Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wattpad Aplikasi Untuk Kamu Yang Hobi Menulis Atau Membaca


Segala sesuatau yang ada di belahan bumi ini bisa kita tahu hanya dari membaca buku. Ya, karena buku adalah jendela dunia. Dengan buku kita jadi banyak tahu. Akan tetapi pergi ke perpustakaan dan menyewa segepok buku, bukan lagi zamannya. Karena era digital sudah datang.

Banyak penulis yang mengirimkan bukunya ke penerbit untuk di orbitkan, namun tentu saja ada yang ditolak dan ada yang diterima. Hal yang berbeda akan kamu temukan di Wattpad, sebuah aplikasi yang welcome kepada semua penulis, tidak perduli amatir atau profesional. Karena disini, pembacalah yang menilai apakah tulisan kamu bagus atau tidak. Bukan penerbit!

Ini adalah kabar gembira bagi kamu yang hobi membaca, karena semua buku yang ada di aplikasi ini bisa kamu baca dengan gratis tanpa membayar sebesar pun alias gratis. Yang kamu butuhkan hanya sebuah akun. kamu bisa mendaftar langsung di Wattpad. Segera setelah kamu mendaftar, kamu bisa langsung membaca buku apa saja yang kamu inginkan yang terdapat di sana. Tentu saja ada berjuta-juta cerita atau tulisan yang ada di dunia ini, tidak terkecuali Indonesia, dan semuanya bisa kamu temukan disatu tempat, Wattpad!


Bagi yang punya hobi menulis, kamu bisa mengupload tulisan kamu sedikit demi sedikit atau sekaligus. Dan jangan heran kalo kamu mendapat reaksi beragam dari para pembaca tulisanmu. Karena merekalah jurinya. Mereka yang akan menentukan apakah buku yang kamu tulis menarik atau tidak.


How To

Wattpad free books and stories application adalah sebuah aplikasi yang berisi berbagai bacaan mulai dari novel, cerpen, buku fiksi maupun nonfiksi dan lain-lain. Wattpad merupakan sebuah aplikasi dimana para penulis-penulis yang tidak terkenal (amatir) hingga terkenal (profesional) berkumpul. Mereka berlomba menyajikan tulisan-tulisan menarik.

Setelah kamu memiliki account setelah itu kamu bisa memilih bahasa yang kamu gunakan. Dengan begitu aplikasi ini akan memberikan kamu rekomendasi buku-buku berdasarkan bahasamu selain buku berbahasa Inggris.

Kamu bisa langsung memilih tema atau kategori buku yang kamu inginkan, seperti novel, cerpen, fiksi atau non fiksi dan lain-lain. Setelah kamu membaca kamu bisa langsung memberikan masukan atau komentar mengenai buku yang kamu baca, kamu akan bergabung dengan ratusan bahkan juataan member yang lainnya.

Dan yang paling menyenangkan buku-buku yang kamu baca bisa kamu simpan di perpustakaan pribadimu, kemudian bisa kamu baca secara offline di smartphone, tablet atau komputer pribadimu.

Genre buku yang tersedia di Wattpad diantaranya adalah

  1. Roman
  2. Humor
  3. Horor
  4. Fiksi Remaja
  5. Cerita Pendek
  6. Laga atau Action
  7. Spiritual
  8. Fiksi Ilmiah
  9. Paranormal
  10. Petualangan
  11. Fiksi Penggemar
  12. Fiksi Umum
  13. Vampir
  14. Non Fiksi
  15. Fantasy
  16. Misteri atau Getaran
  17. Fiksi Sejarah
  18. Puisi
  19. Manusia Serigala
  20. Klasik, dll.


Fitur-fitur


  • Kamu bisa memilih jutaan jenis buku maupun cerita
  • Lebih dari 20 Genre
  • Penulis-penulis amatir & profesional
  • Tersedia tema-tema yang unik atau cerita-cerita yang mungkin tidak pernah kamu bayangkan
  • Kamu bisa mengikuti tulisan-tulisan yang kamu sukai, bab demi bab.
  • Kamu bisa berhubungan dengan penulis maupun pembaca
  • kamu juga bisa meninggalkan komentar di cerita yang kamu baca
  • Mendiskusikan plot terbaru dari buku yang kamu baca
  • Menata perpustakaan pribadimu
  • Berbagi buku yang kamu baca dengan teman maupun saudara
  • Download cerita yang kamu inginkan dan baca secara offline
  • Buka perpustakaan digitalmu melalui handphone, tablet dan komputer
  • Tak ketinggalan para selebriti juga bergabung di Wattpad seperti harry styles, Ian Somerhalder, Nina Dobrev dkk.
  • Penulis-penulis terkenal seperti Margaret Atwood, Paulo Coelho, RL Stine juga menulis di wattpad
  • Kamu bisa membaca tentang Anime, Supernatural, Twilight, One Direction, SNSD, Harry Potter, juga berbagai cerita-cerita klasik seperti Alice In Wonderland, Sherlock Holmes, Romeo and Juliet, Pride and Prejudice, dan masih banyak lagi.


Additional Information

Android : Book & Refrence
Android : Android Versi 2.2 atau lebih tinggi
Harga : Gratis
Ukuran File : Tergantung device
Pengembang : wattpad.com
Download : Wattpad

Post a Comment for "Wattpad Aplikasi Untuk Kamu Yang Hobi Menulis Atau Membaca"