Tips Tampil Keren dengan Topi

Setiap hari tampil menarik? Mengapa tidak! Tampil keren dan trendy adalah salah satu cara yang bisa kita maksimalkan untuk membuat kita lebih semangat dan membuat hari-hari kita terasa lebih menyenangkan. Disamping, bisa membuat orang lain yang memandang kita pun merasa senang. Karena siapa sih yang tidak suka melihat seseorang yang tampil menarik?

Topi merupakan salah satu aksesoris yang kerap digunakan oleh cowok maupun cewek untuk tampil menarik. Ya, selain fungsi primer-nya sebagai pelindung kepala (agar tidak kepanasan), topi memang sering banget dimanfaatkan untuk meningkatkan penampilan agar terlihat lebih rapi atau lebih cantik/ganteng.



Pabrik Topi Murah yang menjamur dan banyak memproduksi topi-topi bagus turut membuat kita lebih mudah menemukan topi yang desain maupun warnanya sesuai dengan kebutuhan.

Kehadiran mereka juga bisa menjadi peluang usaha bagi siapapun yang ingin berbisnis. Ya, sebagai salah satu aksesoris fashion, topi layak dipertimbangkan untuk menjadi lahan bisnis yang tentu dapat memberikan banyak keuntungan.

Kembali kita ngomongin soal topi dan dunia fashion. Meskipun ada banyak pilihan yang tersedia, namun tentu saja, kita tetap harus memilih topi yang tepat agar penampilan terlihat lebih menarik. Ya, apapun yang akan kita kenakan, apabila tidak cocok dengan diri kita, tentu akan membuat kita jadi kurang menarik. Entah itu, karena warnanya tidak sesuai dengan warna kulit, bentuknya tidak sesuai dengan shape wajah, ataupun modelnya tidak cocok untuk kegiatan yang kita lakukan.

Nah, agar bisa tampil keren dan trendy menggunakan topi, kamu perlu memperhatikan beberapa tips berikut ini.

Identifikasi terlebih dahulu bentuk wajahmu

Setidaknya, ada 5 bentuk wajah yang paling sering kita jumpai, diantaranya adalah: wajah berbentuk bulat, kotak, bentuk hati atau segitiga terbalik, persegi panjang, dan oval.

Mengenali bentuk wajah akan memudahkan kita dalam memilih topi yang tepat. Pasalnya, beberapa topi cenderung tidak cocok digunakan oleh bentuk wajah tertentu.

Misal, kalau kamu punya bentuk wajah yang bundar, kamu akan terlihat semakin bundar apabila memilih topi dengan bentuk-bentuk yang bundar. Sebaliknya, wajahmu akan terlihat lebih panjang apabila memilih topi yang agak tinggi.

Jika wajahmu kebetulan memiliki shape persegi panjang, kamu tentu akan lebih menarik apabila memilih topi yang pinggirannya agak lebar.

Ukuran topi harus pas

Memakai topi yang kekecilan atau kebesaran tentu akan membuat kamu terlihat lucu (dengan konotasi negatif lho ya...). Apalagi, lagi jika wajahmu jauh dari kata "imut." Nah, ketika memilih topi, kamu wajib mengukur kepala terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli.

Memang benar, mencari topi yang ukurannya pas di kepala tidaklah mudah. Kebanyakan topi yang dijual saat ini hadir dalam pilihan all size atau hadir dengan 1 atau 2 ukuran yang dapat yang dapat disesuaikan berdasarkan ukuran kepala kita.

Tapi sayangnya, meskipun bisa dengan mudah dibesarkan maupun dikecilkan ukurannya, ukuran yang tidak tepat hanya akan membuat penampilan jadi kurang maksimal.

Solusinya, selain meluangkan waktu dan bersabar untuk mencari topi yang benar-benar menawarkan ukuran yang pas sesuai dengan ukuran kepalamu, kamu juga bisa memesan di pabrik topi untuk membuat topi custom atau memesan yang ukurannya sesuai dengan kebutuhanmu.

Perhatikan pakaian-pakaian yang kamu kenakan setiap hari

Jangan memilih desain atau bentuk serta warna topi hanya berdasarkan selera. Sebelum memilih topi, pertimbangkan terlebih dahulu pakaian-pakaian yang akan kamu pasangkan dengan topi tersebut.

Jika kamu berencana untuk memasangkan topi tersebut dengan kaos distro atau semacamnya, memilih topi baseball atau trucker serta bucket hat akan sangat tepat. Bahkan, kamu juga bisa memilih topi fedora dan beberapa jenis lainnya yang cocok dipasangkan dengan kaos.

Jika ingin tampil sedikit lebih kebarat-baratan, kamu bisa memilih topi koboi yang akan terlihat sangat cocok apabila dikombinasikan dengan baju maupun jaket denim.

Pilihlah yang nyaman dan bisa melindungi kamu dari sengatan sinar matahari

Salah satu tujuan kita mengenakan topi adalah untuk melindungi kepala dari panasnya sinar matahari. Karena itulah, topi lebih cocok digunakan saat kita berada di luar ruangan.

Agar tetap nyaman saat mengenakannya, selain memilih yang ukurannya pas, kita juga perlu memilih topi yang terbuat dari bahan-bahan yang tepat. Cuaca di Indonesia yang relatif panas seharusnya membuat kita lebih bijak dalam memilih bahan topi. Sebuah topi yang terbuat dari bahan-bahan yang lembut dan menyerap keringat serta tidak terlalu tebal akan sangat cocok dengan iklim tropis di Indonesia.

Perhatikan style fashion yang kamu terapkan sehari-hari

Apakah kamu adalah seseorang yang suka tampil kasual, formal, atau mungkin kamu suka tampil sporty? Pilihan fashion style yang kamu terapkan setiap hari seharusnya mempengaruhi pilihan topi yang cocok untuk kamu kenakan.

Jika kamu suka tampil sporty, memilih topi model baseball atau trucker akan sangat tepat. Tapi, kalau kamu suka tampil vintage atau retro, mengenakan topi model flat hingga fedora adalah pilihan bijak.

Itulah beberapa tips tampil keren dengan topi yang bisa kamu ikuti agar penampilanmu terlihat semakin menarik. Selain bisa membeli untuk digunakan sehari-hari, kamu juga bisa menjadikan topi sebagai salah satu lahan bisnis untuk dijual kembali. Apalagi kalau kamu punya jiwa desain dan ingin menceritakan tren baru di dunia fashion. Tak perlu khawatir, karena saat ini, pabrik topi murah bisa dengan mudah kamu jumpai. Salah satunya, bisa kamu temukan dengan mengklik link yang telah saya cantumkan di atas.

0 Response to "Tips Tampil Keren dengan Topi "