan berekspresi untuk menghasilkan gambar-gambar yang kreatif, inspiratif, dan mengesankan.

Dengan menggunakan aplikasi ini kita bisa mengatur atau mengedit saturasi foto terlihat lebih menarik. Bahkan, bisa menyesuaikan perspektif foto dengan mengatur kemiringannya hingga terlihat lebih menarik.

VSCO juga menawarkan fitur edit foto lanjutan (advanced) dengan lebih dari 200 pilihan effect yang dapat digunakan untuk membuat foto terlihat lebih menarik dan profesional.

8. Snapseed aplikasi photo editor yang simple


Snapseed adalah aplikasi edit foto yang cukup populer di kalangan pengguna Android. Tidak mengherankan, mengingat aplikasi ini adalah milik Google.

Oleh karena itu, tidak mengherankan juga apabila fitur-fitur dan efek yang ditawarkan terlihat sangat profesional dan berkelas serta mudah digunakan.

Ini juga menjadi satu-satunya aplikasi edit foto gratis tanpa iklan bisa kamu download dari Google Play Store.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa melakukan banyak hal. Mulai dari tuning foto, cropping, mengedit detailnya, menambahkan kontras, menambahkan efek, mengatur foto agar tampil pada mode portrait atau landscape, memberikan gradasi, bingkai, dan efek-efek dramatis lainnya.

9. Cymera pilihan terbaik untuk edit foto selfie


Bagi kamu yang gemar mengambil foto selfie. Sebelum dibagikan di sosial media. Cobalah untuk me-retouch-nya terlebih dahulu dengan menggunakan aplikasi Cymera.

Aplikasi ini menyediakan fitur dan filter untuk meningkatkan kecantikan dan mengedit make up. Karena itulah, salah satu aplikasi edit foto terbaik Android dan iOS ini cocok digunakan untuk mengedit foto portrait atau foto selfie agar tampak lebih menarik dan sempurna.

10. Prisma Photo Editor lebih canggih dengan teknologi Ai


Prisma Photo Editor merupakan aplikasi edit foto Android yang keren dan bisa dikatakan sebagai salah satu aplikasi kelas atas.

Saya katakan demikian karena, aplikasi ini menawarkan fitur kecerdasan buatan (Ai) yang bisa mendeteksi objek pada foto untuk memberikan sentuhan yang tepat agar tampil lebih sempurna dan menarik.

Namun kamu harus tahu bahwa, aplikasi Prisma Photo Editor ini membutuhkan koneksi internet jika kamu ingin memaksimalkan fitur Ai tersebut. Meski demikian, hasil yang diberikan terasa sepadan dengan biaya yang kita keluarkan.

Beberapa hal lain yang dapat dilakukan oleh editor foto ini diantaranya adalah, bisa digunakan untuk menambahkan teks layaknya aplikasi PicSay, tersedia fitur frame yang menarik seperti yang terdapat pada Snapseed, dan aplikasi ini juga bisa diintegrasikan dengan aplikasi lainnya.

Karena itulah, aplikasi Prisma Photo Editor bisa disebut sebagai salah satu aplikasi edit foto terbaik yang keren dan berkelas untuk hp Android dan iOS.

0 Response to "Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Android dan iOS 2020"