Saat Akan Menggunakan Tabir Surya, Pastikan untuk Tidak Membuat Kesalahan Ini!

Melindungi kulit dan merawatnya memang merupakan tuntutan setiap individu jika mereka ingin kulitnya selalu sehat dan terlihat cantik. Baik pria mau pun wanita, menjaga kesehatan kulit sangatlah penting untuk membuat penampilan semakin baik dan terhindar dari berbagai masalah kesehatan atau penyakit yang membahayakan. Salah satu cara yang sering kali dilakukan oleh masyarakat Indonesia adalah menggunakan tabir surya atau yang kerap disebut juga sebagai sunscreen atau sunblock.



Produk ini tentunya mampu melindungi kulit dari teriknya matahari sehingga sinar UV tidak langsung menembus ke dalam kulit. Pemakaiannya pun terbilang sangat cocok di Indonesia, dimana iklimnya cenderung panas dan kering. Namun, sering kali kita melakukan beberapa kesalahan ketika akan memakainya, seperti:

Kandungan


Matahari kerap memancarkan dua tipe sinar ultraviolet, yakni A dan B. Keduanya pun memberikan resiko yang cukup serius untuk kulit. Untuk lindungi kulit dengan menggunakan serum pelindung matahari yang tepat dengan menelaah kembali kandungan yang digunakan tipe sunblock tersebut. Akan lebih baik jika produk yang digunakan memiliki tingkat SPF yang tinggi, yakni 50 serta kaya akan vitamin dan mampu menutrisi kulit seperti sunblock Nivea yang pastinya sangat cocok digunakan di Indonesia.


Pemakaiannya


Kesalahan selanjutnya yang juga paling sering dilakukan masyarakat Indonesia adalah hanya menggunakan tabir surya ketika mereka pergi ke luar ruangan saja. Perlu diketahui, meski di dalam ruangan, kulit kita ternyata tidak terlindungi sepenuhnya, masih ada paparan sinar matahari yang mungkin masuk dan merusak kulit. Oleh karena itu, pastikan untuk selalu menggunakan tabir surya sepanjang hari, meski Anda beraktivitas di dalam ruangan sekali pun.

Cara Penggunaan


Kesalahan terakhir juga paling sering ditemukan dari cara pemakaian dari sunblock. Ada yang menggunakannya dalam jumlah yang sedikit, mengaplikasikan secara tidak merata atau tidak menyeluruh, menggunakan tabir surya hanya jika cuaca terik saja, dan lain sebagainya. Sebenarnya hal tersebut adalah salah dan harus diubah. Anda bisa menggunakan sunblock Nivea yang menjadi cleansing water wajah kulit berjerawat dan pastinya akan melindungi kulit secara maksimal dan untuk pengaplikasiannya dan info lainnya bisa Anda lihat di https://www.nivea.co.id/saran/perlindungan-matahari/krim-tabir-surya-yang-tepat-102.