Teknologi yang Bikin Mager, Ini Tips Menjaga Kesehatan dari CEO Mayora

Pada tahun 2019 lalu, wakil presiden Jusuf Kalla pernah kumpul bareng dengan sejumlah pengusaha Indonesia untuk membahas perekonomian negara dengan fokus “bagaimana caranya meningkatkan daya saing sumber daya manusia di Indonesia” agar bisa lebih maju.



CEO Mayora, Andre Sukendra Atmadja, pada kesempatan tersebut juga ikut hadir. Pasalnya, Mayora merupakan salah satu perusahaan makanan di Indonesia yang berkomitmen menyajikan produk yang sehat dan berkualitas tinggi untuk masyarakat Indonesia.

Mayora Nutrition (sebutan untuk berbagai produk makanan Mayora) diharapkan bisa turut menyokong dan mendukung kesehatan masyarakat Indonesia agar mereka bisa menjadi sumber daya manusia yang produktif dan memiliki daya saing tinggi.

Tips menjaga kesehatan di era teknologi

Mager (malas gerak) tentu saja akan sangat merugikan kesehatan. Pasalnya, tubuh kita didesain agar sering bergerak sehingga organ-organ di tubuh kita bisa terjaga kesehatannya. Begitu juga dengan lemak yang berbahaya untuk kesehatan, dapat di hilangkan dengan cara rajin bergerak atau berolahraga.

Sayangnya, di era modern ini teknologi membuat hidup kita jadi serba mudah sehingga kita pun makin mager. Kini, kegiatan belanja berbagai kebutuhan sehari-hari tak lagi menuntut kita untuk selalu pergi ke pasar. Karena belanja bisa kita lakukan secara online menggunakan smartphone.

Tak hanya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, bekerja pun kini bisa dilakukan dari rumah berkat adanya teknologi seperti internet. Ditambah lagi dengan kehadiran game hingga berbagai hiburan seperti film dan klip musik yang dapat dengan mudah diakses melalui smartphone. Membuat kita semakin "dimanja" hingga makin malas buat beranjak dari tempat duduk.

Kondisi ini tentu saja sangat memprihatinkan. Nah, agar teknologi tidak membuat kita menjadi dan malas bergerak dan olahraga, berikut beberapa tips menjaga kesehatan dari CEO Mayora yang sebaiknya diperhatikan.

Biasakan sarapan bergizi sebelum beraktifitas
Menurut CEO Mayora (Andre Atmadja), salah satu cara menjalani pola hidup sehat adalah dengan mengkonsumsi sarapan sehat di pagi hari sebelum beraktifitas.  Di negara-negara maju, sebagian besar masyarakatnya mengkonsumsi sereal untuk sarapan. Karena sereal, banyak mengandung nutrisi yang dapat mendukung kesehatan dan bisa membuat kita merasa kenyang lebih lama.

Rutin minum air putih

Semua ahli kesehatan pasti menyarankan kita untuk mengkonsumsi air putih setiap hari dalam jumlah yang cukup. Kurang lebih 8 gelas atau setara dengan 2 liter air per hari. Jumlah tersebut tentu saja bisa bertambah apabila aktivitas yang kita lakukan lebih berat.

Olahraga setidaknya 45 menit per hari

Di samping mengkonsumsi makanan sehat, kita juga dianjurkan untuk berolahraga setidaknya 45 menit setiap hari. Ada banyak jenis olahraga yang bisa kita lakukan. Mulai dari jalan-jalan sore, senam aerobik, pilates, yoga, hingga berlari. Memilih olahraga yang bisa membuat seluruh tubuh bergerak adalah pilihan terbaik. Olahraga yang hanya fokus pada beberapa bagian tubuh saja tentu tidak optimal untuk menjaga kesehatan.

Agar tak malas berolahraga, cobalah memilih dan mencari jenis-jenis olahraga yang kamu sukai. Entah itu badminton, tenis meja, futsal, atau yang lainnya.
Ikuti event atau kegiatan yang berkaitan dengan olahraga

Salah satu cara untuk memancing atau memotivasi diri untuk mau rajin bergerak dan berolahraga adalah dengan mengikuti kegiatan atau event-event yang berkaitan dengan olahraga. Seperti kegiatan jalan sehat, senam Jumat pagi bersama sama, hingga lari maraton.

Kegiatan-kegiatan ini biasanya diikuti oleh orang banyak sehingga tak hanya membuat kita jadi lebih sehat, tapi juga bisa memberikan hiburan tersendiri yang dapat mengurangi tingkat stres dan membuat pikiran serta tubuh kita jadi lebih sehat.

Jangan lupa mengkonsumsi buah-buahan

Buah-buahan adalah sumber vitamin yang sangat baik. Syukurnya, negara kita merupakan negara yang cukup subur sehingga dikaruniai banyak sekali buah dan sayuran. Agar harga buah-buahan yang akan dibeli tidak terlalu mahal hingga membuat kita jadi boros, ada baiknya kamu membeli buah-buahan sesuai dengan musimnya.

Itulah beberapa tips menjaga kesehatan di era teknologi yang sering membuat kita mager. Selain dengan mengikuti beberapa tips di atas, agar tak malas bergerak sehingga merugikan kesehatan, jangan lupa sempatkan diri untuk pergi berwisata dan libur main gadget setidaknya seminggu sekali.

0 Response to "Teknologi yang Bikin Mager, Ini Tips Menjaga Kesehatan dari CEO Mayora"