‌Kelebihan Adobe Illustrator Dibandingkan CorelDRAW

Bagi mereka yang berkecimpung di dunia desain grafis tentu sering bertanya-tanya mengenai program apakah yang tepat untuk mereka gunakan. Sejauh ini, ada dua program untuk desain grafis yang digadang-gadang sebagai yang terbaik yakni Adobe Illustrator dan juga CorelDraw. Keduanya dikeluarkan oleh perusahaan yang berbeda dan masing-masing memiliki kelebihannya sendiri. Berikut ini adalah kelebihan aplikasi Adobe Illustrator dibandingkan dengan aplikasi CorelDraw:


Adobe Illustrator Cocok Dijalankan di Semua OS

Berbeda dengan pesaing beratnya yakni CorelDraw, Adobe Illustrator disebut-sebut dapat berjalan dengan sangat baik di hampir semua OS yang banyak digunakan di seluruh dunia. Aplikasi Adobe Illustrator bisa berjalan baik di sistem operasi MAC milik Apple, sistem operasi Linux serta sistem operasi milik Windows.

Sementara pesaingnya yakni CorelDraw disebut hanya bagus ketika dijalankan di sistem operasi berbasis Windows. Selebihnya, CorelDraw kurang bagus atau kurang maksimal ketika ingin dijalankan melalui sistem operasi berbasis MAC milik Apple ataupun Linux. Sehingga bagi Anda yang memiliki laptop dengan sistem operasi MAC ataupun Linux mungkin harus berpikir dua kali jika ingin menginstal CorelDraw. 

Efek yang Jauh Lebih Bagus Ketimbang CorelDraw

Kelebihan utama yang dimiliki oleh Adobe Illustrator yang tidak bisa disangkal oleh para pakar atau ahli desain grafis dibandingkan CorelDraw adalah efeknya yang jauh lebih bagus. Jika menggunakan CorelDraw, maka Anda yang cukup jeli tentu bisa melihat adanya kekurang sempurnaan hasil cetak desain grafis ketika sudah dilakukan printing. 

Efek yang Anda terapkan pada gambar menggunakan aplikasi CorelDraw sangat terlihat buruk di mata. Jika Anda lebih jeli lagi, Anda tentu bisa melihat bahwa terdapat potongan efek yang sangat kasat mata dari hasil edit menggunakan aplikasi CorelDraw. Oleh karena itu jika Anda termasuk orang yang bekerja di bidang desain grafis secara profesional, sepertinya aplikasi CorelDraw kurang dapat direkomendasikan untuk Anda. 

Sebaliknya, Adobe Illustrator jauh lebih baik terkait efek. Efek yang dihasilkan oleh aplikasi Adobe Illustrator memiliki nilai seni yang tinggi dan ketika masuk mesin cetak juga tetap tajam dan bagus. Sehingga Adobe Illustrator sangat disarankan untuk mereka yang bekerja di dunia desain grafis dengan ketelitian tinggi. 

Standar Warna Lebih Hidup

Memang tidak salah jika dikatakan bahwa aplikasi Adobe Illustrator ditujukan untuk para profesional di bidang desain grafis. Pasalnya, dibandingkan dengan default palet warna dari CorelDraw, default palette warna di Adobe Illustrator jauh lebih hidup. Sehingga, ketika Anda harus melakukan finishing menggunakan Adobe Illustrator hasil akhir yang diperoleh akan lebih bervariasi dan lebih colorful (penuh warna) ketimbang menggunakan aplikasi CorelDraw.

Aplikasi CorelDraw hanya menyediakan default warna basic atau dasar saja sehingga Anda tidak memiliki banyak pilihan ketika mendesain grafis. Warna-warna pada CorelDraw bisa dikatakan hanyalah warna standar saja yang umum dikenal oleh semua orang dan belum warna yang dicampur baur.

Program Lebih Fleksibel

Dibuat oleh perusahaan Adobe System Incorporated yang telah cukup lama berkecimpung di dunia perangkat lunak khususnya di bidang desain dan editing foto, tak heran jika program Adobe Illustrator jauh lebih fleksibel ketimbang CorelDraw. Tools-tools yang ada di dalam program Adobe Illustrator diorganisasi dengan begitu baik sehingga lebih teratur dan mudah digunakan oleh para desainer ketimbang pada aplikasi CorelDraw.

Meski begitu, tentu saja bekerja menggunakan Adobe Illustrator membutuhkan keahlian dan ilmu yang lebih baik lagi. Pasalnya, program ini memang secara umum ditujukan untuk para profesional di bidang desain grafis.

Beli Langganan Adobe Illustrator Murah

Bagi Anda yang ingin membeli Adobe Illustrator dan tidak memiliki kartu kredit, Anda bisa menggunakan jasa beli langganan Adobe Illustrator terpercaya IDCopy. Anda bisa mendapatkan harga terbaik di IDCopy.

Saat ini ada promo diskon 80% langganan Adobe CC All Apps durasi setahun di IDCopy. Anda hanya perlu membayar 2,4 juta (harga normal 8 juta) untuk setahun dan mendapatkan akses Adobe CC All Apps.

Penasaran dengan promo ini? Kunjungi laman promo Adobe CC dari IDCopy  atau hubungi nomor WhatsApp IDCopy di 0899-1111-657 sekarang juga.

0 Response to "‌Kelebihan Adobe Illustrator Dibandingkan CorelDRAW"